7 Manfaat Teh Hitam Anugerah (#Amazing)

Teh hitam adalah jenis teh yang diproses melalui proses fermentasi atau oksidasi ensimatis. Semua teh hitam melalui proses yang sama dan berasal dari daun teh yang sama, dan di petik setiap waktu. Terdapat salah satu jenis teh hitam yang memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan teh hitam pada umumnya, yakni teh hitam anugerah. Teh Hitam Anugerah berbeda dengan teh hitam yang lain karena berasal dari daun teh yang dipetik 3 pucuk teratas, dan dipetik pada waktu subuh. Kandungan antioksidan dalam Teh Hitam Anugerah juga lebih tinggi dan melalui proses fermentasi atau peragian dengan oksidasi enzematik oleh enzim polifenol oksidase dan terhindar dari mikroba yang dapat membahayakan tubuh.

artikel terkait:

Kandungan Dalam Teh Hitam Anugerah

Teh Hitam Anugerah mengandung beberapa kandungan seperti berikut :

  • Katekin atau Polifenol
  • Flavonoid
  • L Theanin
  • Vitamin B1, B2, C, E, K
  • Beta Karoten
  • Mineral

Kandungan yang terdapat dalam Teh Hitam Anugerah memiliki berbagai khasiat yang dapat menyehatkan dan mengatasi masalah kesehatan.

artikel terkait: manfaat teh untuk matamanfaat teh jahe

Manfaat Teh Hitam Anugerah

Karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berbagai kandungan lainnya, Teh Hitam Anugerah memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Beberapa manfaat mengkonsumsi Teh Hitam Anugerah yakni :

1. Zat Anti Kanker.

Teh pada umumnya, terlebih Teh Hitam Anugerah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi memiliki manfaat yang berkhasiat sebagai zat yang dapat berfungsi sebagai anti kanker. Teh dapat mengatasi beberapa jenis kanker seperti kanker paru, kanker prostat, dan kanker payudara.

artikel terkait: manfaat teh bunga krisan

2. Menurunkan Kolesterol.

Teh hitam memiliki manfaat untuk menurunkan koleterol sebanyak 46% apabila konsumsinya mencapai satu sampai dua gelas perharinya. Penurunan kolesterol ini dapat membersihkan darah dan mecegah pembentukan plak pada pembuluh arteri leher. Aliran darah yang lancar dengan pembuluh yang bebas dari plak dapat menurunkan risiko terserang penyakit stroke, aterosklerosis dan serangan jantung.

artikel terkait: manfaat teh daun manggis

  1. Menurunkan Hipertensi

Sama halnya dengan meminum teh hitam untuk menurunkan kolesterol, meminum teh 1 sampai 2 cangkir setiap harinya dapat menurunkan tekanan darah hingga 46%. Oleh karena itu, menurunkan tekanan darah agar tidak terkena hipertensi dapat dengan meminum Teh Hitam Anugerah.

artikel terkait: manfaat teh hijau kepala jenggot

  1. Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes disebabkan karena kekurangan hormon insulin dalam tubuh. Teh Hitam Anugerah dapat mengatasi kekurangan insulin dengan senyawa theaflavin dan thearubigin yang mampu meniru fungsi insulin dalam tubuh, sehingga dapat mencegah diabetes.

artikel terkait: manfaat teh chamomile

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Meminum Teh Hitam Anugerah memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, Teh Hitam Anugerah juga mampu mempercepat oksidasi lemak dan memperbaiki produksi hormon insulin. Peningkatan metabolisme ini juga diimbangi dengan peningkatan daya tahan tubuh yang berfungsi untuk mencegah tubuh terserang berbagai jenis penyakit.

artikel terkait: manfaat teh botol sosro

  1. Meningkatkan Daya Ingat

Teh Hitam Anugerah memiliki kandungan thenaine, dimana kandungan dapat meningkatkan aktivitas gelombang alpha otak. Peningkatan aktivitas pada gelombang otak dapat meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko penurunan daya pikir. Oleh karena itu, Teh Hitam Anugerah ini dapat berfungsi untuk tetap manjaga daya ingat dan konsentrasi agar tidak mudah lupa.

artikel terkait: manfaat teh hijau thailand

  1. Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Selain beberapa manfaat di atas, teh Hitam Anugerah memiliki fungsi untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti, osteoporosis, melawan HIV, mengatasi infeksi jamur, menurunkan asam urat dan meredakan migrain.

artikel terkait: manfaat teh pahit

Untuk menjaga kesehatan dan mengatasi masalah kesehatan dengan Teh Hitam Anugerah dapat dilakukan dengan meminum Teh Hitam Anugerah secara rutin 2 sampai 4 cangkir teh setiap harinya. Konsumsi 2 cangkir Teh Hitam Anugerah saja, setara dengan 20 gelas jus apel, 12 gelas jus anggur putih, 7  gelas jus jeruk, dan 1,5 gelas jus anggur merah. Untuk mendapatkan Teh Hitam Anugerah, dapat dilakukan dengan menghubungi nomor agen penjualan Teh Hitam Anugerah.

Semoga Bermanfaat  . . .

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 11th, December 2016 / 08:22 Oleh :
Kategori : Minuman