Sponsors Link
     Sponsors Link

10 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sponsors Link

Bunga chamomile tumbuh subur didaerah tropis dan memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan. Bunga tanaman ini biasanya di oleh menjadi teh untuk di minum sebanyak dua kali dalam sehari. Chamomile berasala dari benua Eropa. Dan tumbuh subur di benua Asia terutama di Asia. Tanaman ini tumbuh bersahabat dengan membantu tumbuh tanaman lain di dekatnya.

Kandungan dari teh chamomile ini adalah

  • Kalsium berfungsi sebagai salah satu senyawa untuk pembentukkan tulang menjadi lebih kuat dan sehat.
  • Zat besi memiliki peranan untuk meperbarui sel sel dalam tubuh yang rusak untuk menjadi baru.
  • Potasium bermanfaat sebagai penambah energi dan juga imunitas kekebalan tubuh.
  • Sodium di dalam tubuh berfungsi untuk mejaga sistem metabolisme¬†tubuh menjadi seimbang dan baik.
  • Zinc memiliki fungsi yang lebih komplesk lagi bagi tubuh yaitu berguna sebagai kesehatan otak, kekebalan tubuh yang meningkat, kesehatan mata dan juga kesehatan otot serta kesuburan pada pria dalam dunia kesehatan.
  • Vitamin c dalam dunia kesehatan berfungsi sebagai salah satu pelengkap mencegah penyakit yang berhubungan dengan sariawan akibat kekurangan pada vitamin c bagi tubuh.
  • Vitamin a berguna sebagai salah satu pemberi kesehatan pada mata. Vitamin a banyak terdapat pada sayuran seperti wortel dan juga rimbang.

Karena kandungan yang banyak terdapat pada chamomile ini, daun dari tanaman ini di racik untuk dijadikan teh bersama dengan bunganya yang memiliki manfaat yang sama. Peracikan teh pada chamomile bertujuan agar mudah untuk meminum teh ini secara lebih praktis. Anda juga dapat mecoba untuk membuatnya di rumah nanti akan dijelaskan cara pengolahan teh chamomile ini.

Berikut ini manfaat dari teh chamomile jika rajin di konsumsi sehari – hari :

1. Wasir

Rajin mengonsumsi teh chamomile dipercaya mencegah dan mengobati penyakit wasir karena kandungan yang terdapat pada teh tersebut. Wasir dalam stadium lanjut bisa jadi menyebabkan susah untuk duduk dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Karena itu banyak yang memilih jalan operasi. Tapi banyak juga yang takut untuk melakukan operasi sehingga memilih pengobatan herbal salah satunya yaitu teh chamomile.

Artikel terkait :

2. Pencernaan

Manfaat teh chamomile yang kedua adalah untuk melancarkan sistem pencernaan. Pencernaan yang lancar di tandai dengan mudahnya buang air besar. Karena teh ini mengandung manfaat serat yang baik untuk pencernaan.

Artikel terkait :

3. Diabetes

Fungsi dari teh chamomile juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Diabetes menjadi salah satu penyakit yang mudah dijumpai karena pola hidup yang tidak teratur dan juga gaya hidup yang jarang berolahraga. Padahal dengan olahraga makan tubuh akan menjadi sehat dan kuat.

Artikel terkait :

4. Imunitas

Imunitas atau kekebalan tubuh berguna untuk meningkatkan kesehatan diri dari berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Dengan tingginya tingkat imunitas membuat kesehatan tubuh tetap terjaga dalam kehidupan sehari – hari. Nah, teh chamomile ini berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

Artikel terkait :

5. Jerawat

Salah satu manfaat dari teh chamomile di dunia kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat. Rutin meminum teh chamomile berarti anda melakukan pengobatan dari dalam tubuh. Jerawat pada umumnya banyak di alami oleh usia remaja karena faktor perubahan hormon dalam tubuh. Disamping itu juga karena produksi minyak yang berlebih pada kulit yang bercampur dengan udara yang tidak bersih selama berada di luar ruangan. Hal ini dapat jadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah.

Artikel terkait :

6. Ketombe

Ketombe merupakan salah satu penyebab hilangnya rasa percaya dri. Serbuk putih yang timbul karena ketombe juga terkadang menimbulkan rasa yang gatal sangat dan membuat kita ingin segera mengaruknya. Oleh sebab itulah ketombe harus di cegah dengan cara mengonsumsi teh chamomile yang dapat mencegah ketombe dan mengobati ketombe yang telah terdapa di kepala sebelumnya.

Artikel terkait :

7. Sakit kepala

Jika anda mengalami rasa sakit kepala secara mendadak dan tiba – tiba maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah duduk dan coba untuk meminum teh chamomile. Teh ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk meredakan sakit kepala anda. Beberapa jenis sakit kepala dapat hilang sendirinya namun jika bertambah parah maka cobalah memanfaatkan teh herbal ini yang di percaya dapat meringankan sakit kepala. Sakit kepala sebelah ataupun sakit kepala secara keseluruhandapat diobati dengan pengobatan herbal berupa teh. Cobalah untuk memberikan penyembuhan pada diri anda.

sponsored links

Artikel terkait :

8. Menyehatkan kulit

Di dunia kecantikan manfaat teh chamomile ini juga baik untuk kesehatan kulit. Kulit yang cantik dapat membuat seseorang tampil menawan dan indah untuk di lihat. Biasanya urusan kecantikan dan penampilan di depan umum ini banyak di sukai oleh kaum wanita. Ya manfaat teh chamomile untuk kulit ini dapat anda rasakan dengan menjadikan teh ini sebagai minuman favorit anda di sela sela kesibukan anda. Konsumsi teh ini jika anda kurang suka dengan rasanya maka anda dapat mencoba menambahkan madu untuk menambah rasa manis yang anda sukai atau campuran lainnya yang tentu tidak menghilangkan manfaat dari teh chamomile ini.

Artikel terkait :

9. Eksim

Penyakit eksim bisa disebabkan oleh bakteri yang patogen dan menyerang tubuh kita. Eksim dapat terjadi dengan ciri ciri kemerahan pada kulit dan rasa gatal pada kulit yang terserang eksim tersebut. Kulit yang terkena eksim juga dapat memerah dan eksim tidak hanya terjadi pada bayi yang masih kecil tapi juga pada orang dewasa. Coba minum teh chamomile untuk mengobati penyakit eksim ini. Pengobatan secara herbal menggunakan teh chamomile tidak cepat memberikan efek tapi secara pasti akan membuat tubuh secara berangsur angsur membaik dan eksim pada kulit agar menghilang dengan sendirinya. (Baca juga : Manfaat brotowali)

10. Insomnia

Insomnia atau sulit untuk tidur umumnya menyerang seseorang yang memiliki banyak pikiran. Kadang saat malam datang mata sulit terpejam karena beberapa masalah yang masih sempat terpikirkan. Insomnia sebenarnya bukan penyakit yang serius dan gawat beberapa penderita insomnia hanya membutuhkan psikiater untuk meredakan kegelisahan dari jiwa mereka hingga mereka bisa tidur dengan tenang samapai fajar terbit kembali. Jika anda merasa insomnia cobalah untuk mengonsumsi teh chamomile ini untuk menenangkan dan merileskan kembali pikiran dan raga anda.

Artikel terkait :

Cara Mengolah Teh Chamomile

Teh chamomile di dapat dengan cara pengolahan langkah – langkah seperti di bawah ini :

  • Sediakan bunga atau daun chamomile yang segar untuk kemudian dikeringkan.
  • Setelah kering dengan cara dijemur masukkan kedalam panci kemudian tambah dengan air.
  • Rebus hingga mendidih.
  • Kemudian tambah satu sendok makan bunga chamomile yang telah kering dan rebus kembali hingga mendidih.

Untuk menambah rasanya menjadi lebih nikmat banyak orang menggunakan tambahan madu ataupun jus lemon agar terasa lebih nikmat dan lezat. Teh chamomile ini dapat di minum dua kali sehari baik pada waktu pagi dan malam hari.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 13th, August 2016 / 05:31 Oleh :
Kategori : Minuman