5 Manfaat Rumah Susun sebagai Hunian

Rumah merupakan salah satu hunian tempat tinggal untuk berkumpul bersama keluarga. Rumah tidak harus megah namun yang paling penting cukup untuk menampung jumlah anggota keluarga yang ada. Di saat sekarang banyak sekali program pemerintah dalam rangka membentuk hunian yang nyaman dan aman bagi masyarakatnya. Terutama rumah susun, rumah susun lebih mudah ditemukan di Ibukota karena kondisi disana yang lebih banyak penduduknya. Di sisi lain rumah susun hadir karena tanah yang semakin padat dan tidak adanya lagi tanah kosong untuk dijadikan hunian, kalaupun ada harganya juga sangat mahal sekali. Rumah susun adalah rumah yang bertingkat-tingkat dengan bentuk yang padat dan penghuni yang banyak sesuai dengan jumlah rumah yang ada. Jenis apartemen mewah sekalipun bisa disebut sebagai rumah susun hanya saja beda pada harganya.

Artikel terkait :

Terlepas dari itu semua manfaat rumah susun dibangun memiliki banyak manfaat, berikut ini manfaat dari rumah susun :

1.Letak lokasi rumah susun

Lokasi rumah susun jika diperhatikan rata-rata letaknya berada di tempat yang strategis. Letaknya rumah susun di lokasi strategis tentu merupakan salah satu rencana agar hunian sederhana ini tetap bisa menjadi pilihan untuk hunian. Dengan letaknya yang strategis dapat memudahkan untuk pergi ke tempat-tempat penting seperti sekolah, minimarket dan rumah sakit serta tempat liburan saat akhir tahun. Jadi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan memiliki rumah susun jika dirasa cocok sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta.

Artikel terkait :

2. Harga terjangkau

Rumah susun memang rumah yang sederhana dan cocok untuk anggota keluarga yang sedikit. Itu sebabnya untuk harganya sendiri rumah susun sangat terjangkau terutama untuk anggota keluarga yang baru berumah tanga. Harga rumah susun di bandingkan dengan perumahan-perumahan yang ada jauh lebih murah. Sehingga memilih rumah susun sebagai hunian keluarga masih dapat di kompromikan bersama suami tercinta.

(Baca juga : Manfaat kpr)

3. Kekompakan yang terjalin

Manfaat dari rumah susun selanjutnya sebagai hunian tempat tinggal adalah kekompakkan sesama penghuni rumah susun. Rumah susun letaknya sangat dekat antara kamar yang satu dengan yang lain, sehingga bisa di ibaratkan seperti tinggal di satu rumah secara bersama, namun yang membatasi hanya ruangan saja. Kelebihan yang terdapat dirumah susun adalah kekompakan yang terjalin dengan sesama penghuni rumah susun. Dimana bertemu setiap hari dan dapat bertukar ide bisa menjadi gagasan yang baik kedepannya bagi perkembangan setiap penghuni yang tinggal dirumah susun. Jadi terlihat sekali bahwa tinggal dirumah susun dapat mengikat kekompakkan yang terjalin untuk selamanya.

Artikel terkait :


4. Hemat

Tinggal dirumah susun juga bisa membuat para ibu rumah tangga minim pengeluaran dan dapat menabungkannya untuk sekolah anak nantinya. Kenapa bisa hemat jika tinggal dirumah susun ? karena rumah susun terletak dilokasi yang strategis. Jadi jarak tempuh untuk bepergian tidak terlalu jauh dan dapat menghemat ongkos jika naik kendaraan umum. Disisi lain tinggal dirumah susun mengajarkan setiap penghuni untuk saling berbagi, dengan ini setiap keluarga merasa tidak perlu merasa bersaing untuk terlihat paling modis dan gaya. Menyenangkan sekali bukan tinggal rumah yang sederhana ini.

(Baca juga : Manfaat hidup hemat bagi masa depan)

5. Memudahkan rencana pemerintah

Rumah susun juga merupakan salah satu rencana pemerintah untuk mengharapkan setiap warga bisa memiliki hunian tempat tinggal sendiri meskipun gaji pas-pasan. Rumah susun dapat menjawab persoalan ini dengan sangat baik. Karena hunian tetap diperlukan apalagi disaat sekarang ini. Rencana pemerintah ini patut untuk di dukung secara bersama agar dapat terlaksana dengan baik. Intinya kerjasama yang baik dapat menunjang berbagai rencana pemerintah yang memberikan dampak positif bagi setiap warganya.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari rumah susun sebagai pilihan tempat hunian yang sederhana.

, ,
Oleh :
Kategori : Sosial