5 Manfaat Batu Candel Bagi Kecantikan

Berbeda dengan jenis batu akik lainnya, batu akik candel merupakan salah satu batu akik yang sering dijumpai di pasaran dengan harga yang bervariasi. Dan berbicara mengenai batu candel ini, sebenarnya batu ini merupakan batu alam yang berasal dari daerah Sulawesi Tengah. Batu candel yang asli memiliki ciri berwarna hitam gelap namun kebanyakan juga memiliki warna kehijauan jika terkena sinar. Teksturnya yang halus dan padat serta bentuk fisik yang berkilau membuat batu candel ini banyak dicari orang.

Warna hitam pada batu ini sebenarnya hampir mirip dengan black opal namun lebih gelap dan bercahaya. Tidak hanya keindahannya saja, batu candel juga banyak dicari karena banyaknya manfaat yang ada pada batu ini. bahkan karena fakta yang unik ini, banyak orang dari berbagai daerah pergi ke Sulawesi hanya untuk mencari batu candel. Dalam pencariannya saja, batu ini tidaklah mudah. Anda harus melewati sungai dan gunung terlebih dahulu. Dan mengenai harga dari batu candel yang bervariasi ini tergantung pada fungsi dari batu candel. Berbeda dengan manfaat batu cempaka putih, fungsi pada batu candel berbeda- beda tergantung dari bentuk, tempat ditemukan hingga mineral pembentuknya.

Manfaat Batu Candel

  1. Pengobatan

Batu candel memiliki kemampuan khusus berbeda pada manfaat batu combrong anggur, yaitu menyembuhkan penyakit dan wabah seperti malaria, penyakit jantung, flu, perut kembung, sariawan dan sakit gigi. Hal ini karena batu candel memiliki energi serta ion yang dapat menetralisir berbagai macam energy negatif yang dapat menyebabkan penyakit. Serta energi yang ada pada batu candel ini juga dapat membuat penyakit di atas dapat sembuh dengan lebih cepat dan efisien.

  1. Detoksifikasi

Tidak hanya sebagai pengobatan saja tetapi batu candel juga sangat bermanfaat untuk proses detoksifikasi. Berbeda jika anda melihat manfaat batu cyclop papua, ion serta mineral yang terkandung dalam batu candel mampu menetralisir berbagai macam zat beracun serta mengeluarkannya dari tubuh melalui proses metabolisme. Selain itu batu candel ini juga mampu membantu proses metabolisme anda menjadi lebih baik. Sehingga kesehatan tubuh anda akan selalu terjaga dengan baik

  1. Awet Muda

Batu candel ini juga sangat bermanfaat bagi anda yang ingin awet muda dan memiliki kulit wajah lebih cerah. Berbeda jika anda melihat manfaat batu crystal, anda dapat menggunakan batu candel sebagai kompres wajah pada saat sehabis bangun serta saat akan tidur. Kandungan ion pada batu candel dapat membuat kulit wajah anda lebih cepat mengalami proses regenerasi dan menghilangkan keriput di wajah anda. Selain itu dengan secara rutin mengompres wajah anda menggunakan batu candel, kulit wajah anda akan lebih cerah dan bersinar.

  1. Meningkatkan Daya Ingat

Sama halnya jika anda melihat manfaat batu cat eye, anda juga dapat meningkatkan daya ingat dengan menggunakan batu candel. Dengan menggunakan batu ini, usia bukan lagi sebuah alasan akan menurunnya daya ingat dan anda tidak akan mudah lupa akan suatu hal. Dan anda juga akan lebih mudah untuk mengingat sesuatu tanpa harus mencatatnya terlebih dahulu.

  1. Mengatasi Stress

Stress merupakan salah satu hal yang paling sering dialami oleh setiap orang. Tidak hanya tua, remaja hingga anak- anak. Dengan energi yang terpancar ke dalam tubuh anda, pikiran anda akan lebih tenang dan santai. Hal ini karena batu candel juga memiliki kemampuan yang hampir sama dengan media relaksasi yang dapat menghilangkan stress anda.

Berbagai manfaat batu candel di atas sebenarnya hanya sebagian saja. Anda bisa mendapatkan manfaat batu candel lebih dengan menggunakannya, entah sebagai perhiasan seperti cincin, gelang, kalung hingga sebuah pajangan. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat serta dapat menambah pengetahuan anda.