16 Manfaat Bawang Putih Mentah Yang Luar Biasa

manfaat bawang putih bagi kesehtan sangat beragam. Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun Tahukah anda bahwa ternyata bawang putih mentah memiliki berbagai macam manfaat untuk diri Anda. Kandungan yang terdapat di dalam bawang putih diantaranya mineral Potassium kalsium vitamin C antioksidan serta berbagai macam kandungan-kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh anda. Untuk mengetahui lebih lanjut Apa saja manfaat dari bawang putih mentah Selain digunakan untuk bumbu masakan marilah kita simak artikel berikut ini. Adapun manfaat dari bawang putih mentah adalah sebagai berikut.

Manfaat bawang putih mentah

1. Menghambat proses penuaan

Tahukah anda bahwa ternyata dengan mengkonsumsi bawang putih mentah dapat dimanfaatkan untuk menghambat proses penuaan. Hal ini disebabkan karena kandungan kandungan yang terdapat di dalam bawang putih sangat efektif digunakan untuk menghambat proses penuaan dini.

2. Menghancurkan jerawat

Bagi Anda yang memiliki jerawat, ataupun jerawat batu Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bawang putih mentah ini. Caranya sangatlah mudah hanya dengan menggosokkan bawang putih ke jerawat yang sudah lama membatu di wajah anda. Lakukan hal tersebut dan Diamkan selama 5 sampai 10 menit setelah itu bilaslah wajah anda dengan air hangat.

3. Menurunkan kadar gula darah

Bawang putih juga sangat efektif digunakan untuk menurunkan kadar gula darah yang anda Derita. Untuk itu bagi anda memiliki permasalahan gula darah Anda dapat dengan segera mengatasinya menggunakan bawang putih mentah ini.

4. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Bawang putih mentah juga dimanfaatkan untuk membantu dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh. Sehingga dengan demikian maka anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit kanker.

5. Meringankan tukak lambung

Ketika anda mengalami penyakit tukak lambung Anda dapat menyembuhkannya dengan cara mengkonsumsi bawang putih. Kandungan yang terdapat di dalam bawang putih membantu untuk mengatasi tukak lambung yang anda Derita. Selain mengkonsumsi bawang putih lakukanlah hidup sehat dengan pola makan yang teratur.

6. Obat anti nyeri

Bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri yang anda Derita. Sehingga bawang putih mentah sangat efektif digunakan untuk obat anti nyeri.

7. Menyembuhkan sariawan

Ketika anda memiliki sariawan memang sangat mengganggu. Terutama ketika sariawan itu tersenggol dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Salah satu cara untuk menyembuhkan sariawan adalah dengan menggunakan bawang putih ini. 


8. Menghaluskan kulit badan

Tahukah anda bahwa ternyata bawang putih dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit badan terutama wajah tangan lutut kaki dan bagian-bagian lainnya.

9. Mencegah terjadinya flu

Tahukah anda ternyata dengan mengkonsumsi bawang putih mentah juga dapat membantu anda untuk mencegah serta untuk mengobati penyakit flu yang anda Derita. Kandungan antioksidan serta kandungan vitamin C yang terdapat di dalam bawang putih sangat efektif digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Untuk mengatasi fu tidak hanya dapat menggunakan manfaat bawang putih, tetapi manfaat jahe saat flu maupun manfaat air kelapa untuk penyakit flu juga sangat berkhasiat untuk meradakan penyakit flu ini.

10. Mengobati berbagai macam penyakit kulit

Kandungan Potassium serta kandungan vitamin C yang terdapat di dalam bawang putih mentah dapat membantu untuk melawan bakteri sehingga bawang putih mentah sangat efektif digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan bawang putih diantaranya kurap kutu air ataupun penyakit kulit seperti jamuran. 

11. Membantu meningkatkan nafsu makan

Ketika anda memiliki anak yang susah makan Anda dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi bawang putih, Hal ini disebabkan karena dengan mengkonsumsi bawang putih dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan pada anak maupun pada anda sendiri.

12. Menyuburkan rambut

Tahukah anda bahwa ternyata bawang putih juga dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam menyuburkan rambut Anda. Cara penggunaan bawang putih untuk menyuburkan rambut dengan menghaluskan terlebih dahulu lalu mwmbalurkannya pada kulit kepala. Rambut yang sehat memang rambut yang subur dan rambut yang selau terjaga kesehtannya, untuk mengatasi rambut agar tetap sehat memang baik memanfaatkan bawang putih mentah, namun ternyata selain bawang putih mentah manfaat hair tonic dan manfaat minyak urang-aring juga baik untuk menjaga kesehatan rambut.

13. Menyembuhkan dan menyamarkan luka

Kandungan yang terdapat di dalam bawang putih dapat membantu untuk menyembuhkan serta menyamarkan bekas luka yang anda Derita. Cara menggunakannya hanya dengan membalurkan pada bagian bekas luka yang anda Derita. Ketika anda membalurkan bawang putih ke bekas luka yang anda derita semakin sering anda membalurkannya maka luka tersebut akan semakin cepat menghilang.

14. Digunakan untuk membersihkan kuku

Bawang putih mentah juga sering dimanfaatkan untuk membersihkan kuku bagi mereka yang memiliki hobi memelihara kuku. Cara menggunakannya adalah dengan mengupas kulit luar bawang putih lalu tusukan aja di jari kuku Anda ke atas bawang putih. Lakukanlah hal tersebut dan Diamkan selama 5 sampai 10 menit kemudian bilaslah dengan air.

15. Sebagai obat anti radang

Bawang putih mentah sangat efektif digunakan untuk menyembuhkan penyakit radang yang sedang anda Derita. Hal ini disebabkan karena kandungan air yang terdapat di dalam bawang putih mampu meredakan panas terutama meredakan panas dalam yang terdapat di dalam tubuh.

16. Sebagai obat batuk

Kandungan mineral yang terdapat di dalam bawang putih mentah bermanfaat untuk membantu dalam menyegarkan tubuh dan menyerang berbagai macam penyakit yang masuk terutama penyakit batuk. Cara mengkonsumsi bawang putih mentah ini sebagai obat batuk adalah dengan menghaluskan bawang putih dan mengkonsumsinya. Selain dengan bawang putih mentah, sebenarnya banyak manfaat herbal lain yang baik untuk mengatasi batuk 


berbagai macam hal yaang dapat pengatasi solusi batuk adalah manfaat kencur, manfaat  jeruk nipis, manfaat minyak kayu putih, manfaat buah mengkudu dan manfaat daun bungga sepatu.

Itulah 16 manfaat dari bawang putih mentah. Dengan adanya artikel ini maka anda dapat mengetahui apa saja yang dapat dimanfaatkan dari adanya bawang putih mentah. Banyak sekali manfaat yang terdapat dari bawang putih mentah karena bawang putih mentah memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk tubuh anda. Sehingga bawang putih mentah tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masakan saja namun bawang putih mentah dapat anda jadikan sebagai obat kesehatan anda.

, , ,
Post Date: Sunday 12th, November 2017 / 22:18 Oleh :
Kategori : Herbal