15 Manfaat Ejakulasi Setiap Hari

Ejakulasi merupakan kegiatan yang kerap kali di lakukan oleh pria, bahkan hampir setiap hari. Ejakulasi sendiri memiliki pengertian mengeluarkan sperma dari penis. Biasanya mereka melakukan ejakulasi dini, yakni proses pengeluaran sperma lebih cepat atau sebelum waktunya, saat pasangan anda merasa puas dengan kegiatannya.

manfaat ejakulasi setiap hariEjakulasi sebenarnya memberikan kenikmatan tersendiri bagi pria. Bagaimana tidak, karena mereka terus mudah terangsang dengan apa pun. Oleh karena itu, kebanyakan pria yang kerap melakukan ejakulasi, memiliki hawa nafsu bercinta lebih besar. Mereka kebanyakan meluapkan emosinya dengan cara ini. Beberapa orang mengaku bahwa dengan ejakulasi, pria tengah mendapati kenikmatan yang sangat tinggi. Sebenarnya proses anda melakukan ejakulasi bukan hanya ketika hendak berhubungan dengan wanita, namun saat masturbasi dan mimpi basah juga.

Ternyata ejakulasi bukan hanya sumber kenikmatan, namun memberikan manfaat juga. Berikut ini diantaranya :

1. Mencegah stress

Ketika seorang pria mengalami ejakulasi, maka tekanan darah menjadi naik, sehingga kerja jantung menjadi lebih cepat. Hal ini menjadikan aliran darah berpacu cepat, mengurangi rasa kekakuan di otot. Selain itu, ketika pria melakukan ejakulasi, produksi hormone oksitoksin meningkat. Hormone ini menyebabkan rasa nyaman, sehingga terhindar dari stress. Bahkan mampu meningkatkan gairah bercinta, simpat, serta seksualitas.

2. Tampil lebih awet muda

Anda yang menyukai pekerjaan ejakulasi, lebih tampak awet muda. Pasalnya sperma yang dilakukan pria mengandung senyawa spermidine. Fungsinya adalah sebagai pencegah timbulnya keriput kulit serta mengurangi kemungkinan penuaan dini. Bahkan senyawa ini berguna juga sebagai tameng sel yang rusak. Jangan heran jika beberapa bahan kosmetik ada yang menambahkan sperma dalam komposisinya.

3. Memberikan ketenangan saat tidur

Seusai pria melakukan kegiatan ejakulasi, biasanya mereka akan lebih mudah tidur. Bahkan banyak yang mengakui bahwa tidur mereka lebih nyenyak, serta merasa fresh saat bangun. Hal ini terjadi karena manfaat ejakulasi yang dilakukan pria menghasilkan hormon ketenangan dan kenyamanan memproduksi lebih banyak di otak. Hormon yang paling banyak keluar adalah dopamine, oksitoxin, serta endorphin.

4. Mengurangi resiko kanker prostat

Kanker yang paling banyak menjadi momok bagi pria adalah kanker prostat. Bahagialah anda jika melakukan ejakulasi setiap hari. Karena pada saat itu kelenjar prostat secara tidak langsung melakukan pengeluaran zat yang tidak di perlukan oleh tubuh, seperti  racun dan sel karsinogenik yang memicu kanker prostat

5. Mengurangi resiko ‘blue balls’

Apa itu blue balls? Blue balls merupakan keadaan kemacetan cairan yang terjadi sementara di sekitar area testis dan prostat. Hal ini terjadi karena gairah seksual yang berlangsung secara terus menerus oleh pria. Sehingga darah terpacu lebih cepat hanya pada penis, bukan di luar penis. Solusinya adalah melakukan ejakulasi cairan yang menumpuk pada skrotum.

6. Kesuburan lebih terjaga

Manfaat ejakulasi setiap hari mampu meningkatkan kesuburan bagi sperma. Sebab jika anda melakukan dengan teratur, kualitas sperma akan semakin baik. Hal inilah yang memicu kesuburan.

7. Lebih mencintai diri sendiri

Dengan melakukan ejakulasi setiap hari, anda mampu mengontrol diri anda. Sehingga otak bisa memerintahkan kapan untuk bergairah secara maksimal atau tidak. Untuk itu anda mampu menerima diri anda seutuhnya. Hal inilah yang menjadikan anda lebih mencintai diri anda sendiri.

8. Tubuh lebih rileks

Melakukan ejakulasi mampu meningkatkan kenyamanan tubuh yang maksimal. Otak anda secara simultan akan memproduksi hormon kebahagiaan. Seperti hormone dopamine, oksitocxin, serta serotonin. Kenikmatan dan kepuasan sangat melingkupi tubuh anda.

9. Baik untuk jantung

Ejakulasi yang baik selain membuat anda nyaman, juga meningkatkan aliran darah ke jantung. Dengan begitu, jantung anda akan memompa lebih banyak. Pertukaran darah yang banyak mengandung O2 sangat baik untuk jantung. Kecepatan yang berpacu secara normal juga baik untuk kerja fungsi jantung sendiri.

10. Olahraga ringan

Melakukan ejakulasi juga salah satu olahraga ringan. Pasalnya ketika anda melakukan ini, kalori dalam tubuh terbakar cukup banyak. Sehingga sama seperti ketika anda melakukan olahraga ringan.

11. Perawatan disfungsi seksual

Manfaat ejakulsi juga menjadi salah satu perawatan untuk disfungsi seksual yang di nilai cukup popular. Hal ini mampu di mulai dengan melakukan masturbasi dahulu.

12. Kekuatan untuk ereksi lebih meningkat

Adanya pengeluaran sperma pada penis mampu dijadikan pelatihan untuk otot agar lebih kuat. Otot yang paling banyak berperan adalah otot pinggul. Bahkan banyak laki laki mengatakan, seringnya melakukan hal ini mampu menjadikanya terkurangi resiko masalah disfungsi alat kelamin dan beberapa masalah laki laki yang terkait.

13. Meningkatkan sistem imunnitas

Hormone kortisol sangat berperan penting dalam masalah ketahan tubuh melawan penyakit. Ketika sorang pria melakukan proses ejakulasi, sesungguhnya ia juga mencoba mengeluarkan hormone kortisol dalam jumlah sedikit. Sehingga secara tidak langsung kekebalan atau sistem imun meningkat, bisa di gunakan untuk membantu melawan penyakit.

14. Meninkatkan mood baik

Meskipun tidak separah wanita dalam hal mengontrol mood, namun laki laki setelah melakukan kegiatan ejakulasi akan memiliki mood lenih baik. Mereka secara tidak langsung membuang rasa kecemasan, serta memperbaiki kondisi mood dan hati agar lebih baik. Hormone oksitoksin dan dopamine yang keluar juga memerankan pelakunya dengan baik. Hingga pria ini merasa lebih santai dan bahagia.

15. Merawat dan menjaga alat vital laki laki

Manfaat ejakulasi setiap hari merupakan bentuk perhatian lebih anda pada alat vital kelamin. Sebab secara tidak langsung anda akan memperhatikan lebih seksama bentuk organ ini sendiri. Sehingga ketika terjadi kekeringan pada jaringan kulit kelamin atau lecet, anda segera mengetahui dan mencari solusi yang baik.

Ternyata melakukan ejakulasi setiap hari juga bermanfaat. Selamat mencoba…