8 Manfaat Keji Beling Kapsul Untuk Kesehatan

manfaat kejibeling kapsulKeji beling kapsul atau yang lebih dikenal dalam bahasa Jawa Sumbang geteh merupakan salah satu kapsul yang didapatkan atau dihasilkan dari tumbuhan alam. Keji beling kapsul dihasilkan dari tumbuhan keji beling yang merupakan salah satu tumbuhan semak dan biasanya tumbuhan ini hidup menggerombol. Ciri-ciri dari keji beling ini adalah mempunyai batang yang beruas berbentuk bulat dan berdiameter sekitar 0,12 sampai dengan 7 cm dan juga keji beling memiliki bulu yang kasar.

Terdapat berbagai macam manfaat pada keji beling kapsul karena didalam kejibeling kapsul mengandung banyak kandungan diantaranya kalium natrium saponin kalsium asam salisilat dan juga kandungan-kandungan lainnya yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Adapun beberapa manfaat dari keji beling kapsul adalah sebagai berikut

Manfaat keji beling kapsul

1. Menghancurkan batu empedu

Tahukah anda bahwa salah satu manfaat dari kejibeling kapsul ini adalah dapat digunakan untuk menghancurkan batu empedu yang terdapat di dalam tubuh anda. Dengan demikian Ketika anda memiliki batu empedu jangan khawatir karena anda dapat dengan segera mengatasinya menggunakan keji beling kapsul ini. Selain itu ternyata manfaat bulu jagung untuk batu empedu dan manfaat kelapa ijo bakar juga baik untuk menjaga kesehatan empedu.

2. Mengobati penyakit kandung kemih

Selain bermanfaat untuk menghancurkan batu empedu ternyata manfaat dari keji beling kapsul ini juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kandung kemih yang sedang anda derita saat ini.

3. Mengobati penyakit ginjal

Memiliki penyakit ginjal memang menjadi ketakutan sendiri bagi seseorang. Bagi Anda yang mengalami penyakit ginjal ini jangan takut dan khawatir karena kejibeling kapsul sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama mengobati penyakit ginjal. Gunakanlah pula manfaat dan seledri untuk ginjal agar ginjal tetap terjaga dan sehat.

4. Memperlancar sekresi gula darah

Selain dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ginjal, manfaat lain dari keji beling ini adalah dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam memperlancar cek resi gula darah yang terdapat di dalam tubuh anda.

5. Sebagai pencahar

Tahukah anda bahwa ternyata keji beling kapsul ini juga bermanfaat sebagai pencahar sehingga ketika anda mengkonsumsi kejibeling kapsul ini maka anda akan merasakan berbagai manfaat lainnya.

6. Menghancurkan gumpalan kolestrol

Gumpalan-gumpalan kolesterol yang terdapat di dalam tubuh tidak baik untuk kesehatan anda baik pada jangka pendek maupun jangka panjang. Mengkonsumsi keji beling juga bermanfaat untuk membantu dalam penghancuran gumpalan-gumpalan kolesterol yang terdapat di dalam tubuh anda. Gumpalan kolesterol yang ada di dalam darah jika tidak segera di atasi dengan baik tentu akan menyebabkan peyakit kolesterol yang akut

7. Membantu proses pembekuan darah

Manfaat lainnya dari kejibeling kapsul ini adalah membantu untuk memperlancar proses pembekuan darah yang terdapat di dalam tubuh anda. Jika proses pembekuan darah ini lancar, maka ketika terjadi luka akan lebih mudah pula luka tersebut beku. Sehingga tidak akan menyebabkan kekurangan darah karena luka luar. 

8. Mempertahankan fungsi membran sel

Setiap membran membran sel memiliki fungsi tersendiri, dengan mengkonsumsi keji beling kapsul akan membantu anda untuk mempertahankan fungsi membran sel yang terdapat di dalam tubuh. Dengan adanya membran sel di dalam tubuh maka tubuh akan lebih sehat.

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh ketika anda mengkonsumsi biji beling kapsul ini sebagai obat. Semoga dengan adanya artikel beberapa manfaat dari biji beling kapsul dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan anda tentang manfaat biji beling kapsul.