17 Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Tubuh

Kesehatan kini harus benar-benar dijaga, saat ini kesehatan dapat dikatakan mahal, maka banyak seorang yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Oleh karena itu kita harus pandai mengatur dan mengamjlail kesempatan untuk memanfaatkan hal-hal yang dapat menunjang kesehatan. Salah satunya adalah matahari. Bila kemarin sudah membahas mengenai manfaat sumber daya alam baik manfaat yang dirasakan langsung dan tidak langsung. baik manfaat sumber daya alam hewani maupun manfaat sumber daya alam  nabati. Nah, inilah salah satu contoh manfaat sumber daya alam secara langsung yaitu matahari.

Banyak sekali manfaat matahari, untuk menjemur, untuk terapi kesehatan, berfotosintesis dan lain sebagainya. Nah pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai matahari untuk terapi kesehatan, yaitu dengan melakukan berjemur dipagi hari. Matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena berjemur dipagi hari sangat banyak manfaatnya. berikut akan kami ulas mengenai manfaat berjemur di pagi hari

Manfaat Berjemur di Pagi Hari

saat hari mulai pagi. sekitar pukul delapan sampai sepuluh gunakanlah untuk berjemur disela-sela waktu itu. karena terdapat kandungan yang sehat yang dipancarkan oleh sinar matahari. Adapun manfaat tersebut adalah

  1. Membunuh bakteri jahat

Bakteri sangat tidak suka dengan panas, oleh karena itu dengan adanya panas matahari yang pada pukul 8-10 ini memiliki fungsi untuk membubh bakteri karena panas pada jam jam ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh terutama untuk kesehatan tulang. Selain itu dengan adanya sinar matahari akan memvantu membubuh bakterj yang ada di tubuh anda. Jadi usahakan berjemur di pagi hari. palibg tidak lakukan hal ini selama 2 hari sekali, agar kesehatan tubuh anda tetap terkaga sehingga dalam beraktivitas pun akan mudah.

  1. Mengurangi kolesterol

Kolesterol, terdapat dua jenis kolesterol yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kolesteril jahat tentu yabg harus di basmi. Dengan melakukan berjemur di pagi hari atau biasa disebut dengan istilah Dede ini ternyata dapat dengan mudah membunuh dan mengurangi jumlah kolesterol yang ada pada tubuh. Sehingga kolesterol akan berkurang dan tubuh pun akan sehat kembali. Karena tdrlalu banyak kolesterol tidak baik untuk kesehatan apalagi untuk jantung. Beberapa sumber daya alam yang memiliki manfaat untuk mengobati kolesterol yaitu :

  1. Memperbaiki kulit

Kulit pun memerlukan Vitamin D. Vitamin yang membantu memperbaiki kulit. bila panas subar matahari di pagi hari sangat baik untuk kulit, namun jika sinar di siang hari justru harus dihindari karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. untuk perawatan kulit biasanya membutuhkan kolagen, vitamin a, vitamin c, vitamin e tak hanya berjemur vitamin vitamin itupun dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. baca (manfaat vitamin D untuk kesehaan tubuh)

  1. Memperlancar darah

Tak hanya kulit yang dapat merasakan manfaat dari sinar matahari pagi. Namun sinar matahari pagi ini dapat memperlancar laju peredaran darah. Hal ini tentu membantu darah agar tidak mengalami penyumbatan darah. Sehingga tidak menyebabkan penyakit lainnya.

  1. Membersihkan darah

Dengan laju darah lancar secara otomatis darah pun akan bersih, karena pengolaan darah akan baik jika darah telahh lancar dan tanpa ada hambatan apapun. Ssaan kelancaran darah ini terus menerus berarti darah kotor akan dalat dikeluarkan dalam bentuk apapun, ini akan membuat tubuh menjadi sehat kembali.

  1. Menambah oksigen

Berjemur di pagi hari tidak hanya berjemur saja yang anda dapatka namun cuaca dan suasana rileks pun dapat abda dapatkan. Apalagi kerika anda berjemur di Pantai  pasti kesejukan akan semakin terasa. itu sebabnya mengapa berjemur dapat membantu menambah oksigen. selain itu juga dapat memperlancar oksugrn. karena pembuluh darah pun telah labcar dibuatnya.

  1. Kekebalan tubuh meningkat

Seringlah berjemur dilagi hari karena dapat meningkatka  kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh meningkat maka stamina dalam tubuh pun meningkat dan tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

  1. Menangani depresi

Selain mendapatkan manfaat diatas. Berjemur dipagi hari dapat menambah ketenangan pada otak dan akan merespon sampai ke hati. Sehingga ketika sedang depresi akan dapat tertangani dengan agak cepat melalui berjemur.

  1. Untuk pertumbuhan anak

Biasanya anak yang masih bayi sering dikenakan sibar matahari, tentu hal ibi disebabkan karena sejak zaman nenek moyang dahulu memang sinar matahari pagi baik untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan dedek bayi. Saat masih bayi vitamin yabg sangat dibutuhkan adalah vitamib A D E K. Dan Vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari ini.

  1. Pasokan Vitamin D

Sama halnya yang telah dijelaskan di atas bahwa vitamin D ini dapat diperoleh dari sinar matahari pagi yang dapat membantu pertunbuhan dan menjaga metabolisme tubub.

  1. Serotonium mengatur suasana hati

Serotonium adalah sel yang dapat mengatur suasana hati sehingga jika serotinum ini terangsang dengan baik maka suasaba hati akan terangsang dengan vaik lula dan akan merasakan mesenangan ketenangan dan kerilekskan

  1. Kanker

Pada point pertama tadi telah djelaskan bahwa sinar matahari dipagi hari dapat membubuh bakeri yang ada pada tubuh. Hal ini tidak terkecuali bakteri kanket. Maka kanker dalat di atasi dengan makukan berjemur pada pagi hari. Hampir sama fungsinya dengan kemoteropi.

  1. Sistem pencernaan

Sistem lencernaan plun dalat lancar dengan melakukan berjemur hal ini bisa dikatakan hamlir sama dengan fubgsi manfaat pisang dan manfaat lelaya yang juga membantu memperlancar pencernaan pada sistem pencernaan manusia.

  1. Tidur

Terkadang adapula seseorang yang sulit tidur. atau hiasa disebut dengan insomia. Untuk itu lerlu ransangan yang akan membantu mempermudah tidur salah satunya adalah matahari. karena matahari dapat memberi kerilekskan dan dapat menghilangkan delredi dan tidur akann nyaman.

  1. Memperkuat tulang

Tulang dapat kuat salah satunya dengan bantuan vitamin D. Dan dengan berjemur dipagi hari maka kebutuhan vitamin D akan tercukupi dan tulang lun akan sehat.

  1. Mendapat kebugaran

Kebugaran akan didapat bila hati senang. pikiran rileks dan oksigen tercukupi. dengan melakukan berjemur maka semua itu akan dapat tercukupi.dan kebugaran akan mampu didapatkan dengan sangat mudah, salah satu kuncinya adalah harus rutin.

  1. Mengobati diabetes

Tak hanya kanker saja, namun sinar mataharii ini dapat mengurangi kadar gula pada tubuh  sehinga akan dapat  pula memberikan kesehatan kesehatan yang lain

Tujuh belas manfaat berjemur dipagi hari ini tentu sangat anda butuhkan, karena dengan mengetahuinya anda benar-benar dapat memanfaatkannya. Tak hanya itu, badan pun akan menjadi lebih sehat, bugar dan rileks.