Manfaat Daun Dewa

Advertisement

Manfaat daun dewa mungkin masih sedikit asing didengar, namun sudah banyak orang yang mempercayai manfaat daun dewa sebagai jenis tanaman apotik hidup yang mampu memberikan pengobatan untuk berbagai penyakit, seperti pada manfaat daun salamataupun manfaat daun kemangi. Tanaman ini berdaun hijau pekat dengan ukuran daun yang tidak terlalu lebar. Untuk bibit tanaman ini, tidak sulit untuk dicari karena sudah banyak yang membudidayakannya dan diolah menjadi obat-obatan berbagai penyakit.

Mengenali Kandungan Dan Manfaat Daun Dewa

Tanaman dewa dengan bentuk tangkai pendek memiliki daun dengan panjang sekitar 20 cm dan lebar 15 cm. Dengan bulu halus pada tangkai yang bulat lonjong. Bunganya tumbuh di ujung batang dengan kelopak berwarna kehijauan. Daun dewa termasuk tanaman yang dapat tumbuh liar di hutan-hutan Indonesia. Tanaman ini berbunga tahunan dengan cabang yang merambat dan menjalar. Kandungan semyawa berguna bagi kesehatan tubuh, sangat kaya terdapat pada daun dewa.

Terkandung minyak atsiri yang juga terdapat pada manfaat daun seledri. Selain itu zat tannin, alkoloid dan saponin ditemui pada daun dewa. Berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan darah dapat dilakukan pengobatan dengan manfaat daun dewa ini, sampai yang paling berbahaya seperti gejala kanker darah.

Pengobatan Alternatif Dengan Manfaat Daun Dewa

Dengan kandungan senyawa penting seperti juga yang terdapat pada manfaat daun jambu biji, daun dewa tidak kalah untuk memberikan penanganan terhadap penyakit dengan resep obat alternatif seperti berikut ini :

  • Untuk gejala penyakit rematik – ambil sekitar 20 gram daun dewa kemudian direbus lalu ditumbuk. Jika ingin diminum, ambil sedikit air, dan peras tumbukannya. Kemudian minum air perasannya.
  • Alternatif untuk gejala penyakit jantung koroner – Penyempitan yang terjadi pada pembuluh nadi koroner yang masuk kejantung ini dapat dilakukan pengobatan dengan memanfaatkan daun dewa, caranya : ambil 30 gram daun dewa kemudian cuci bersih lalu rebus dengan air 40cc. Biarkan hingga tersisa 200 cc, minum selagi airnya hangat dan lakukan secara rutin 2 kali sehari
  • Untuk penyakit tumor jinak ataupun tumor ganas yang menyebabkan gejala kanker – 30 gram daun dewa yang sudah dicuci bersih dan rebus dengan 300 cc air. Biarkan hingga tersisa 300 cc, dan minum airnya selagi hangat. Lakukan pengobatan sekitar 12 hari, hentikan dulu selama 3 hari. Kemudian dapat dilanjutkan kembali.
Advertisement
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:41 Oleh :
Kategori : Tumbuhan
Cari Artikel Manfaat
Sponsored links