7 Manfaat Ikan Gabus untuk Pria – Stamina dan Reproduksi

Mayoritas masyarakat Indonesia pasti sudah mengetahui dengan pasti apa saja manfaat ikan gabus bagi kesehatan terutama kandungan proteinnya yang lebih dikenal dengan istilah albumin yang bahkan dianggap mampu untuk mempercepat penyembuhan luka bahkan luka paska operasi besar.

Ikan Gabus Di Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan di atas manfaat ikan gabus sudah sangat dikenal di Indonesia walaupun mungkin namanya berbeda-beda di setiap daerah, jika Anda sering mendengar manfaat ikan kutuk maka ikan kutuk juga nama lain dari ikan gabus di pulau Jawa, sama halnya dengan sebutan ikan haruan atau ruan di sebagian besar wilayah di Kalimantan. Selain kandungan dan manfaat albumin apa saja kandungan atau manfaat lain dari ikan gabus ini terutama untuk pria.

Manfaat Ikan Gabus untuk Pria

Kebanyakan orang mulai mengkonsumsi ikan gabus hanya ketika ingin mengambil manfaatnya yang sangat baik dalam penyembuhan luka. Namun di beberapa derah, ikan gabus justru dikonsumsi untuk lauk sehari-hari terutama di wilayah Kalimantan karena ternyata ada banyak sekali manfaat ikan gabus untuk pria maupun wanita serta untuk kesehatan pada umumnya.

  1. Tinggi Kandungan Protein

Salah satu manfaat gemar makan ikan adalah karena ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan sumber protein hewani lain seperti daging sapi atau daging ayam. Salah satu kandungan protein yang terkandung dalam ikan gabus adalah albumin, tentunya Anda sudah tahu sekali apa saja manfaat albumin ikan gabus terutama untuk kesehatan pria.

  1. Mengoptimalkan Pembentukan Otot

Salah satu manfaat protein untuk pria adalah dapat mengoptimalkan pembentukan otot terutama bagi para pria yang saat ini sedang menjalankan program bodybuilding untuk memiliki otot-otot yang tak hanya kuat tapi juga terbentuk dengan baik. Hal ini juga dapat mencegah perut buncit yang memang lebih tinggi risikonya dialami oleh pria dibandingkan oleh wanita.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sebagai seorang pria memiliki daya tahan tubuh yang optimal sangatlah penting karena sebagai tulang punggung keluarga, jatuh sakit tentunya hal yang harus bisa dihindari. Mengkonsumsi ikan gabus yang kaya kandungan gizinya dapat membantu mengoptimalkan sistem imun sehingga tidak mudah jatuh sakit.

  1. Baik untuk Menjaga Stamina

Selain daya tahan tubuh yang baik seorang pria juga harus bisa menjaga stamina tubuhnya agar tetap optimal. Tak hanya agar mampu bekerja secara optimal tapi juga ketika harus menjalankan kewajiban sebagai suami di rumah, memiliki stamina yang baik kapan saja dan dimana saja sangatlah penting. Ikan gabus termasuk salah satu jenis ikan yang tinggi kandungan protein, vitamin dan mineralnya sehingga sangat baik sebagai sumber stamina para pria.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Reproduksi Pria

Selain kandungan protein, ikan gabus juga mengandung beberapa vitamin penting dan salah satunya adalah manfaat vitamin A. Kecukupan asupan vitamin A pada pria dapat membantu mengoptimalkan fungsi reproduksi pria. Jika saat ini Anda sedang dalam program memiliki keturunan pastikan asupan vitamin A terpenuhi dan mengkonsumsi ikan gabus bisa menjadi salah satu solusi alami yang bisa Anda terapkan bersama pasangan.

  1. Mengandung Antioksidan Baik Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang berfikir bahwa antioksidan hanya baik untuk kesehatan kulit saja tapi faktanya antioksidan memiliki banyak sekali manfaat kesehatan yang penting. Fungsinya yang esensial sebagai penopang optimalisasi regenerasi sel sangat berpengeruh dengan optimalisasi fungsi metabolisme tubuh agar bekerja secara optimal. Manfaat antioksidan juga dapat berfungsi sebagai zat anti kanker dan berperan aktif dalam menangkal segala jenis efek buruk dari radikal bebas.

  1. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Sebagai seorang pria memiliki tulang yang kuat sangatlah penting. Kebanyakan orang berfikir bahwa mengkonsumsi susu yang memang tinggi kalsium adalah solusinya. Sebenarnya ada banyak sumber dan manfaat kalsium yang bisa didapatkan dari sumber lain dan salah satunya adalah dari ikan gabus yang tak hanya kaya kandungan protein tapi juga mengandung zat lain yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan tulang dan dapat mencegah penyakit osteoporosis.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan protein pada ikan gabus memang termasuk salah satu yang paling tinggi bahkan tertinggi jika dibandingkan dengan protein yang terkandung dalam jenis ikan yang lebih terkenal seperti ikan bandeng, ikan mas bahkan ikan kakap. Selain itu dari segi hargapun ikan gabus termasuk terjangkau bahkan di beberapa daerah dapat dengan mudah ditangkap untuk dikonsumsi sendiri. Karena ikan gabus ini merupakan ikan air tawar tentunya cukup aman dari kontaminasi merkuri tidak seperti kebanyakan ikan laut jadi tidak perlu khawatir berlebih. Ditambah lagi saat ini sudah banyak juga dijual ekstra ikan gabus yang dapat dikonsumsi terutama bagi Anda yang tidak terbiasa mengkonsumsi ikan air tawar.