8 Manfaat Jeruk Sunkist Untuk Diet dan Menjaga Berat Badan

Jeruk sunkist adalah salah satu jenis jeruk yang berasal dari California, Amerika Serikat. Jeruk ini memiliki tekstur kulit yang licin dan tebal dan bagian kulitnya tidak bisa dikupas hanya dengan menggunakan tangan. Selain itu, bagian daging buah jeruk sunkist ini juga sulit dipisahkan dari kulit sehingga jeruk sunkist seringkali dijadikan sebagai jeruk peras atau jus dibandingkan dengan dikonsumsi secara langsung. Ada begitu banyak kandungan yang terdapat di dalam jenis jeruk ini seperti vitamin C dan A, folat, tiamin, potasium, serat, tembaga,protein, flavonoid, hersperidin dan masih banyak lagi. Selain berguna untuk menjaga kesehatan, ada juga manfaat jeruk sunkist untuk diet seperti ulasan lengkap yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Rendah Kalori

Mengkonsumsi jeruk sunkist sebagai camilan tidak akan mengganggu program diet anda karena merupakan buah yang sangat rendah kandungan kalori. Untuk itu, buah jeruk sangat cocok dikonsumsi setiap hari dalam bentuk jus tanpa ditambahkan dengan gula atau pemanis lainnya.

  1. Menahan Rasa Lapar

Mengkonsumsi berbagai makanan sehat seperti jeruk sunkist atau manfaat jeruk baby juga sangat penting untuk menurunkan berat badan sehingga bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa harus khawatir dengan lonjakan kalori. Selain itu, mengkonsumsi jeruk sunkist diantara waktu makan juga akan membuat perut terasa kenyang yang sangat tepat dijadikan camilan penunda lapar.

  1. Meningkatkan Pembakaran Lemak

Untuk membakar lemak lebih banyak, maka pengeluaran kalori juga harus ditingkatkan. Saat anda mengkonsumsi jeruk sunkist, maka itu berarti anda juga meningkatkan asupan kalori harian anda untuk itulah jeruk sunkist menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa anda konsumsi untuk membakar lemak lebih cepat.

  1. Mengontrol Berat Badan

Selain manfaat tomat untuk diet, jeruk sunkist mengandung serat yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan sekaligus mengisi perut anda agar terasa kenyang lebih lama. Mengkonsumsi jeruk sunkist sebelum anda makan bisa menurunkan porsi makan anda yang tentunya juga berhubungan dengan kontrol berat badan yang juga semakin baik.

  1. Menyeimbangkan Tingkat Kolesterol

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab dari penyakit kardiovaskular dan juga obesitas. Untuk itu, segala cara untuk menurunkan kadar kolesterol ini harus selalu dilakukan dan salah satunya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi jeruk sunkist secara teratur. Tidak hanya ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat, namun kandungan dalam jeruk sunkist juga sangat baik untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga serangan jantung dan stroke nantinya juga akan semakin menurun.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Hesperidin dalam jus jeruk merupakan sumber antioksidan yang sangat baik dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit akibat obesitas seperti kanker. Senyawa dalam buah ini yang larut dengan air juga bisa berpengaruh pada aktivitas dan fungsi pembuluh darah kecil. Dengan manfaat menurunkan tekanan darah yang terdapat dalam jeruk sunkist, maka tentunya berat badan yang ideal juga bisa dengan mudah didapatkan.


  1. Mendetoksifikasi Tubuh

Manfaat vitamin C dalam jeruk sunkist dan juga vitamin A merupakan antioksidan moderat yang bisa memberikan manfaat detoksifikasi seperti meningkatkan fungsi ginjal, mencegah penyakit mata dan membuang racun dalam tubuh. Untuk itu, mengkonsumsi berbagai jenis buah khususnya jeruk sunkist sangat disarankan baik saat melakukan program diet ataupun untuk menjaga kesehatan tubuh sehari hari.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Jeruk sunkist sudah sejak lama dikenal sebagai buah pembangkit tenaga listrik, properti penyembuhan dan juga sumber vitamin C yang sangat tinggi. Dalam satu buah jeruk sunkist saja sudah mengandung 200% kebutuhan vitamin C yang juga dikenal dengan nama asam askorbat. Asam askorbat ini akan berfungsi sebagai sumber antioksidan dalam tubuh untuk menghancurkan dan menetralisir radikal bebas sebelum mulai merusak tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dari jeruk sunkist, maka sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat yang nantinya akan meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki sel yang rusak dan juga membantu pertumbuhan jaringan baru dalam tubuh.

Manfaat jeruk sunkist untuk diet cukup beragam tidak kalah dengan jenis buah atau jeruk lainnya. Hal ini bisa terjadi karena kandungan vitamin C dan beberapa antioksidan lain dalam buah ini yang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama sekaligus membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan