Manfaat Gas Spontan untuk Motor

Gas spontan merupakan gas yang di buat lebih spontan pada sepeda motor. Jadi sepeda motor sebelum di modifikasi sama sekali tidak memiliki gas spontan. Setelah di modifikasi sepeda motor bisa menggunakan gas spontant terutama untuk sepeda motor yang di gunakan di area balapan. Ciri dari sepeda motor yang menggunakan gas spontan adalah jarak diameter gas menjadi lebih pendek sehingga memaksimalkan dengan lebih cepat gas speda motor Anda dan tanggan Anda jadi tidak mudah lelah. (Baca juga : Manfaat gas alam untuk manusia dan kehidupan)

Namun pemadangan gas spontan tidak bisa untuk semua jenis sepeda motor, biasanya sepeda motor yang menggunakan gas spontan adalah motor cross yang digunakan untuk balapan ditempat – tempat terjal dengan lintasan yang pendek. Jadi Anda perlu cermat terlebih dahulu sebelum memilih menggunakan gas spontan. Apakah cocok dengan jenis sepeda motor yang Anda miliki sekarang. Berikut ini manfaat gas spontan saat di aplikasikan pada sepeda motor cross yaitu :

1.Pembukaan gas yang lebih cepat

Menggunakan manfaat dari gas spontan akan membuat putaran mesin menjadi lebih cepat untuk naik atau istilahnya memperpendek pembukaan gas. Jadi gas spontan memberikan keuntungan yang besar namun gas spontan tidak mempengaruhi performa dari motor. Saat menggunakan gas spontan ada baiknya untuk menyesuaikan feeling terlebih dahulu. Karena bukaan gas akan sangat berbeda dengan gas pada sepeda motor standar. Takutnya jika tidak melakukan penyesuaian bisa – bisa anda terjatuh dari sepeda motor. (Baca juga : Manfaat kendaraan bermotor)

2. Tangan tidak pegal

Saat menggunakan sepeda motor jenis standar maka menggas motor memelurkan tarikan yang full agar kencang jalannya. Berbeda dengan menggunakan sepeda motor spontan. Saat itulah tangan Anda tidak perlu lagi merasa pegal – pegal karena tidak perlu melakukan penggasan yang kencang. Ini bermanfaat sekali untuk tangan dari mencegah kram terutama untuk perjalanan yang jauh seperti pulang kampung. Namun ingat lagi bahwa pemasangan gas spontan ini harus di sesuaikan juga dengan jenis sepeda motor yang digunakan. ( Baca juga : Manfaat menggunakan pertamax)

3. Gaya

Kadang pemasangan gas spontan pada sepeda motor bukan karena kebutuhan namun lebih kepada gaya kekinian terutama di kalangan para pemuda. Virus dari gaya latah para pemuda kadang bisa ikut menular ke teman – temannya hanya dari omongan yang santai saat bertemu. Ini tidak salah karena setiap rang mempunyai hak masing – masing. (Baca juga : Teknologi)

Itulah beberapa manfaat dari pemasangan gas spontan pada sepeda motor. Harga yang ditawarkan untuk jasa pemasangan sekitar puluhan ribu rupiah saja.

Tips Pemilihan Gas Spontan

Gas spontan sudah menjadi produk yang laku dipasaran sehingga tidak heran jika banyak produk yang di jual dipasaran. Disini para pembeli haruslah jeli dan kritis untuk mengetahui gas spontan yang baik kualitasnya seperti apa. Berikut ini ulasannya :


1.Fitur yang lengkap

Gas spontan yang memiliki fitur yang lengkap memiliki pinranti khusus seperti saklar engine stop dan starter elektrik. Jika kedua jenis dari fitur ini tidak lengkap pada gas spontan maka tidak usah di beli karena Anda akan rugi sendiri akibatnya. Jadi teliti terlebih dahulu fitru – fiturnya sebelum memutuskan untuk membeli.

2. Selonsong gas

Selonsong gas yang terdapat di gas spontan juga tidak boleh luput dari perhatian. Karena panjang jari – jari dari selonsong gas menentukan tarika gasnya. Di pasaran panjang jari – jari yang dijual sekitar 1 sampai dengan 2 sentimeter. Maka pilihan yang terbaik adalah 2 sentimeter untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Liner kabel gas

Liner kabel yang terdapat di gas spontan memiliki fungsi sebagai tempat lintasan untuk kabel. Jadi fungsi untamanya untuk gerak kabel di area belokan gas spontan. Bentuk dari liner kabel gas spontan ini ada yang berbentuk roll jadi tips pintarnya perhatikan bagian dalam apakah dilengkapan liner kabel gas atau tidak. Sarannya pilihlah gas spontan yang memiliki liner kabel gas.

Itulah beberapa tips pintar untuk memilih gas spontan yang ada dipasaran. Tujuannya adalah agar Anda tidak mengalami kerugian karena harus mengeluarkan biaya yang lebih besar.

, , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi