7 Manfaat Jamu dari Buah Jambe untuk Kesehatan

Buah jambe atau biasa disebut dengan buah pinang adalah bah yang hapir sama dengan kelapa. Namun perbedaanya adalah buah ini lebih kecil dari kelapa. Manfaat yang diperoleh pun tidak sama antara jambe dengan kelapa.

Salah satu olahan yang dapat dimanfaatkan dari buah jambe adalah membuat buah jambe menjadi jamu. Dengan diolahnya menjadi jamu tentu buah jambe akan memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh. Jika manfaat buah jambe saja sudah banyak, apalagi manfaat buah jambe yang sudah dijadikan jamu ? pastilah lebih banyak mengandung manfaat.

Untuk lebih jelasnya manfaat jamu jambe yang dapat kamu peroleh dengan Cuma-Cuma adalah sebagai berikut :

1. Mengatasi cacingan

Buah jambe memang sangat baik untuk kesehatan, bahkan jamu jambe sudah sangat sering digunakan sebagai obat cacingan. Selian rasa jambe yang enak. Ternyata jambe yang sudah dijadikan jamu ini akan lebih terasa lezat. Sehingga untuk mengatasi cacingan tidak perlu mengonsumsi makanan yang tidak enak.

2. Meningkatkan Gairah Pria

Gairah pria dapat meningkat dengan meningkatkan vitalitas pria. Pada dasarnya dengan mengonsumsi jamu jambe ini akan dapat membnat untuk meningkatkan vitalitas pria sehingga tidak mudah K.O ketika melakukan hubungan percintaan

3. Mengatasi mulut kering

Mulut yang kering bisa disebabkan karena kekurangan vitamin C. Pada buah jambe ini mengandung banyak vitamin C sehingga ia tentu akan lebih efektif jika digunakan untuk mengatasi mulut kering. Apalagi jamu jambe yang sudah dicampur dengan buah jambe, madu dan campuran lain akan menambah komplekskan vitamin yang ada di jamu jambe, sehingga tak jarang jamu ini kerap dimanfatkan.

4. Mengatasi luka

Jamu buah jambe mengandung kandungan anti inflamasi, kandungan ini diperoleh dari buah jambe. Memang apda dasarnya buah jambe memiliki kandungan anti inflamaisi sehingga buah ini apat membnatu untuk mengatasi luka dan membantu pula dalam proses penyembuhan luka. Setelah mengonsumsi jamu jambe biasnya luka akan leibh mudah cepat kering.

Selain mengatasi luka dengan jamu jambe, kamu dapat mempercepatnya dengan mentootlkan luka mu menggunakan buah jambe. Karena hal ini akan lebih mempercepat keringnya luka. Tak hanya itu kamu pun dapat memanfaatkan manfaat daun kemangi untuk mengatasinya


5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Tak hanya tulang, namun kesehatan tulang dan gigi akan dapat terjaga dengan baik bila rajin mengonsumsi jamu jambe ini. Sudah terbukti manfaatnya karena pada zaman dahulu sering orang dahulu menggunakan jamu ini sebagai obat untuk mengtasi sakit tulang maupun sakit gigi. Tulang dan gigi akan terjaga dengan banyak mengonsumsi manfaaat kalsium. karena hal itu banyak dibutuhkan untuk tulang dan gigi

6. Mengencangkan vagina

Selain dapat mengencangkan bagian vitalitas pria, ternyata jamu jambe atau dikenal dengan jamu pinang sangat baik untuk membantu mengencangkan vagina. Tentu hal ini sangat dibutuhkan bagi para wanita, baik wanita yang masih prawan maupun sudah tidak. Karena ke kencangan pada vagina pada dasarnya dapat berefek pada penampilan kita.

7. Mengatasi Mata yang Rabun

Vitamin A pada jamu jambe ini tentu dapat membantu untuk mengatasi mata yang rabun. manfaat vitamin a sudah sering dibuktikan manfaatnya bahwa dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Untuk itu memanfaatkan buah ini  untuk mengatasi mata rabuh memang pilihan yang pas.

Itulah 7 Manfaat jamu jambe yang dapat kamu peroleh dari artikel ini. Sangat banyak dan berfariasi manfaat jamu jambe. Memang pada dasarnya setiap jenis jamu akan memiliki manfaat yang baik. Oleh karena itu jamu jambe dapat menjadi rekomendasi kamu untuk menjaga kesehatan.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal