13 Manfaat Gelang Perak Untuk Wanita Dari Kesehatan Hingga Kecantikan

Sejak jaman dulu, manusia sudah menggunakan sifat penyembuhan dari batu permata dan juga mineral seperti manfaat emas dan perak dari mulai sebagai perhiasan, kesehatan bahkan hingga menangkal bahaya tertentu sehingga banyak juga perhiasan yang dillain memiliki kekuatan mistik. Di berbagai toko perhiasan, anda bisa dengan mudah menemukan berbagai perhiasan seperti cincin, gelang, kalung dan sebagainya yang diklaim bisa memberikan sifat penyembuhan dari mulai pirus asli Amerika hingga alkimia yang memiliki sejarah panjang tentang kekuatan penyembuhan permata dan logam seperti salah satunya perak. Sebagai salah satu jenis logam, perak memiliki banyak manfaat kesehatan yang sudah digunakan oleh berbagai budaya selama berabad abad karena sifat alami perak yang bisa mengimbangi gangguan listrik dari luar, memperbaiki sirkulasi, menjaga keseimbangan suhu tubuh secara menyeluruh hingga menjaga kebersihan dan sistem kekebalan tubuh. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat gelang perak untuk wanita yang bisa didapatkan ketika menggunakan perhiasan tersebut dalam kehidupan sehari hari?, berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Mengeluarkan Toksin

Gelang atau perhiasan perak yang lain memiliki efek bakterisida yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Perak tidak hanya memiliki nilai ekonomi yang tinggi namun juga menjadi alat uji toksin yang sangat efektif. Gelang perak bisa menyerap sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh dan inilah yang menjadi penyebab mengapa gelang perak akan semakin menghitam ketika dipakai karena sudah menyerap kotoran yang ada di dalam tubuh.

  1. Menghasilkan Medan Magnet

Gelang perak yang dipakai wanita juga bisa menghasilkan medan magnet tertentu dan dalam rentang waktu tertentu yang nantinya bisa melepaskan anion massal untuk membangkitkan sumber energi dalam tubuh sehingga bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.

  1. Menyembuhkan Infeksi Luka

Dari zaman kuno, para wanita juga menggunakan gelang perak yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka dengan cara menyatuka luka terbuka tersebut agar infeksi luka, pertumbuhan bakteri tidak terjadi sekaligus menyejukkan lima organ internal, menenangkan jiwa, menghilangkan palpitasi dan juga menghilangkan patogen dari dalam tubuh.

  1. Menghindari Faktor Kejahatan

Mengenakan perhiasan perak seperti gelang juga dikatakan bisa memberikan efek menghindari kejahatan sehingga sudah menjadi tradisi di segala usia untuk mengenakan gelang perak ini untuk setiap anak wanita yang tidak hanya berguna untuk menghindari kejahatan namun dikatakan juga bisa menghilangkan racun janin.

  1. Memiliki Sifat Antibiotik

Gelang perak dianggap juga bisa memberikan manfaat antioksidan dan sterilisasi. Antibiotik biasanya hanya efektif digunakan untuk enam jenis bakteri patogen, namun saat menggunakan gelang perak, maka bisa membunuh hampir sebanyak 650 jenis bakteri patogen.

  1. Berfungsi Sebagai Desinfeksi

Perak juga memiliki fungsi desinfeksi, pemurnian, pengawetan dan juga pemeliharaan air yang sangat baik sehingga menggunakan perak di dalam air nantinya bisa membersihkan air tersebut sebagai contoh untuk mengatasi ulkus kulit dengan larutan ion perak yang sudah sangat ampuh untuk membunuh sebagian besar bakteri.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ion yang terdapat pada gelang perak memiliki muatan positif yang bisa menghasilkan medan konduktif untuk memantulkan radiasi elektromagnetik dari tubuh sehingga bisa menstimulasi konduktivitas alami tubuh sekaligus meningkatkan sirkulasi darah, menjaga keseimbangan suhu tubuh sekaligus mengatasi lelah pada tubuh sesudah beraktivitas.

  1. Solusi Kecantikan Kulit

Tidak hanya banyak manfaat emas untuk kecantikan, namun gelang, cincin maupun kalung perak juga memiliki efek toksik pada bakteri seperti alga dan jamur. Baik dalam teori maupun tradisi, segala aksesori perak dikatakan bisa memberikan kehidupan yang lebih sehat sehingga perak berguna sebagai agen antimikroba untuk merawat kulit, menyembuhkan luka, solusi kecantikan kulit dan juga mencegah pilek dan flu.

  1. Melindungi Dari Radiasi

Memakai perhiasan perak seperti gelang juga bisa melindungi diri dari radiasi elektromagnetik. Jika perhiasan perak digunakan dalam jumlah yang cukup dan cara yang tepat, maka sifat sifat dari perak bisa memberikan perlindungan terhadap radiasi elektromagnetik yang sangat berbahaya bagi tubuh.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Perhiasan perak seperti gelang perak juga bisa dipakai wanita ketika sistem kekebalan tubuh sedang melemah secara keseluruhan atau saat tubuh sedang menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. Banyak orang Asia yang percaya jika manfaat memakai jenis logan ini sebagai pengobatan alternatif. Untuk itulah perak juga digunakan dalam peralatan medis seperti untuk tabung pernapasan, kateter kemih dan berbagai alat medis lain karena kandungan anti bakteri dalam jenis logam ini yang akan mempercepat proses penyembuhan.

  1. Memberikan Energi Feminin

Perak merupakan logam yang sering dikaitkan dengan Dewi Artemis Yunani yang melambangkan energi feminin yang akan memberikan tampilan wanita semakin terlihat anggun. Memakai perhiasan perak seperti gelang nantinya bisa membantu untuk menghubungkan seorang wanita dengan dewi batin yang dimilikinya.

  1. Menjaga Keseimbangan dan Harmoni

Perak merupakan perpaduan antara hitam dan putih, terang dan gelap serta siang dan malam dan warna ini menjadi jembatan dari tradisi masa lalu dengan masa depan sehingga menjadikan perhiasan perak sangat sempurna bagi seorang wanita yang ingin mencoba untuk menjalani hidup lebih seimbang dan harmonis.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Gelang perak yang dipakai wanita pada pergelangan tangan kiri dikatakan semakin efektif karena posisinya akan semakin dekat dengan jantung sehingga bisa menyehatkan jantung secara keseluruhan dan membuat tubuh wanita terhindar dari berbagai penyakit seperti stroke dan serangan jantung.

Tidak hanya sebagai penunjang penampilan, ternyata ada begitu banyak manfaat gelang perak untuk wanita baik dari segi kecantikan dan juga kesehatan tubuh karena sifat perak yang bisa memberikan efek anti bakteri dan sumber antioksidan untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

, , ,
Oleh :
Kategori : kecantikan