17 Manfaat Minum Red Wine untuk Tubuh

Red wine merupakan salah satu jenis minuman yang saat ini memang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Red wine sendiri merupakan hasil fermentasi dari anggur merah, yang diolah sedemikian rupa. Lalu kemudian disimpan dalam waktu tertentu sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan red win yang kita kenal hingga saat ini.

Kenikmatan Red Wine

manfaat minum red wineRed wine dapat dirasakan tingkat kenikmatannya. Sesuai dengan seberapa lama dan juga seberapa baik metode penyimpanan dan juga fermentasi yang dilakukan oleh pabrik pengolahan red wine itu sendiri. Biasanya, semakin lama dan juga semakin baik penyimpanan dan juga proses fermentasi dari red wine, maka akan semakin baik pula dan semakin lezat pula rasa dari red wine tersebut

Sebenanrnya, keberadaan red wine sendiri di Indonesia sudah ada sejak lama. Namun demikian, kebiasaan masyarakat Indonesi dalam minum red wine baru muncul dan sering dilakukan baru-baru ini. Seiring dengan perkembangan jaman dan juga gencarnya akulturasi budaya barat.

Minum red wine sendiri teryata memilki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat dari minum red wine? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari minum red wine :

1. Menghangatkan tubuh

Manfaat minum red wine yang pertama adalah mampu untuk membantu menghangatkan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan alcohol yang ada pada red wine dapat memberikan efek panas di dalam tubuh. Hal ini dapat berguna ketika sedang berada pada lokasi yang dingin,  dapat membantu menjaga suhu tubuh anda agar tetap hangat.

2. Mengurangi resiko serangan jantung

Ternyata, minum red wine mampu untuk mencegah dan jug amngurangi resiko serangan jantung loh. Hal ini disebabkan karena red wine dapat membantu memperlancar peredaran darah, sehingga hal ini dapat membuat suplai dan aliran darah menjadi tidak terhambat. Tentu saja efeknya akan menjadi sangat baik bagi kesehatan jantung anda, karena dapat mengurangi resiko terjadinya serangan jantung dan juga berbagai macam gangguan pada organ jantung.

3. Membantu penyerapan kalsium

Red wine juga sangat baik untuk membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium pada tubuh anda. Dengan minum red wine, berarti dapat membantu tulang  menjadi lebih kuat dan juga dapat terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang menyerang tulang, seperti osteoporosis dan juga pengapuran tulang.

4. Mencegah proses aging

Manfaat minum red wine sudah terkenal sejak dulu sebagai salah satu minuman yang tinggi dan juga kaya akan antioksidan. Fungsi terpenting dari antioksidan adalah menangkal radikal bebas sehingga tidak masuk ke dalam tubuh. Salah satu efek dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh adalah dapat menimbulkan penuaan dini dan juga mempercepat proses aging.

Sehingga, dengan minum red wine, anda otomatis dapat terhindar dan juga dapat mencegah munculnya proses aging dan juga penuaan pada tubuhanda.

5. Menghilangkan stress

Minum red wine dapat bermanfaat untuk menghilangkan stress. Hal in disebabkan oleh kandungan alami dari red wine yang mampu membuat syaraf-syaraf menjadi lebih rileks dan menjadi lebih tenang. Hal ini dapat membantu anda untuk menghilangkan stress dan juga depresi atau tekanan yang berlebihan yang anda alami.

6. Baik untuk kesehatan pencernaan

Anggur, yang merupakan bahan dasar pembuatan red wine memilki serat yang tinggi, begitu pun dengan red wine. Red wine merupakan salah satu minuman yang kaya akan serat, sehingga dengan meminum red wine. Hal ini dapat menjaga kesehatan pencernaan a, serta dapat membantu anda mencegah munculnya berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit dan juga diare.

7. Mencegah stroke

Manfaat minum red wine berarti juga dapat mencegah danmeminimalisir kemungkinan serangan stroke pada tubuh anda. Hal ini disebabkan karena memang kandungan alami dari red wine itu sendiri dapat membantu memperlancar peredaran darah, yang kemudian mencegah terjadinya serangan stroke.

8. Baik untuk penderita diabetes

Bagi anda yang menderita diabetes, jangan khawatir. Red wine aman untuk anda yang menderita diabetes, karena dapat membantu mengontrol kadar gula daarah di dalam tubuh anda.

9. Meningkatkan dan memperbaiki mood

Bagi  yang sedang merasa kesal dan marah akan suatu hal, anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi red wine. Dengan minum red wine, maka kondisi modd anda yang tidak stabil, akan menjadi lebih stabil. Hal ini dapat mengendalikan diri serta mood anda dengan baik lagi.

10. Anti kanker

Dengan adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada manfaat red wine, maka hal ini tentu saja akan sangat baik bagi tubuh dalam mencegah munculnya penyakit kanker. Minum red wine dapat membantu mencegah dan mengurangi resiko munculnya penyakit kanker, yang merupakan salah sat penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

11. Dapat mengendalikan obesitas

Dengan kadar gula yang rendah, serta kalori yang tidak tinggi, red wine mampu untuk menjaga berat badan tubuh anda dan juga dapat membantu untuk mencegah serta mengendalikan obesitas yang anda alami.

12. Menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh

Red wine memiliki kandungan yang bernama flavonoid. Senyawa flavonoid ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh untuk membunuh dan menghilangkan berbagai kolestrol jahat di dalam tubuh, sehingga minum red wine sangat baik untuk anda yang memilki penyakti kolestrol.

13. Anti bakteri

Red wine juga merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki kandungan anti bakteri. Dengan adanya akndungan anti bakteri ini, red wine dapat membantu untuk mencegah dan juga menangkal berbagai macam penyakit. Terutama yang disebabkan oleh infeksi dari bakteri dan kuman, seperti influenza dan juga penyakit batuk, serta penyakit ringan lainnya.

14. Mencegah dimensia dan Alzheimer

Dementia dan jag Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang bersifat degenaeratif atau penyakti yang muncul seiring dengan bertambahnya usia. Dengan minum red wine, anda dapat terhindar dari resiko munculnya penyakit ini

15. Baik untuk kesehatan kulit

Manfaat minum red wine juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Red wine dapat membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan juga dapat membuat kulit anda menjadi terjaga tingkat kelembabannya.

16. Dapat melegakan tenggorokan

Bagi anda yang sedang mengalami sakit batuk dan juga radang pada tenggorokan anda, cobalah untuk minum red wine. Kandungan anti bakteri pada red wine dapat membantu membunuh bakteri dan juga kuman pada tenggorokan, serta dapat membantu melegakan tenggorokan.

17. Mencegah insomnia

Ternyata dengan minum red wine, anda dapat terhindar dari kondisi insomnia. Hal ini berhubungan dengan kondisi dimana red wine mampu untuk memberikan efek relaksasi bagi tubuh kita, sehingga membuat kita menjAdi lebih cepat tidur.

Itulah beberapa manfaat red wine bagi tubuh kita. Meskipun memiliki berbagai macam manfaat, namun perlu diingat tidak baik minum red wine dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini malahan akan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekalian.

, ,
Post Date: Friday 26th, June 2015 / 07:19 Oleh :
Kategori : Minuman