5 Manfaat Kulit Melon untuk Wajah dan Cacingan

Siapa sangka kulit melon memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh ? manfaat kulit melon untuk kesehatan serta kecantikan. kulit melon merupakan salah satu jenis kulit-kulitan yang memiliki manfaat. Seperti halnya dengan kulit jeruk, kulit semangka dan kulit manggis yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Pada dasarnya melon dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh, memberikan pemulihan dan kekuatan pada daya tahan tubuh terutama untuk pria sehingga baik pria maupun wanita tidak akan mudah merasa keletihan.kandungan dalam kulit melon ini pun sudah sering dimanfaatkan untuk obat-obatan baik obat kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat kulit lemon untuk kesehatan dan kecantikan lebih jelasnya akan diuraikan sebagai berikut :

Manfaat kulit lemon

1. Mencerahkan wajah

Kulit wajah menjadi salah satu ciri khas dari seseorang. Dengan wajah kita bisa mengenali siapa mereka. Hingga kulit wajah perlu dijaga secara maksimal terutama agar terhindar dari jerawat, kulit kusam dan kulit berminyak. Untuk mengatasi permasalhan tersbut cerahkanlah kulit wajah dengan menggunakan vitamin C.

Vitamin C pada kulit lemon akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membantu mencerahkan kulit secara alami. Cara untuk mencerahkan kulit wajah dnegan kulit melon pun tidaklah sulit cukup gunakan kulit ini untuk masker wajah setiap hari.

2. Menghilangkan jerawat

Jerawat dapat terjadi karena kulit berminyak atau karena terlalu banyak kotoran yang masuk kedalam kulit wajah, sehingga debu dan kotoran tersebut menyumbat pori-pori di kulit wajah yang lama kelamaan karena tidak diberishka memunculkan bakteri bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerwat dengan kulit meon ini sangatlah mudah. Cukup ambil kuit melon dan hamcurkan kulit tersebut, kamu dapat menguleknya atau juga dengan memblandernya. Pastikan kulit melon ini benar-benar hacur. Kemudian ambilah madu 2 sendok teh dan campurkan dengan blanderan melon tersebut. Gunakan masker buatan itu 2 – 3 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang maskimal.

3. Mengatasi komedo

Komedo dapat terjadi juga karena adanya sumbatan-sumbatan pada pori-pori. Komedo biasa banyak terjadi disekitar area T atau lebih banyak di area hidung. Karena memang area itulah yang terkadang memperoduksi minyak yang berlebih sehingga menyeabkan kotoran cepat meresap kedalam pori-pori kulit dan menyebabkan pori-pori itu tertutup.

Dengan adanya komedo di wajah akan menyebabkan kepercayaan dirimu berkuang. Untuk itu segera manfaatkan kulit melon untuk mengatasi komedo membandal mu itu dengan cepat. Cara yang dapat kamu lakukan juga tidak berbeda jauh dengan cara untuk menghilangkan jerawat.

4. Mengatasi penuaan dini

Mengatasi penuaan dini dengan kulit melon adalah pilihan yang tepat. Kandungan baik dalam kulit melon seperti antioksidan dan vitamin C sangat bermanfaat untuk memberikan reaksi baik untuk kulit wajah sehingga tampak lebih muda dan tidak keriputan. Wajah yang kusam dan keriput menyebabkan tampak lebih tua.

5. Obat Cacingan

Selain untuk kesehatan kulit wajah atau kecantikan, manfaat kulit melon yang lain adalah untuk obat cacingan. Banyak obat cacingan yang dijual di warnung-warung atau apotik, tetapi jika ada yang herbal maka gunakanlah atau cobalah obat herbal terlebih dahulu seperti manfaat kulit melon ini.

Itulah 5 manfaat kulit lemon untuk kesehatan dan kecantikan. manfaat kulit lemon ini tidak terlalu berbeda jauh dengan manfaat buah lemon. Karena mereka merupakan satu kesetuan, maka manfaatnya pun hampir sama. Dengan adanya manfaat kulit lemon yang telah diuraikan berikut ini semoga dapat membantu kamu memperoleh wajah sesuai impian mu.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal