6 Manfaat Shampo Olive untuk Rambut

Shampo merupakan salah satu pelengkap dan penunjang penampilan untuk mahkota perempuan. Shampo adalah pembersih sekaligus menutrisi rambut dari dalam.Pada umumnya seseorang keramas dengan menggunakan shampo sebanyak dua kali dalam sehari. Untuk mendapatkan kilauan dan kesehatan rambut yang indah tentu membutuhkan shampo yang tepat. Memang pada faktanya tidak semua shampo cocok dengan rambut. Dibutuhkan kecermatan sebagai konsumen untuk memilihnya. Pada penjelasan kali ini kita akan membahas mengenai shampo olive. Shampo olive mengandung ektrak alami sehingga memberikan kelembapan yang alami bagi kulit kepala dan rambut Anda. Selain itu shampo olive juga memiliki banyak manfaat dibidang kecantikan untuk rambut.

Baca juga :

Berikut ini manfaat dari shampo olive bagi rambut antara lain :

1.Menghilangkan ketombe

Masalah utama dari kulit kepala untuk rambut adalah ketombe. Serbuk putih ini bisa membuat kulit kepala menjadi terasa gatal. Belum lagi serbuk putihnya bisa saja menempel pada baju sehingga jika terlihat oleh teman-teman akan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Kotembe terjadi karena jarang mencuci rambut dan juga pemilihan shampo yang tidak cocok. Untuk itu sebelum membeli shampo teliti terlebih dahulu apakah shampo yang dijual direkomendasikan untuk mencegah dan menghilangkan ketombe. Salah satu shampo yang dapat membantu menghilangkan ketombe dari kulit kepala adalah shampo olive. Anda bisa menjadikan shampo ini sebagai pilihan untuk mencegah dan menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Sehingga rambut menjadi bebas dari yang namanya ketombe.

(Baca juga : Manfaat yoghurt)

2. Menambah volume rambut

Beberapa orang memiliki rambut yang tebal dan beberapa lagi memiliki rambut yang tipis. Masalahnya rambut tipis menandakan volume rambut yang sedikit. Sehingga rambut jadi sulit untuk mengembang dan terkesan lepek. Penampilan seperti itu sangat tidak indah dipandang, karena rambut yang bervolume justru membuat tampilan Anda menjadi lebih cantik. Sekarang ini ada cara mudah untuk dapat menambah volume rambut. Cukup pilih shampo olive dan gunakan setia kerama dijamin rambut Anda volumenya akan menambah dan penampilanpun kian cantik.

(Baca juga : Manfaat daun sirsak untuk kesehatan rambut dan kulit)

3. Mencegah rambut rontok

Manfaat dari shampo olive berikutnya adalah untuk mencegah rambut rontok. Banyak faktor yang menjadi penyebab rambut rontok antara lain usia yang sudah tua, stres dan kurangnya nutrisi pada rambut. Normalnya rambut yang rontok berjumlah 100 helai dalam sehari. Namun jika sudah berlebih mungkin Anda perlu memeriksakan diri atau mengganti shampo yang cocok untuk rambut Anda. Tidak ada salahnya mencoba mengunakan shampo olive karena shampo ini selain mencegah rambut rontok juga dapat membantu menguatkan akan rambut sehingga tidak muda rontok.

(Baca juga : Manfaat daun kemangi untuk kesehatan kulit dan rambut)

4. Rambut berkilau

Siapa wanita yang tidak ingin memiliki rambut yang berkilau ? warna hitam pada rambut sangat akan menunjang sekali jika tampil hitam berkilau. Dan untuk mendapatkan rambut yang senantiasa tampak hitam berkilau Anda dapat mencoba menggunakan shampo olive. Shampo yang mengandung ekstrak tanaman alami ini bisa membuat rambut menjadi tampil berkilau. Efeknya Anda akan menjadi lebih percaya diri jika menghadiri acara-acara yang ramai.

(Baca juga : Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan)


5. Menghaluskan rambut

Rambut yang halus juga menjadi salah satu pilihan para ladies. Rambut yang halus menjadikan rambut untuk mudah diatur dan enak saat dipegang oleh tangan. Beda dengan rambut yang kasar, sulit untuk disisir karena helaiannya yang kasar. Banyak penyebab dari timbulnya rambut yang kasar pada rambut. Salah satunya adalah karena pemilihan shampo yang tidak tepat. Shampo olive dipercaya bermanfaat untuk menghaluskan rambut. jadi siapa bilang untuk mendapatkan rambut yang halus dibutuhkan biaya yang besar. Dengan memilih shampo yang tepat dapat membuat rambut juga menjadi halus.

(Baca juga : Manfaat shampo natur)

6. Mengurangi rambut bercabang

masalah rambut berikutnya adalah rambut yang bercabang. Pada umumnya rambut yang bercabang terjadi pada ujung rambut. Akibatnya rambut jadi kurang indah untuk dipandang karena rambut yang bercabang dapat menganggu penampilan Anda untuk tampil cantik dan memukau. Untuk mengatasi rambut yang bercabang langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih shampo yang tepat. Anda dapat membaca pada kemasannya apakah shampo tersebut  dapat membantu mengurangi rambut yang bercabang. Salah satu shampo yang bermanfaat untuk mengatasi rambut yang bercabang adalah shampo olive. Anda dapat mengunakan shampo ini setiap kali keramas dan rasakan perubahan pada rambut Anda. Jika diperhatikan rambut Anda yang bercabang akan perlahan-lahan menghilang dan tidak ada lagi rambut bercabang.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari shampo olive untuk mengatasi berbagai permasalah pada rambut.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 04th, April 2017 / 04:12 Oleh :
Kategori : kecantikan