5 Manfaat Teh Seruni untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minum- minuman hangat di sore hari merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang. Biasanya untuk menu minuman yang dihidangkan sangat beragam tergantung selera, ada kopi, bajigur, susu hangat, jahe, minuman rempah, the,jeruk hangat, dan masih banyak lagi. Namun dari semua jenis minuman yang ada berbeda jika anda melihat manfaat daun lidah mertua, paling sering orang memilih teh ataupun kopi. Bukan hanya karena rasanya saja yang enak tetapi juga karena harganya yang ekonomis.

Bagi orang yang tidak menyukai kopi tentunya akan lebih memilih teh, teh sendiri merupakan salah satu jenis minuman dengan kadar kafein lebih rendah disbanding kopi. Dan teh sendiri memiliki citarasa yang berbeda- beda tergantung dari jenisnya. Seiring berjalannya waktu teh tidak hanya dikemas dalam kantung plastik ataupun kertas saja. Selain itu, saat ini teh juga sudah berkembang dan tidak hanya berupa daun teh kering saja. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, teh sudah dikemas dengan rapih dan menarik.

Banyak sekali teh yang sudah dikemas dengan plastik alumunium foil dan berupa serbuk berbeda jika anda melihat manfaat daun landep, bahkan kemasannya lebih praktis. Anda tidak perlu repot untuk menyaringnya terlebih dahulu, hal ini karena saat ini sudah banyak teh yang dikemas dalam kantung teh. Anda hanya perlu mencelupkannya begitu saja dan the pun siap untuk dinikmati. Bagi sebagian besar orang mungkin terbiasa dengan teh merah ataupun teh hitam, beberapa juga familiar dengan jenis teh putih dan teh hijau.

Namun saat ini teh sudah berkembang dan lebih beraneka ragam jenis dan rasanya, salah satu jenis teh yang paling digemari yaitu teh bunga seruni. Nah bagi anda para wanita pastinya sangat familiar dengan jenis bunga seruni, karena bunga ini merupakan salah satu jenis bunga yang sering digunakan sebagai hiasan dekorasi ataupun sebagai hadiah bunga tangan. Selain itu ternyata seruni dapat dikonsumsi, dan perlu anda ketahui bahwa seruni memiliki banyak sekali kandungan nutrisi terutama beta karoten dan vitamin C.

Dengan kandungan nutrisi yang ada pada seruni ini membuat teh seruni memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat yang ada pada teh seruni tentunya tidak hanya sebatas untuk kesehatan ataupun mengatasi dahaga saja, teh seruni juga memiliki banyak sekali manfaat bagi anda yang ingin selalu tampil cantik. Dan bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari teh seruni yang berbeda dengan manfaat daun lavender, berikut kami sampaikan penjelasannya.

Manfaat Teh Seruni

  1. Mengatasi Sakit Gigi Ringan

Bagi anda yang sering mengalami nyeri pada gigi dan gusi atau memiliki masalah gigi sensitive, anda bisa mengatasinya dengan minum teh seruni. Minumlah selagi hangat untuk segera meredakan nyeri anda. Selain itu teh seruni juga dapat membersihkan bakteri penyebab bau mulut.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan beta karoten atau vitamin A yang tinggi pada teh seruni sangat baik bagi anda yang memiliki masalah ataupun gangguan pada mata seperti mata minus. Selain itu organ mata merupakan salah satu organ terpenting yang harus dijaga, anda bisa menjaga kesehatannya dengan minum teh seruni secara teratur.


  1. Mengatasi Flu

Flu merupakan salah satu penyakit yang sering dialami banyak orang mulai dari anak- anak hingga lansia. Untuk mengatasinya ada banyak cara yang bisa anda lakukan mulai dari berobat dan melakukan beberapa aktivitas untuk meringankan flu. Selain itu berbeda dengan manfaat buah nangka, ada salah satu cara tradisional dan alami yaitu dengan minum teh seruni hangat saat pagi dan menjelang tidur. Ini membantu meredakan dan mengobati flu secara efektif. Dan jika anda memiliki gangguan pernapasan saat flu seperti sesak napas, teh seruni sangat ampuh untuk mengatasi sesak napas anda.

  1. Mengatasi Demam

Selain dapat mengatasi flu berbeda dengan manfaat minum jamu temulawak, dengan minum teh seruni hangat dapat menurunkan demam yang anda alami. Minumlah teh seruni tanpa gula secara teratur sebanyak 3 kali sehari. ini sangat efektif menurunkan demam anda.

  1. Menyambuhkan Jerawat

Kandungan zat anti bakteri pada teh seruni mampu menyembuhkan jerawat yang anda alami. Terlebih jika jerawat tersebut merupakan jerawat karena alergi ataupun terlalu banyak menggunakan makeup. Caranya anda bisa minum teh seruni secara teratur, selain itu anda juga bisa menggunakan teh seruni sebagai masker. Seduhlah teh seruni dan tunggu hingga dingin, lalu usapkan ke wajah dan biarkan selam 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Itulah berbagai manfaat dari teh seruni yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan anda. dengan mengkonsumsinya secara teratur, anda akan mendapatkan manfaatnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman