Sponsors Link
     Sponsors Link

9 Manfaat Ester C untuk Stamina Tubuh

Sponsors Link

manfaat ester cVitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bagitu banyak manfaat vitamin c seperti menjaga kekebalan tubuh dari gangguan penyakit dan lain-lainnya. Asupan vitamin c dengan kadar yang pas dan tepat sangat dianjurkan dari segi kesehatan, karena akan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap fit. Masih banyak manfaat vitamin c yang terkandung dalam Ester C yang baik untuk tubuh.

Apa itu Ester C? Ester C adalah produk yang berupa vitamin C yang telah dipatenkan dan tidak asam sehingga aman untuk lambung. Ester C telah diproses dengan proses yang alamiah sehingga aman dan baik bagi kesehatan. Manfaat Ester C lainnya juga mengandung mineral dan metbolit yang mana kedua kandungan ini sangat berguna untuk tubuh kita.

Keunggulan dari Suplemen Ester C

Banyak sekali manfaat ester c yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh karena sebagian besar bahan yang terkandung di dalam ester c adalah vitamin c. Beberapa ini merupakan keunggulan Ester C daripada produk vitami c lainnya:

  1. Ester C lebih cepat masuk ke dalam aliran darah, mampu bertahan lebih lama dan mencapai sel-sel tubuh 4 kali lebih efisien jika dibandingkan dengan produk vitamin c lainnya.
  2. Memberikan vitamin c secara optimal ke seluruh jaringan tubuh manusia, jaringan yang membutuhkan banyak asupan vitamin.
  3. Kadar rasa asam yang rendah, sehingga nyaman untuk dikonsumsi dan nyaman bagi lambung.
  4. Ester C diproses dengan proses alami sehingga dapat menghasilkan metabolit yang dapat meningkatkan efisiensi penyerapan dan penyimpanan dalam tubuh kita.
  5. Ester C berbetuk tablet dengan dilengkapi kandungan lain seperti kalsium dan bioflavonoids yang dapat membantu mencegah terjadinya flu, serta dapat menjadi antioksidan untuk mencegah beberapa penyakit lain.
  6. Mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh.
  7. Tubuh akan terasa lebih fit dan fresh, tidak mudah lelah.
  8. Memperbaiki susunan kolagen dan mempercepat dalam prosepenyembuhan luka.
  9. Telah dipatenkan sehingga kualitas dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak produsen.

Kemasan Ester C

Ester C tersedia dalam kemasan botol. 1 botol Ester C terdapat 30 tablet.

Efek Samping

Selain manfaat Ester C yang dapat di peroleh, beberapa efek samping juga dapat ditimbulkan. Namun yang perlu digarisbawahi adalah: bahwa efek samping ini bukan secara khusus ditimbulkan oleh Ester C, tapi ditimbulkan dari Vitamin C secara umum. Bagaimana bisa menimbulkan efek samping? Ya, penggunaan vitamin c (bukan hanya ester c) dengan cara yang salah dan jumlah yang tidak pas (berlebih) akan menimbulkan efek samping bagi tubuh kita. Berikut adalah efek samping yang di timbulkan ester c jika tidak di konsumsi secara benar:

1. Menyebabkan Diare dan Muntah

Pada dasarnya vitamin c yang tidak dibutuhkan oleh tubuh akan dibuang melalui air seni, namun dalam proses pembuangan tersebut maka tentu akan melewati usus. Dan proses melewati usus itulah yang dapat mengakibatkan diare dan muntah-muntah. Dalam beberapa kasus, mual akan disertai dengan rasa pusing dan kram pada parut.

2. Kulit Menjadi Kemerahan

Ya, kulit akan menjadi kemerahan sebagai akibat mengkonsusi vitamin c secara berlebih.

3. Interaksi Obat

Vitamin c dapat menimbulkan interaksi yang tidak baik dengan obat jenis aspirin. Sejumlah vitamin c akan mampu menurunkan pemecahan aspirin, selain itu bisa meningkatkan efek samping dari obat aspirin tersebut.

4. Kelelahan Otot dan Insomia

Kelelahan otot dan insomia dapat terjadi akibat kelebihan dosis vitamin c. Dalam keadaan seperti ini tentu kita akan susah untuk tidur di malam hari, walau tubuh kita dalam keadaan lelah sekalipun. Jika ini terjadi, maka tentu tidak akan baik bagi kesehatan jika seseorang mengalami insomia.

5. Menggangu Penyembuhan Angioplasti

Angioplasti adalah prosedur pembedahan yang dilakukan untuk melebarkan pembuluh dara arteri yang mana pembuluh darah tersebut mengalami penyempitan atau tersumbat, pada umumnya diakibatkan karena aterosklerosis. Hal tersebut dikarenakan vitamin c termasuk ke dalam antioksidan dan betakaroten yang dapat menggangu penyembuhan.

6. Menggangu Penyembuhan Kanker

Bagi pasien kanker, maka sangat dianjurkan untuk hanya mengkonsumsi vitamin c berdasarkan anjuran dari dokter onkologi yang merawat pasien tersebut. Hal ini karena sel kanker dapat mengumpulkan konsentrasi dari vitamin c, dan kemudian akan berdampak pada pengobatan kanker itu sendiri.

7. Memperparah Defisiensi Metabolis

Defisiensi metabolis adalah kondisi tubuh seseorang yang mengalami kekurangan metabolis tubuh. Sejumlah vitamin c dapat saja menyebabkan sel darah merah berhenti bekerja, dan jika hal ini terjadi tentu akan memperburuk keadaan seseorang.

8. Memperburuk Talasemia

sponsored links

Talasemia atau dalam istilah sederhana adalah kondisi seseorang dimana seseorang tersebut mengalami kelainan zat besi dalam darah. Talasemia dapat semakin buruk jika mengkonsumsi vitamin c tanpa memperhatikan dosis dari dokter, hal ini karena vitamin c dapat meningkatkan penyerapan zat besi.

9. Berbahaya Bagi Pasian Batu Ginjal

Bagi pasien batu ginjal, kelebihan vitamin c dapat memperburuk keadaan. Oleh sebab itu, konsultasikan kepada dokter mengenai asupan vitain c yang pas untu tubuh anda (pasien batu ginjal).

10. Vitamin C Untuk Ibu Hamil

Pada dasarnya vitamin c sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, kerena vitamin c dapat mencegah terjadinya komplikasi. Namun, jika ibu hamil mengkonsumsi vitamin c secara berlebih maka akan menimbulkan masalah terhadap bayi saat dilahirkan nanti.

Saran:

Pada dasarnya vitamin c sangat bermanfaat bagi tubuh, namun jika vitamin c di konsumsi secara berlebihan dan salah maka akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Seperti pada efek samping yang telah disebutkan diatas.

Kaitannya dengan suplemen atau produk vitamin c yang dijual dipasaran, maka sebaiknya perhatikan kualitas dari produk yang ingin dikonsumsi. Di anjurkan untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar bisa mendapatkan saran yang benar dari dokter. Asupan vitamin c secara alami akan lebih aman bagi tubuh kita, seperti dari buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 10th, June 2015 / 06:45 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan