Manfaat Yoghurt

Manfaat yoghurt banyak yang menjadikannya sebagai menu diet yang sangat amat digemari. Yoghurt memiliki rasa asam yang khas, ini karena yoghurt merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, yang membuatnya mengental dan kenyal. Yoghurt memiliki kandungan zat-zat protein,riboflavin,kalsium,vitamin B6 dan juga vitamin B12. Saat ini banyak varian yoghurt dengan buah-buahan, sehingga tidak hanya manfaat yoghurt sendiri yang didapatkan tapi manfaat strawberry, manfaat apel ataupun manfaat pisangsekaligus dapat diperoleh.

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Pada dasarnya, yoghurt merupakan makanan olahan susu. Jadi untuk manfaatnya tidak kalah dengan manfaat susu murni pada umumnya. Berikut diantaranya manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh :

  • Mengatasi masalah pencernaan
Probiotik adalah bakteri baik yang menyeimbangkan mikroflora yang berperan dalam pencernaan pada usus. Manfaat yoghurt diyakini mengandung setidaknya satu miliar probiotik hidup yang menjaga kesehatan usus. Masalah-masalah pencernaan seperti diare, radang usus intoleransi laktosa bahkan sampai gejala kanker usus besar dapat dicegah.
  • Mengontrol tekanan darah
Yoghurt yang dikonsumsi dalam porsi yang tepat, mampu menurunkan resiko tekenan darah tinggi. Proteinnya dapat mengendalikan tekanan darah, kadar kalsium dan potasium menjaga tekanan darah tetap stabil. Hal ini baik bagi kesehatan jantung dan mencegah terjadinya gejala penyakit jantung.
Lactobasillus achidophilus dan Lactobasillus bulgaricus yang dihasilkan yoghurt, bekerja sebagai anti tumor yang berkolaborasi dangan kandungan asm folat dan seng untuk mencegah tumor yang menyebabkan gejala kanker rahim dan gejala kanker prostat.
  • Pencegahan Osteoporosis
Asam laktat ini yang menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Vitamin K yang terdapat pada manfaat yoghurt juga membantu berjalannya metabolisme tulang berjalan dengan baik dan tentunya hal ini sangat baik untuk massa tulang agar lebih kuat dikemudian hari.

Manfaat Yoghurt Untuk Kulit Cantik

Selain bagi kesehatan, manfaat yoghurt sangat mampu menunjang kecantikan kulit. Yoghurt mampu memberikan peranan penting untuk pengelupasan lapisan kulit yang mati dan mengurangi kerutan-kerutan pada kulit. Pada pengaplikasiannya, yoghurt dikombinasikan dengan manfaat minyak zaitun atau manfaat minyak almond . Caranya cukup campurkan secangkir yoghurt dengan 2-3 tetes minyak almond atau minyak zaitun dan satu sdm madu. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai tiga puluh menit. Kemudian bersihkan dan keringkan dengan handuk nersih. Lakukan secara rutin, minimal satu minggu sekali, lalu anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan lebih kencang tanpa repot ke salon.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:56 Oleh :
Kategori : Makanan
Latest From Makanan