8 Manfaat Menggunakan Toner Wajah Setiap Hari Bagi Kesehatan

Toner wajahh, bagi anda para wanita yang sering melakukan perawatan kulit, terutama kulit wajah, pasti sudah mengetahui mengenai hal ini. Ya, toner wajah adalah sejenis pembersih wajah ringan yang memiliki banyak fungsi dan juga manfaat bagi kesehatan kulit wajah anda. Biasanya toner wajah digunakan setelah membersihkan wajah dari make up yang menempel untuk memaksimalkan pembersihan. Saat ini, toner wajah bisa anda peroleh dengan sangat mudah di pasaran, karena sudah hampir setiap merk kosmetik menawarkan produk toner wajah mereka. Pada dasarnya, toner wajah sendiri memiliki manfaat yang sama dan juga mirip dengan pelembab wajah. Karena itu, terkadang anda bisa memilih penggunaannya, salah satu, antara pelembab wajah atau toner wajah.

Manfaat menggunakan toner wajah

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, menggunakan toner wajah dapat memberikan banyak sekali manfaat bagj kesehatan kulit wajah anda. Apa saja manfaat menggunakan toner wajah? Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan toner wajah bagi kulit wajah anda :

  1. Membantu melembabkan wajah

Manfaat pertama dari toner wajah adalah untuk membantu melembabkan dan juga menjaga kelembaban wajah anda. Ya, kelembaban wajah merupakan salah satu indikator dari kualitas kondisi kesehatan wajah anda. Apabila wajah anda kelembaban nya terjaga dan tidak berlebihan, maka hal ini akan membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan anda pun akan menjadi lebih percaha diri.

Dengan kelembaban kulit yang terjaga dengan baik, maka ada beberapa manfaat lainnya yang bisa anda peroleh, seperti :

  • wajah terlihat menjadi lebih cerah
  • kulit wajah menjadi lebih halus
  • menghilangkan kulit yang kusam

Bagaimana? apabila kelembaban kulit wajah anda terjaga, maka sudah pasti penampilan anda pun akan selalu menarik dan anda akan percaya diri, karena pancaran kesegaran dan juga kelembaban dari wajah yang terjaga dengan baik.

  1. Mengoptimalkan proses pembersihan pada wajah

Anda juga bisa menggunakan toner wajah setelah melakukan pembersihan wajah anda. Ya, dengan melakukan pembersihan pada wajah, maka anda bisa memaksimalkannya dengan menggunakan toner wajah. Misalnya saja ketika anda sudah selesai membersihkan wajah anda dari make up, maka anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan toner. Karena selain mampu membantu meningkatkan dan menjaga kelembaban wajah, toner juga mampu untuk membantu mengoptimalkan pembersihan wajah yang kurang maksimal ketika anda hanya mencuci wajah dengan air saja.

  1. Mencegah kulit wajah menjadi kering dan kasar

Manfaat menggunakan toner wajah lainnya yang bisa anda peroleh adalah mencegah kulit wajah anda menjadi kering dan juga kasar. Siapapun pastinya tidak akan mau memiliki kondisi kulit wajah yang kering dan juga kasar. Karena itu, dengan menggunakan toner wajah, kulit kering dan juga kasar bisa anda hindari. Dengan begitu, maka anda akan memperoleh kondisi kulit wajah yang halus dan juga sangat cerah.

  1. Melindungi kulit wajah dari sinar UV

Selain itu, manfaat menggunakan toner wajah yang lain adalah dapat membantu melindungi kulit wajah dari sinar UV. Sinar UV merupakan biang keladi dari berbagau macam masalah kulit, seperti kulit kering, iritasi, bahkan kanker kulit. Karena itu, dengan menggunakan toner wajah, paling tidak kulit anda memiliki sedikit lapusan proteksi yang bisa membantu untuj memininalisir efek buruk dari sinar UV.

  1. Menstabilkan ph kulit wajah

Toner wajah juga memiliki manfaat lain yang baik untuj kulit wajah kita. Menggunakan toner wajah dapat membanth kita untuk menstabilkan ph wajah kita. Biasanya, kadar ph alias keasaman pada wajah kita bisa berubah – ubah, disebabkan karena beberapa hal, seperti kondisi air yang digunakan untuk membersihkan wajah kita, dan juga terkadang disebabkan juga oleh kandungan asam yang ada pada pembersih wajah yang kita gunakan. Karena itu, setelah melakukan pembersihan wajah, djsarankan untuk menggunakan toner wajah agar dapat menstabilkan ph atau kadar keasaman dari kulit wajah.

  1. Memperkecil ukuran pori – pori wajah

Manfaat menggunakan toner wajah lainnya adalah mampu memperkecil ukuran dari pori – pori wajah. Dengan ukuran pori – pori wajah yang normal, maka hal ini akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda. Pori – pori kulit yang terlalu besar akan menyebabkan kuman dan juga bakteri mudah masuk ke dalam kulit wajah, dan bisa menyebabkan munculnya jerawat dan komedo, serta biaa menyebabkan munculnya gangguan kulit lainnya.

  1. Mengangkat mineral pada air yang digunakan pada saat mencuci wajah, agar menjadi lebih optimal

Mineral yang terkandung pada air ketika anda melakukan pencucian pada wajah anda mungkin belum optimal penyerapan dan pengabgkatannya, sehingga mencuci wajah dengan air saja tidak cukup. Dengan menggunakan toner wajah, paka proses pembersihan wajah akan menjadi lebih baik dan optimal, karena toner wajah mampu mengangkat mineral – mineral pada air yang digunakan untuk mencuci wajah, sehingga bisa diserap dengan baik oleh kulit wajah.

  1. Membantu memaksimalkan pembersihan wajah dari komedo dan semacamnya

Komedo dan juga jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu. Karena itu banyak sekali cara yang harus ditempuh oleh seseorang dalam membasmi jerawat dan komedo. Toner wajah memang bukan merupakan salah satu bahan yang dapat menghilangkan jerawat atau komedo. Namun demikian, toner wajah mampu untuk membantu mengoptimalkan pembersihan wajah kita, sehingga manfaat menggunakan toner wajah adalah dapat membantu mengoptimalkan pembersihan komedo dan juga jerawat.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan toner wajah. Semoga artikel mengenai manfaat menggunakan toner wajah ini bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan anda semua. Terima kasih.

, ,
Oleh :
Kategori : kecantikan