4 Manfaat Bunga Gelombang Cinta untuk Kesehatan dan Hobi

Nama yang diberikan sangatlah unik dan juga menarik. Ya, gelombang cinta merupakan salah satu tanaman, yang sesuai dengan namanya, memiliki bentuk yang unik dan juga menarik. Tanaman yang dikenal sebagai anthurium ini memiliki bentuk daun yang lebar dan juga unik, berbeda dengan daun pada jenis bunga dan juga tanaman hias lainnya. Hal inilah yang membuat tanaman anthurium ini pada masa kejayaannya memiliki harga jual yang sangat tinggi, meskipun saat ini sudah tidak lagi.

Ada beberapa manfaat bunga gelombang cinta, berikut ini diantaranya :

  1. Sebagai hiasan di dalam rumah

Manfaat pertama dari bunga gelombang cinta adalah sebagau hiasan. Ya, memang gelombang cinta merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki bentuk yang sangat indah, bunga gelombang cinta ini sangatlah cocok menjadi tanaman hias di dalam runah anda, ataupun di teras rumah anda. Bunga gelombang cinta ini memiliki warna yang juga sanga indah danjuga menarik, dan tentu saja merupakan salah satu solusi terbaik bagi anda yang ingin mempercantik ruang tamu ataupun di bagian teras rumah anda

  1. Menyegarkan udara di dalam ruangan

Tanaman anthurium alias bunga gelombang cinta ini merupakan salah satu jenis tanaman berdaun lebar dan melakikan proses fotosintesis. Anda pasti sudah memahami mengenai proses fotosintesis ini. Ya, proses fotosintesis ini merupakan proses dimana tanaman memasak makanannya sendiri. Dengan menggunakan klorofil dan juga cahaya matahari, tanaman bunga gelombang cinta ini bisa memasak makanannya sendiri. Dari hasil proses fotosintesis ini, tumbuhan atau daun akan melepaskan gas CO2.

Gas CO2 inilah yang sangat penting untuk manusia. Apabila diletakkan di ruang tamu, selain dimanfaatkan sebagai penghias, tanaman gelombang cinta ini dapat membantu meningkatkan kandungan O2 yang ada di dalam ruangan anda. Tentu saja hal ini akan membantu menyegarkan ruangan anda dan meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan anda

  1. Sebagai penghilang rasa stress dan juga rasa penat

Manfaat berikutnya daru bunga gelombang cinta adalah sebagai pengilang pemat dan juga rasa stress. Bagaimana sebuah tanaman seperti bunga gelombang cinta ini bisa membantu anda dalam menghilangkan stress? Jawabannya adalah karena bentuk dan jug akeindahan dari daun dan juga bunga gelombang cinta ini. Ya, bunga gelombang cinta memiliki ukuran daun yang lebar, besar dan juga hijau.

Warna hijau ini sangat menarik, dan tentu saja sangat indah dipandang. Hal ini akan membantu anda dalam memberikan rasa rileks, hanya dengan memandang daun gelombang cinta saja. Selain itu, karena daun gelombang cinta juga mampu menghasilkan oksigen, anda juga akan memperoleh asupan oksigen tambahan, dan menjadi lebih mudah rileks.

  1. Sebagai hobi dan pengisi waktu luang

Beberapa orang sangat senang mengkoleksi tanaman dan juga bunga-bungaan di pekarangan rumahnya. Tak terkecuali tanaman dan juga bunga gelombang cinta ini. Banyak orang yang memelihara tanaman dan juga bunga gelombang cinta ini sebagai hobi dan kesenangan, serta untuk emngisi waktu luang. Hal ini akan membantu mereka yang ingin mengisi waktu luang dengan cara merawat tanaman dan juga bunga gelombang cinta ini. Apabila hobi ini ditekuni dengan baik, maka hal ini akan berpengaruh ke dalam kondisi psikologis dari pemilik tanaman, dimana pemilik tanaman akan merasa tenang dan juga nyaman, karena hobinya dapat berjalan dengan lancar


Itulah beberapa manfaat tanaman bunga gelombang cinta. Meskipun belum ada penelitian dari daun dan juga bunga nya yang bisa dijadikan sebagai bahan obat-obatan herbal, namun demikian tanaman bunga gelombang cinta ini juga dapat memberikan manfaat bagi pemiliknya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 24th, March 2016 / 08:55 Oleh :
Kategori : Tumbuhan