5 Manfaat Tcash Dari Telkomsel

Tcash, mungkin  bagi anda masih asing sedikit agak asing apa itu TCASH apalagi bagi anda yang tidak menggunakan kartu Telkomsel. Beda jika anda sudah kerap menggunakan kartu telkomsel TCASH sudah tidak asing lagi. disini akan dibahas mengenai manfaat Tcash telkomsel. Tetapi sebelum itu anda juga perlu mengetahui apa itu Tcash Telkomsel.

Pengertian

Tcash Telkomsel merupakan layanan keuangan yang dibuat oleh telkomsel secara digital. Atu tcash telkomsel ini merupakan uang elektronik yang disediakan oleh telkomsel. Dengan tcash telkomsel banyak sekali yang dapat dilakukan tentang menggunakan keuangan. Saat ini Tcash telkomsel memiliki sekitar 13 juta pelanggan. Bahkan bukan hanya pelanggannya saja yang banyak, tcash juga memiliki 530 perusahaan yang mau bekerja sama dengan telkomsel untuk pelanggan setia telkomsel ini

Jadi sekarang ini telkomsel tidak hanya memiliki layananan telepon, sms dan juga internet saja, tetapi juga memiliki layanan tcash, berikut ini manfaat dari layanan Tcash

  1. Dapat digunakan untuk mengirim uang

Sekarang ini hanya dengan menekan nomor saja sudah dapat mengirim uang, tak perlu repot-repot pergi jauh-jauh ke ATM cukup menekan HP anda saja sudah dapat mengirim uang.

baca juga : manfaat internet bagi perbankan

  1. Dapat digunakan untuk berbelanja daring

Selain untuk digunakan untuk mengirim uang, Tcash juga bermanfaat untuk melakukan belanja daring atau belanja online, sehingga mempermudah anda untuk memberikan layanan dan kebutuhan bagi anda.

  1. Untuk membayar tagihan

Tak perlu repot-repot ke kantor pos atau ke kantor penagihan, sekarang ini anda dapat menggunakan kartu telkomsel anda untuk membayar tagihan, ini akan mempermudahkan anda sehingga anda tidak perlu datang ke kantor pos atau ke toko-toko seperti alfamart, indomart dan lainnya atau bahkan ke kantor tagihan. Hanya tekan nomor layanan saja anda dapat membayar tagiahan itu.

  1. Untuk melakukan pengiriman pulsa

Bila anda biasa membeli pulsa telkomsel di konter atau ditetangga atau bahkan teman anda dengan mengeluarkan uang, sekarang ini dengan tcash telkomsel tidak perlu repot-repot seperti itu, anda dapat mengisi pulsa anda sendiri. Tidak gratis tentunya, anda akan menggantinya menggunakan uang yang anda miliki.

baca juga : manfaat sosial media diberbagai bidang

  1. Digunakan transaksi jual beli

Selain online, tcash juga dapat digunakan sebagai transaksi jual beli layaknya seperti atm, jadi lebih praktis bukan.

Selain dari manfaat tcash, yang tidak kalah penting wajib kamu ketahui adalah bagaimana cara penggunaannya, tidak mungkin anda dapat memanfaatkan tcash jika anda sendiri tidak mengetahui apa saja yang harus dilakukan agar dapat menggunakan dan memanfaatkan tcash

Baca juga informasi tentang teknologi lainnya :

Cara Penggunanaan Tcash

Tcash dapat digunakan untuk pelanggan Telkomsel terutama SIM HALO, AS ataupun Simpati. Dalam penggunaannyapun cukup mudah. Hanya permu menekan keypad anda dengan *800# anda sudah akan mendapatkan layanan semua itu, atau jika anda lebih senang menggunakan sms, anda dapat sms ke 2828. Jika anda sudah melakukan SMS itu anda akan mendapatkan 6 nomor PIN yang berfungsi untuk melakukan transaksi diselanjutnya.

Setelah itu, untuk dapat bertransaksi dengan lancar dan mudah anda hanya perlu mingisi saldo Tcash dengan melakukan pengisian saldo diberbagai tempat seperti Grapari, Indomart, ATM BNI, Akses+ BPR KS dan juga GeraiHALO. Bahkan saldo yang dapat anda isikan tidak hanya sedikit, jika anda memiliki uang yang banyak, anda dapat mengisikannya ke Tcash ini, maksimal pengisian sampai dengan 5 juta. Cukup banyak bukan ?

Tcash ini memberikan banyak sekali pelayanan sehingga dapat mempermudah bagi pelanggan telkomsel untuk melakukan aktivitasnya tanpa harus berpergian.  Dengan begitu anda dapat menyimpan waktu anda lebih banyak untuk hal yang lebih menguntungkan bagi anda.