5 Manfaat Batu Cempaka Putih Bagi Keberuntungan Hidup

Berbicara mengenai batuan, saat ini berbagai jenis batu akik di Indonesia telah banyak peminatnya. Salah satunya yaitu batu cempaka putih, batu ini sebenarnya merupakan salah satu jenis batu permata Kristal dan telah terbentuk secara alam di alam. Dan perlu anda ketahui juga bahwa batu ini memiliki harga jual yang tinggi dengan kualitas jual yang sama dengan batu kristal . Pada dasarnya batu cempaka putih ini tidak dapat ditemukan di sembarang tempat seperti batuan akik pada umumnya, untuk mencari batu cempaka putih pun penambang perlu memperhatikan kondisi tanah tambang mulai dari tekstur serta kekerasan tanah. Anda dapat menemukan batu cempaka pada tanah dengan tingkat kekerasan di atas rata- rata tanah pada umumnya.

Di Indonesia sendiri batu akik cempaka putih dapat ditemukan di daerah banten, Lampung, dan sebagian daerah Sumatera barat dimana daerahnya dekat dengan sungai ataupun daerah hilir sungai. Seperti yang anda ketahui bahwa batu cempaka putih ini sangat banyak peminatnya, hal ini karena bentuk fisiknya yang indah dan mampu memancarkan kemilau saat diterpa sinar. Warnanya yang sebening Kristal juga merupakan daya tarik tersendiri pada batu cempaka putih ini. Banyak orang yang rela untuk mengeluarkan banyak uang demi untuk mendapatkan batu jenis ini. Namun siapa sangka sama halnya jika anda melihat manfaat batu combrong anggur, bahwa batu cempaka putih juga memiliki berbagai manfaat yang sangat menguntungkan bagi para pemiliknya.

Manfaat Batu Cempaka Putih

  1. Menjaga Kesehatan Serta Pengobatan

Bagi anda pecinta batu akik pastinya tahu dengan salah satu manfaat dari batu cempaka putih yang berbeda dengan manfaat batu cyclop papua, dan membuat batu ini banyak dicari orang. Batu cempaka putih ini dapat anda gunakan untuk mencegah berbagai macam penyakit yang dapat memperburuk kesehatan anda. Dengan begitu anda dapat menjaga kesehatan anda dan anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Tidak hanya sebagai pencegahan saja tetapi batu cempaka putih ini juga dapat digunakan untuk media pengobatan alternatif.

  1. Detoksifikasi

Selain itu berbeda jika anda melihat manfaat batu crystal, anda juga dapat melakukan detoksifikasi menggunakan batu cempaka putih. Kandungan ion yang ada pada batu cempaka putih mampu mengeluarkan berbagai macam zat beracun yang ada di dalam tubuh anda. Tidak hanya itu, ion ini juga mampu menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh anda dan batu cempaka putih ini juga mampu menangkal zat radio aktif. Dengan begitu anda tidak akan mudah terkena penyakit kronis seperti kanker dan tumor.

  1. Penawar Racun

Berbeda dengan manfaat batu cinnabar, kebanyakan orang juga mencari batu cempaka putih sebagai penawar racun. Racun yang dimaksud merupakan racun dari binatang seperti bisa ular, biawak hingga hewan seperti komodo. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan menempelkan batu cempaka putih di atas luka gigitan hewan tersebut. Dengan begini maka racun yang masuk ke dalam tubuh anda dapat keluar secara perlahan.

  1. Perhiasan

Sama halnya dengan berbagai jenis batu akik lainnya seperti pada manfaat batu citrine kuning, batu cempaka putih ini juga banyak dimanfaatkan orang sebagai bahan perhiasan. Bentuk fisiknya yang indah serta menyerupai Kristal banyak dimanfaatkan orang sebagai bahan tambahan dalam pembuatan cincin, kalung, gelang hingga bandana. Bahkan beberapa desainer menghias gaun- gaun pengantin menggunakan batu cempaka putih.

  1. Tolak Bala

Batu cempaka putih dipercaya memiliki kekuatan magis yang dapat digunakan sebagai penolak bala dan kesialan. Dengan ini, banyak sekali orang yang menjadikan batu cempaka putih sebagai azimat dan penjaga rumah agar keluarga serta kehidupannya terhindar dari segala macam bahaya.

Itulah beberapa manfaat dari batu cempaka putih yang dapat kami sampaikan. Mahalnya batu cempaka putih tidak membuat orang berfikir dua kali untuk mendapatkan batu ini. hal ini karena keindahan serta manfaat yang bisa mereka dapatkan. Semoga informasi ini berguna bagi anda dan dapat menambah pengetahuan anda.