Sponsors Link

8 Manfaat Daun Belalai Gajah untuk Kesehatan dan Kanker

Sponsors Link

manfaat daun belalai gajahDaun belalai gajah atau yang dikenal pula dengan SSG  (Sabah snake Grass)  telah lama dikenal sebagai obat yang ampuh dalam mengatasi kanker. Tidak hanya itu, namun daun ini juga dikenal sebagai salah satu obat herbal bagi beragam jenis penyakit. Daun belalai gajah terkadang dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias pada pekarangan rumah dan dapat tumbuh dengan baik di lingkungan. Daun belalai gajah memiliki kandungan manfaat antioksidan yang cukup tinggi sehingga, mampu mengatasi sel-sel kanker di dalam tubuh supaya tidak tumbuh dan akhirnya menyebar.

ads

Kegunaan lain dari antioksidan adalah melawan radikal bebas  penyebab penyakit yang kini telah banyak tersebar di lingkungan sekitar. Daun belalai gajah mengandung mineral, vitamin serta flavonoid yang tinggi. Walau berguna untuk mengatasi banyak penyakit, namun daun ini lebih dikenal sebagai obat penghalau penyakit kanker.

Ada banyak manfaat daun belalai gajah bagi kesehatan seperti halnya:

  1. melawan berbagai jenis kanker
  2. mengatasi aliran darah yang tersumbat
  3. membuang toksin dari tubuh
  4. mengatasi radang prostat
  5. mengatasi kencing manis
  6. mengatasi nyeri pada pinggang
  7. mengatasi tekanan darah tinggi
  8. mengurangi keletihan

Daun Belalai Gajah untuk Pengobatan Kanker

Pada zaman dahulu, daun belalai gajah banyak diperjual belikan untuk mengatasi masalah kesehatan. Bagi mereka yang mengidap penyakit kanker, umumnya mereka diharuskan mengonsumsi daun belalai gajah minimal perhari 100 helai dan dapat berbeda tergantung tingkat seberapa bahayanya kanker yang tengah diderita.

Untuk memperoleh daun belalai gajah, sekarang terbilang tidak mudah mengingat tanaman yang satu ini tidak lagi sepopuler dulu. Sehingga tidak heran jika anda akan mengalami kesulitan saat mencarinya dalam keperluan pengobatan. Bagi penderita kanker, ada baiknya jika anda menanam sendiri daun belalai gajah untuk kepentingan penyembuhan pribadi.

Hingga saat ini telah banyak dilaporkan betapa berkhasiatnya tanaman belalai gajah dalam menghadapi kanker. Ada beberapa dari penderita kanker yang mengaku sembuh setelah mengonsumsi daun belalai gajah yang bahkan menurut dokter umurnya sudah tidak lagi panjang.

Sponsors Link

Cara Membuat Jus Daun Belalai Gajah

Untuk mengonsumsi daun belalai gajah, anda dapat membuatnya menjadi jus dengan cara:

  • langkah pertama adalah dengan menuangkan ½ gelas ar putih ke dalam blender
  • masukkan es batu 1 hingga 2 bongkah es batu
  • tambahkan ¼ manfaat lemon, yang berguna untuk menghindari oksidasi
  • bersihkan daun belalai gajah yang telah disiapkan sebelumnya lalu masukkan ke dalam blender
  • kupas apel yang masih segar. Jangan lupa untuk membuang bijinya
  • potong-potong apel sebanyak 8 bagian lalu tambahkan ke dalam mesin blender
  • ada baiknya jika anda segera meminum jus belalai gajah tersebut karena tidak baik untuk disimpan

Jika anda merasa kedinginan setelah minum jus yang satu ini, anda dapat menggunakan manfaat jahe untuk menghangatkan badan anda. Setelah mengkonsumsi minuman jus dari daun belalai gajah ini, sebaiknya anda menghindari makanan yang menjadi pantangan yaitu ginseng, durian, ayam, bebek, talas, margarin, onde-onde, sarang burung, gula, madu, ikan pari dan ikan kembung.

Kehebatan daun belalai gajah telah banyak membantu orang yang tengah sakit kanker, mulai dari kanker paru-paru, kanker limpa, kanker rahim, kanker prostat, kanker darah hingga beragam jenis penyakit lain seperti penyakit ginjal hingga yang memiliki penyakit tumor sekalipun. Dalam mengobati kanker, tentu jumlah konsumsi daun belalai gajah berbeda pada tiap orang tergantung dengan seberapa parah sakit yang tengah diderita pasien. Jika dalam mengonsumsi daun belalai gajah menunjukkan hasil yang baik, maka si pasien dapat mengurangi takaran pengonsumsian daun belalai gajah tersebut.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 23rd, November 2015 / 09:19 Oleh :
Kategori : Herbal