4 Manfaat Ubi Jalar untuk dbd

Selain manfaat jambu biji untuk DBD, taukah kamu Manfaat daun ubi jalar untuk dbd, benarkan ubi jalar memiliki manfaat untuk DBD ? bermanfaatkah ? atau justru berbahaya kah ? DBD merupakan penyakit yang disebabkan karena gigitan nyamuk, hal ini menyebabkan trombosit pada tubuh menurun. Penyakit Demam Berdarah ini biasnaya banyak terjadi pada musim penghujan, karena pada saat musim ini lah membuat nyamuk – nyamuk banyak berkembang biak.

Perkembang biayakan nyamuk biasnaya terjadi pada tempat-tempat air yang mengenang. Jadi jika musim hujan, usahakan jangan telalu banyak air menggenang di daerah rumah mu, usahakan bersihkan air air yang mengenang tersebut agar tidak dijadikan tempat nyamuk nyamuk berkembang biak

Perkembangbiakan nyamuk pada saat musim hujan memang lebih cepat, sehingga tidak jarang orang yang menderita penyakit demam berdarah itu terjadi pada saat musim penghujan.

Salah satu cara untuk membuat demam berdarah menjadi reda adalah dengan berobat kedokter, dan meminta solusi pada dokter, tapi taukah kamu bahwa terdapa daun ubi jalar yang dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Mengapa dapat mengatasi demam berdarah ? berikut manfaatnya :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seorang yang mengalami penyakit demam berdarah tentu akan mengalami turunya daya tahan tubuh, padahal daya tahan tubuh ini sangat diperlukan untuk memudahkan dalam pemulihan penyakit demam berdarah. Untuk itu mengonsumsi daun jalar untuk dbd ini sangat dianjuarkan agar daya tahan tubuh semakin meningkat

Daya tahan tubuh yang meningkat akan membantu dalam proses penyembuhan lebih cepat. Oleh karena itu cara menggunakan dan memanfaatkan daun ubi jalar untuk dbd sangat diperlukan. Cara yang perlu dilakukan sangat mudah cukup menyiapkan 10 helai aun ubi jalar kemudian ditumbuk jangan telalu halus, masukan kedalam air dan rebuslah

Setelah air rebusan mendidih diamkan biarkan sampai air tinggal seperuhnya, kemudian konsumsi air tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh mu.

2. Menigkatkan jumlah trombosit

Jumlah trombosit ketika seorang mengalami penyakit demam berdarah ini akan menurun. Orang yang megnalami penyakit demam berdarah memang lebih mudah tingkat tromositnya naik turun, gejala ini hampir mirip dengan gejala penyakit tipes. Untuk meningkatkan tormbosit agar tidak membahayakan bagi tubuh maka kamu perlu mengosnumsi makanan ataupun suplemen penambah trombosit, sngat banyak makanansuplemen untuk minngkatkan kadar trombosit dalam darah. Salah satu makanan tersebut adalahd engan daun ubi jalar ini.

3. Menigkatkan nafsu makan

Selain manfaat pisang untuk meningkatkan nafsu makan biasanya Mereka yang merasakan sakit demam berdarah akan mengalami penurunan pula dalam nafsu makan, padahal manfaat makan adalah untuk menambah energi dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang meningkat akan membantu dalam mempercepat proses sembuhnya seorang dari penyakit demam bedarah ini.

Ketika nafsu makan berkurang maka usahakan konsumsi daun ubi jalar ini untuk mengatasi nafsu makan yang berkurang. Dengan mengonsumsi secara rutin nafsu makan dapat diatasi dengan cepat. Sehingga pemulihan akan lebih cepat pula 


4. Meredakan demam

Demam berdarah, salah satu gejalanya adalah penyakit demam. Demam ini disebabkan karena kondisi tubuh yang ingin melawan virus yang ada di dalam tubuh sehingga memuculkan demam. Dengan adanya daun ubi jalar yang dikonsumsi secara rutin akan membantu tubuh untuk menerang virus virus tersebut sehingga demam akan mereda.

Itulah reaksi yang akan diberikan oleh daun ubi jalar untuk mengatasi penyakit demam berdarah. Penyakit ini memang sering terjadi pada saat musim penghujan seperti ini. Saat musim penghujan sangat penting menjaga kebersihan lingkungan. Agar nyamuk penyabab demam berdarah tidak ada dilingkungan mu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal