Manfaat Tidur Tanpa Bh

Advertisement

tidur tanpa bhTidur merupakan kegiatan harfiah tubuh yang harus dilakukan setiap hari karena membantu berbagai organ tubuh agar kembali bugar setelah beraktivitas. Setelah seharian beraktivitas, tubuh mengistirahatkan kerja berbagai organ tubuh yang ikut bekerja keras seharian. Tidak mungkin seseorang dapat terus-terusan bekerja tanpa istirahat, karena kita butuh saat pemulihan tubuh menjadi segar kembali yaitu tidur. Manfaat tidur secara garis besar adalah untuk pemulihan tubuh dan berbagai kondisi kesehatan lainnya.

Tidur dapat didefinisikan keadaan dimana seseorang tidak sadar dan dapat di bangunkan oleh gunangan atau stimulasi suara. Tidur bukan hanya suatu keadaan yang terkadang terjadi, namun seperti ciri kegiatan aktifitas yang biasa terjadi, namun minim kegiatan dan dengan tingkatan kesadaran yang bervariasi pada setiap individu. Jadi pada hakikatnya, tidur seperti juga kebutuhan makan yang memang terjadi pada manusia dan makhluk hidup lain.

Manfaat tidur secara umum

  • Membantu Meregenerasi sel-sel – Saat tidur, sel-sel dalam tubuh terjadi penggantian sel-sel yang telah rusak dengan yang baru. Tidur mengoptimalkan kerja sel dalam tubuh.
  • Konsentrasi dan daya ingat meningkat – Kelelahan karena aktifitas kerja seharian dapat mengurangi konsentrasi, maka dari itu dibutuhkan tidur untuk meng istirahatkannya. Dan pada saat tidur hormon-hormon pertumbuhan bekerja. Kegiatan yang anda lakukan saat anda terjaga sebelumnya dapat dipelihara oleh otak.
  • Menurunkan tekanan darah – penelitian menunjukkan gelala penyakit jantung, stroke bahkan gejala penyakit diabetes dapat dihindari dengan tidur malam yang cukup, selama enam jam setiap hari pada orang dewasa.
  • Menurunkan stress – Orang yang kurang tidur, kadang kurang kontrol dalam berkeseharian. Karena tubuh masih merasakan leth yang menumpuk dari aktifitas sebelumnya.

Tidur Tanpa BH

Manfaat tidur tanpa BH sangat nyata bagi kesehatan tubuh, bahkan ada beberapa penelitian yang mengkaitkan antara penggunaan bh pada saat tidur dengan kanker payudara. Berikut ini beberapa manfaatnya :

  • Meningkatkan sirkulasi darah pada payudara.
  • Menghindari Iritasi kulit, beberapa bra yang ketat dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda.
  • Menghindari potensi menyebabkan kanker payudara, penelitian masih terus dilakukan dan saat ini masih menjadi perdebatan. Yang jelas sirkulasi darah pada payudara akan terganggu ketika anda memakai bra yang ketat yang diyakini sebagai salah satu penyebab kanker payudara.
  • Menghindari berkeringat saat tidur, mengenakan bra saat tidur akan menyebabkan anda berkeringat terutama yang memiliki bahan karet dan cukup ketat.

Manfaat tidur tanpa BH memang masih menjadi perdebatan dalam dunia medis, terutama keterkaitannya dengan kanker. Namun ada baiknya anda memakai bra saat tidur secara bijak agar tidak mengalami risiko yang disebutkan di atas.

Tips Memakai Bra Saat Tidur

Jika anda terpaksa menggunakan BH saat tidur, ada baiknya anda menyimak tips yang bermanfaat ini.

  1. Gunakan bra yang longgar
  2. Gunakan bra dengan bahan yang sejuk
  3. Buka kaitan bra pada saat tidur

3 Tips ini menjadi dasar bagi anda untuk memandu dalam menggunakan bra pada saat tidur, namun ada baiknya jika tidak ada hambatan anda melepaskan bra saat tidur.

Selain tidur tanpa bra, secara tidak langsung tidur ternyata juga bermanfaat bagi kulit agar tampil cantik berseri.

Manfaat Tidur Untuk Kulit Cantik

Tidur juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaatnya :

  • Mempercantik Kulit
Kulit cantik dapat terjadi karena regenerasi sel kulit yang optimal. Bagaimana mungkin jika anda sering tidur larut malam? padahal proses regenerasi kulit, optimal pada saat anda tidur. Biasakanlah tidur cukup setiap malam sebelum jam 10 dan kulit anda bernafas lega.
  • Meningkatkan elastisitas kulit
Manfaat tidur membuat kulit menghasilakan hormon HGH (Human Growth Hormone) yang akan membantu elastisitas alami kulit anda secara alami.
  • Mencegah jerawat
Jerawat tentunya sangat mengganggu penampilan anda, karena jerawat yang tengah meradang biasanya akan membekas. Sebelum terjadi hal seperti itu, mulailah tidur cukup di malam hari. Tidur dapat membantu mencegah peradangan dan resistensi insulin yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur.
Advertisement
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:00 Oleh :
Kategori : Kebiasaan
Cari Artikel Manfaat
Latest From Kebiasaan