20 Manfaat Ubi Keladi untuk Kesehatan

Ini manfaat ubi keladi yang harus sahabat manfaat.co.id ketahui, ubi keladi merupakan jenis umbi-umbian seperti singkong yang juga memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari ubi keladi ini diantaranya adalah manfaat untuk menjaga kesehatan.

Pada dasarnya ubi keladi mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya adalah :

Dengan beberapa kandungan yang dimiliki ubi keladi seperti yang telah disebutkan diatas maka ubi talas memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Mengatasi masalah kesehatan mata

Mata membutuhkan banyak vitamin A untuk menjaga agar mata tetap sehat dan berseri. Apalagi untuk kamu yang sering melihat handphone atau laptop tentu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk mata. Dengan ubi keladi ini kamu dapat menjaga kesehtan mata karena ubi keladi mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh.

2. Mengatasi penyakit diabetes

Taukah kamu penderita diabetes dilarang untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula maupun makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang akan pecah menjadi gula glukosa. Untuk itu seorang yang menderita penyakit diabetes bisanya dialihkan dari makan nasi untuk makan makanana seperti umbi-umbian.

3. Mencegah penyakit kanker

Ubi talas mengandung antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk mereka yang memiliki penyakit kanker. Memang ubi ini baik untuk mencegah kanker baik kanker payudara, kanker usus besar maupun kanker serviks. Manafatkanlah manfaat ubi keladi ini dengan baik.

4. Mengatasi kelelahan

Kelelahan yang berlebih dapat terjadi karena kekurangan asupan nutrisi dan gizi di dalam tubuh. Untuk itu konsumsi ubi keladi untuk mengatasi masalah kelelahan tersebut.

5. mengatasi anemia

Anemia merupaka penyakit kekurangan sel darah merah. Dengan mengonsumsi manfaat ubi jalar ini akan membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan sel darah merah untuk menghindari penyakit anemia

6. Menjaga jantung agar tetap sehat

Kesehatan pada jantung menjadi syarat utama pada kehidupan. Karena fungsi jantung untuk mengedarkan darah keseluruh tubuh. Jika fungsi jantung tidak berfungsi dengan normal tentu tubuh akan mengalami gangguan juga.

7. Mengatasi masalah pada kulit

Tidak hanya untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh saja, ternyata dengan manfaat ubi keladi ini juga dapat membantu untuk mengatasi permasalahan pada kesehatn kulit terutama kulit wajah. Dengan banyak mengonsumsi ubi keladi ini akan membantu untuk mengatasi permasalahan yang ada pada kulit seperti kulit pecah-pecah dan masalah kulit lainnya.


Itulah manfaat ubi keladi yang akan kamu peroleh, namun ketahuilah sahabat manfaat.co.id bahwasannya manfaat yang akan kamu peroleh dari ubi keladi tidak hanya apa yang disebutka dan dijelaskan di atas. Namun masih terdapat manfaat lain yang akan disebutkan dibawah ini :

8. Membantu menjaga kesehatan imun tubuh

9. Mencegah penuaan dini

10. Mengatasi permasalahan pada pencernaan

11. Mengatasi diare (baca : manfaat yakult)

12. Membantu mencerahkan kulit

13. Membuat kulit tidak mudah keriput

14. Membnatu melebutkan kulit (baca : manfaat pisang)

15. Mengatasi nyeri pada otot

16. Mengatasi nyeri sendi

17. Mengatasi masalah pada kesehatan usus

18. Membantu mengencangkan kulit

19. Mengatasi kulit pecah-pecah

20. Membuat usus halus menjadi sehat

Itulah 20 manfaat ubi keladi untuk kesehatan dan kecantikan yang harus kamu ketahui. Ubi keladi memang termasuk ubi ubian yang banyak dikonsumsi di masyarakat Indonesia. Bahkan mereka banyak yang menyukai ubi keladi ini untuk konsumsi setiap hari.

, ,
Oleh :
Kategori : Hasil Bumi