8 Manfaat Gelang Tembaga Untuk Penyakit Ringan dan Berat

Dalam sebuah studi yang baru baru saja dilakukan dibuktikan jika manfaat gelang tembaga untuk kesehatan cukup beragam. Selain itu di tahun 1980-an juga banyak media massa yang menulis mengenai manfaat bahan tambang tembaga yang banyak memberikan sifat obat. Seseorang yang kekurangan tembaga dalam tubuh dikatakan juga bisa mengambil manfaat tembaga dengan cara memakai perhiasan yang terbuat dari tembaga sebab mineral ini bisa diserap melalui kulit dan perhiasan menjadi cara terbaik untuk mengambil sejumlah kecil mineral yang dibutuhkan tubuh. Sifat penyembuhan tembaga dalam bentuk gelang, kalung, cincin dan juga anting anting memungkinkan jumlah mineral dalam tubuh bisa bertambah tanpa membuat kadarnya terlalu berlebihan di dalam tubuh. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat gelang tembaga untuk kesehatan?, berikut penjelasan selengkapnya untuk anda.

  1. Meredakan Masalah Sendi

Banyak orang yang menggunakan gelang tembaga mengatakan jika perhiasan ini bisa mengurangi rasa sakit pada kekakuan sendi seperti osteoarthritis kronis dan juga rheumatoid arthritis. Dengan memakai gelang tembaga, maka seseorang dikatakan bisa kembali mengisi energi alami yang dibutuhkan untuk penyembuhan sekaligus juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh meski memang hal ini tidak diverifikasi secara medis.

  1. Meningkatkan Penyerapan Mineral

Gelang tembaga murni memiliki manfaat zat besi dan juga seng yang merupakan beberapa jenis mineral. Kedua khasiat ini nantinya akan diserap oleh kulit dan mengalir ke dalam darah untuk kadar cukup sehingga bisa memberikan manfaat luar biasa untuk tubuh manusia. Hal ini serupa ketika seseorang memakai zamrud dan berlian karena sama sama bisa meningkatkan penyerapan mineral. Selain itu, mineral yang diserap dari keringat juga jauh lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen mineral lalu mengalir ke darah tanpa melalui organ hati.

  1. Memperbaiki Imunitas Tubuh

Dengan memakai aksesoris tembaga seperti gelang atau cincin karena hanya sejumlah kecil tembaga yang akan dialirkan dalam darah dan akhirnya menghasilkan keseimbangan fisiologi dalam tubuh. Selain itu, tembaga juga bisa digunakan untuk menetralisir racun dari sifat logam lain dalam tubuh. Untuk itu, menggunakan gelang tembaga ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menurunkan risiko anda terserang penyakit.

  1. Anti Penuaan

Gelang  tembaga juga merupakan sumber antioksidan yang akan menyerap ke dalam tubuh untuk mencegah radikal dan ion bebas penyebab menumpuknya racun dalam tubuh. Selain itu, sifat anti penuaan juga sudah dibuktikan dari ribuan tahun lalu sebagai solusi kecantikan kulit yang sangat efektif seperti ketika seseorang menggunakan zamrud.

  1. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Dengan teknologi saat ini yang memanfaatkan tembaga sebagai aksesoris seperti dibuat menjadi gelang, maka seseorang yang menggunakan gelang tembaga tersebut nantinya bisa memulihkan dan menguatkan kesehatan tubuh tanpa perlu melakukan check up secara rutin ke dokter. Hanya dengan menggunakan gelang tembaga ini dikatakan bisa merangsang peredaran darah, menyuplai nutrisi dan juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh serta mengurangi efek berbahaya dari paparan radiasi dan juga mencegah berbagai jenis penyakit ganas.

  1. Anti Mikroba dan Anti Bakteri Alami

Selain manfaat emas dan perak, gelang tembaga juga disebut sebut memiliki efek anti mikroba dan anti bakteri alami sehingga bisa membunuh bakteri berbahaya dengan sangat cepat yang bahkan dalam sebuah penelitian menunjukkan jika bakteri bisa dibasmi hanya dalam pemakaian 2 jam saja.

  1. Menghasilkan Keseimbangan Tubuh

Secara metafisik, tembaga dikenal bisa membantu dalam menyeimbangkan chakra dan meridian sehingga bisa meningkatkan energi lebih tinggi untuk memungkinkan sel sel bekerja dengan sempurna.

  1. Menguatkan Energi

Gelang tembaga juga merupakan konduktor yang sangat baik untuk membantu dalam menstimulasi sumber energi dalam tubuh. Gelang tembaga yang digunakan oleh seseorang bisa memberikan hasil yang lebih baik ketika meditasi dan latihan yoga sekaligus mengatasi peradangan dan sakit kepala.