5 Manfaat Labu Madu yang Jarang diKetahui

Labu madu tidak berbeda dengan labu yang biasnaya, hanya saja labu ini cenderung lebih kecil ketimbang labu biasanya. Labu madu ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan kacang, meskipun besarnya berbeda. Tetapi teta sekilas bentuk ini mirip dengan kacang.

Taukah kamu bahwa labu madu ini ternyata baik untuk anak-anak bahkan banyak yang menyarankan labu madu sebagai makanan pendamping Air Susu Ibu. Labu madu ini memiliki kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang diperkaya untuk kesehatan tubuh. Antioksidan berfungsi untuk menjaga keesehaan tubuh. Labu madu pun memiliki sifat yang rendah kalori sehingga sangat cocok pula digunakan untuk makanan menu diet sehat yang kamu lakukan.

Untuk itu labu madu perlu diketahui manfaat lebih lanjutnya. Adapun manfaat lebih lanjut dari labu madu adalah sebagai berikut :

1. Bermanfaat untuk pencernaan

Masalah pada pencernaan harus segera diatasi, jika tidak maka dapat menyebabkan berbagai masalah yang lainnya. Karena pencernaan adalah syarat utama untuk mendapatkan asupan nutrisi dan makanan yang mengalir kedalam tubuh. baca : manfaat yakult

Untuk mengatasi penyakit pencernaan dengan labu madu ini sangatlah mudah. Cukup konsumsi labu madu bisa hanya direbus saja atau kamu campurkan disayuran. Tetap tetap lebih direkomendasikan untuk mengonsumsinya hanya dengan direbus jika memang saat itu pencernaan mu benar benar sedang tergangu.

2. Sebagai kandungan antioksidan

Manfaat Antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada tubuh, maka dari itu kandungan manfaat antioksidan sangat dibutuhkan dalam tubuh. Mengonsumsi labu madu sama dengan menyumbangkan antioksidan yang cukup untuk tubuh, karena pada labu madu mengandung banyak kandungan antioksidan.

Bahkan selain untuk menjaga kesehatna tubuh dan menjaga tubuh dari radikal bebas. Dengan kandungan antioksidan pada labu madu ini mampu membantu untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit secara keseluruhan. Jadi jangan pernah malas mengonsmsi labu madu ya.

3. Mengatasi anemia

Penyakit anemia merupakan penyakit yang berbahaya, karena penyakit anemia dapat dikatakan penyakit kekurangna darah. Gejala dari penyakit anemia adalah badan menjadi lemas, bibir pucat, mata mudah kunang-kunang dan lain sebagainya.

Untuk itu tentu akan menjadi berbahaya apabila gejala-gejala tersebut dialami secara terus menerus. Maka dari itu segera ambil labu madu ini untuk kamu manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit anemia.

Deganan mengonsumsi labu madu secara rutin ini akan membantu untuk mendapatkan kandungan zat besi yang cukup untuk tubuh. Sehingga lama kelamaan gejala anemia akan berkurang dan anemia akan sembuh perlahan-lahan. 


4`. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata dapat dijaga dengan banyak mengonsumsi viamin A, banyak kita ketahui bahwa manfaat vitamin A memang dirancang khusus untuk menjaga kesehatan mata. Dengan rajin mengonsumsi labu madu maka mata akan terjaga dengan baik dan aktivitas pun tidak akan terganggu.

5. Sebagai pendamping ASI

Ketika anak telah beranjak dewasa dan harus segera di sapih, atau dalam artian arus seera di berhentikan minum asinya maka kamu perlu dengan segera memberikan makanan pendampin Asi hal ini ditujukan agar anak terbiasa aakan sayur dan sehat.

Itulah 5 manfaat yang akan kamu peroleh dari mengonsumsi labu madu, memang labu madu ini memiliki bentuk yang unyu dan lucu, sehingga siapapun akan merasa ingin mengonsumsinya. Bahkan lebih istimewanya labu madu ternyata sangat baik untuk mendorong bayi mengonsumsi makanan pendamping ASI, aritinya labu madu sebagai sayur pendamping untuk mengajarkan si bayi untuk belajar mengonsumsi nasi atau makanna lain selain ASI.

, ,
Oleh :
Kategori : Sayuran