Sponsors Link

Manfaat Kulit Pisang

Sponsors Link

Siapa yang tak mengenal buah pisang? Buah yang berwarna kuning jika telah matang ini memiliki rasa yang manis dan mengandung karbohidrat yang sehat mampu mengganjal perut lebih lama. Bukan hanya buah pisang saja yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini, namun mereka juga mengambil banyak manfaat kulit pisang untuk mengatasi masalah tubuh manusia. Jadi, ulasan kali ini kita akan membahas kandungan dan manfaat kulit pisang secara lengkap.

ads

Kandungan Kulit Pisang

kulit pisangUmumnya, kulit pisang mengandung senyawa alami yang menyehatkan tubuh. Adapun kandungan di dalam kulit pisang yang harus Anda ketahui yaitu karbohidrat, vitamin B kompleks, vitamin B6, air, vitamin C, minyak nabati, dan serat serotonin. Berbagai senyawa tersebut memiliki beragam khasiat untuk menyehatkan tubuh Anda terutama untuk kesehatan kulit. Namun, sudah tahukah bahwa kulit pisang ini bermanfaat pula untuk diolah sebagai energi alternatif? Kini, simak ulasan lengkapnya dalam ulasan manfaat kulit pisang secara lengkap.

Kumpulan Manfaat Kulit Pisang

1. Meningkatkan Mood

Kulit pisang mengandung za serotonin yang cukup tinggi. Zat serotonin ini bermanfaat untuk meningkatkan mood seseorang. Jadi, tak salah jika untuk mengembalikan mood bahagia Anda dalam melakukan aktivitas melelahkan, mengkonsumsi smoothies pisang bercampur dengan kulitnya menyegarkan dan bermanfaat bagi perasaan bahagia Anda.

2. Meredakan Rasa Nyeri

Kulit pisang bermanfaat untuk meredakan nyeri. Hal ini diperangaruhi oleh adanya minyak nabati yang berfungsi baik sebagai obat pereda rasa nyeri. Untuk meredakan rasa perih dan nyeri akibat sengatan sinar matahari misalnya, Anda dapat menempelkan kulit pisang bersih dan segar ke bagian kulit yang terbakar maupun kulit yang tergores benda tajam.

3. Mengatasi rasa gatal

Senyawa alami yang mampu mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga seperti semut ataupun nyamuk hanya dapat Anda dapatkan di kandungan kulit pisang alami ini. Hanya dengan menempelkan kulit  pisang di kulit yang terasa gatal,rasa rasa tersebut akan segera hilang.

4. Menghilangkan kutil di kulit yang mengganggu

ads

Jika Anda ingin menghilangkan kutil secara alami, tempelkan kulit pisang dibagian kutil tersebut dalam waktu yang cukup lama. Untuk menjaga aktivitas Anda dapat berjalan, Anda dapat menggunakan plester sehingga kulit pisang dapat merekat lebih lama. Untuk mempercepat penyembuhan luka, Anda juga dapat menggunakan kulit pisang sebagai media obat alami penyembuh luka tanpa meninggalkan bekas.

5. Menghilangkan sakit kepala

Adapun manfaat kulit pisang lainnya yaitu melenyapkan sakit kepala. Anda cukup menghaluskan kulit pisang dan mengompreskannya pada kepala Anda sehingga bau harum kulit pisang tersebut menyegarkan kepala Anda.

Kulit Pisang Sebagai Sumber Energi Alternatif

Kulit pisang bukan hanya bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit dan menjaga kecantikan kulit tubuh. Bahan ini ternyata terbukti ampuh sebagai sumber tenaga alternatif. Sebuah penelitian membuktikan bahwa kulit pisang mampu menghasilkan energi listrik yang cukup besar hingga sekarang diolah menjadi sebuah tenaga batu batre.

Nah, itulah kumpulan ulasan kandungan kulit pisang yang mengandung vitamin hingga mineral yang tinggi bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh. Kandungan kulit pisang yang dapat menyembuhkan luka bakar, meredakan sakit kepala, hingga menghilangkan bekas luka ini berfungsi baik sebagai zat pengganti listrik atau sumber energi listrik alternatif yang handal. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda kembali memanfaatkan bahan bahan alam yang aman untuk mengobati berbagai penyakit dengan menggunakan manfaat kulit pisang ini.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 02nd, December 2014 / 08:20 Oleh :
Kategori : Buah Buahan