Sponsors Link
     Sponsors Link

17 Manfaat Teh Afrika untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Barangkali belum begitu lazim di telinga masyarakat Indonesia mengenai daun Afrika. Namun siapa sangka bahwa daun ini memiliki khasiat yang luar biasa. Hal ini tidak terlepas dari kandungan enyawa aktif daun afrika seperti vernoide, asam fenolat, vernidalol, minyak khas, asam esensial, vernoide A, asam lemak, beberapa vitamin dan mineral tertentu. Selain itu, daun afrika juga memilki kandungan zat anti oksidan dan anti inflamasi. Daun ini dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara, namun yang paling umum adalah dengan menyeduhnya dengan menjadikannya teh. Satu yang perlu Anda ingat adalah daun afrika ini memiliki rasa yang agak pahit, jadi Anda boleh menambahkannya dengan bahan lainnya seperti madu maupun gula untuk menambah rasa. Artikel ini akan membahas mengenai manfaat daun afrika.

artikel terkait:

Manfaat Teh Afrika

Daun afrika yang dapat dikonsumsi dalam bentuk teh ini memiliki berbagai macam manfaat yang berguna bagi kesehatan menurut berbagai ahli herbal di China, India, Afrika, Australia dan berbagai negara lain. Demikian merupakan uraiannya.

1. Membantu menurunkan kadar kolesterol

Konsumsi teh daun afrika dapat berguna untuk membantu mengatasi kolesterol dalam darah (LDL). Dengan menurunnya kadar kolesterol dalam daraini, aliran darah dalam tubuh Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang mengganggu seperti serangan jantung mendadak atau stroke.

artikel terkait: manfaat teh daun manggis

2. Membantu menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sering menimpa banyak orang usia di atas 50 tahun yang mengakibatkan gampang marah, emosi tidak terkontrol dan dapat menimbulkan resiko terkena penyakit stroke yang berujung pada kematian. Nah, dengan mengkonsumsi teh daun afrika ini konon dapat membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi.

artikel terkait: manfaat teh hijau kepala jenggot

3. Mengatasi insomnia

Teh daun afrika memiliki efek relaksasi yang dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah insomnia ketika mengkonsumsinya. Selain itu, daun afrika juga dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dan nyenyak. Caranya mudah, Anda hanya perlu meminum teh daun afrika ini pada saat setiap kali sebelum tidur hingga gangguan insomnia Anda semakin membaik.

artikel terkait: manfaat teh chamomile

4. Mengobati perut kembung

Siapa yang menyangka bahwa konsumsi teh daun afrika dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kembung. Akan lebih baik apabila Anda mengkonsumsi teh ini dalam keadaan hangat.

artikel terkait: manfaat teh botol sosro

5. Mencegah penyakit stroke

Konsumsi teh daun afrika juga dipercaya dapat membantu mencegah adanya penyakit stroke dalam tubuh. Daun ini berguna untuka melancarkan proses metabolism tubuh, menjaga kelancaran darah dan mencegah penyempitan maupun pembengkaan pembuluh darah pada otak manusia yang berpotensi menimbulkan penyakit stroke. Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung dalam daun afrika juga dapat membantu melurukan plak dalam pembuluh darah ke jantung.

artikel terkait: manfaat teh hijau thailand

sponsored links

6. Membantu menurunkan gula darah penderita diabetes

Bagi Anda penderita diabetes, ada baiknya Anda mengkonsumsi teh daun afrika ini untuk membantu menurunkan gula darah. Hal ini dikarenakan daun afrika dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi pada penderita diabetes. Banyak yang telah membuktikan bahwa konsumsi teh daun afrika secara rutin dapat menyembuhkan penyakit diabetes bahkan menyelamatkan pembusukan pada penderita diabetes.

artikel terkait: manfaat minum teh tanpa gula

7. Mengobati radang persendian

Apabila Anda menderita radang persendian atau rematik, Anda dapat mengkonsumsi teh daun afrika untuk membantu mengatasi rasa nyeri pada persendian. Agar rematik segera sembuh, Anda dapat mengkonsumsi teh daun afrika ini secara rutin untuk membantu proses penyembuhannya.

8. Menurunkan resiko terkena penyakit kanker

Daun afrika merupakan salah satu obat herbal yang dianjurkan karena dapat mencegah adanya kanker, termasuk kanker hati. Hal ini dikarenakan daun afrika memiliki kandungan anti oksidan yang dapat berguna untuk menangkal radikal bebas yang dapat meningkatkan tumbuhnya sel kanker. Apabila Anda mau rutin mengkonsumsi teh daun afrika ini, Anda dapat menagkal radikal bebas penyebab penyakit kanker ini yang dapat berasal dari zat makanan, zat polutan maupun gaya hidup yang tidak baik.

9. Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh

Selain dapat menangka radikal bebas, daun afrika memliki kandungan yang dapat berguna untuk mengusir toksin dalam tubuh. Konsmsi daun afrika secara teratur dapat membantu tubuh dalam mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

10. Membantu mengobati batuk

Batuk merupakan penyakit sepele namun sangat mengganggu. Untuk mengobati batuk, Anda dapat mengkonsumsi teh daun afrika ini secara teratur hingga batuk mereda.

artikel terkait: manfaat teh oolong

11. Mengobati dan menurunkan demam panas

Selain untuk mengobati batuk, daun afrika juga dapat membantu menurunkan panas demam. Konsumsi teh daun afrika untuk menurunkan demam ini tidak hanya baik pada anak-anak, tetapi juga baik untuk remaja maupun dewasa.

12. Mengatasi kesemutan

Kesemutan merupakan indikator terjadinya ketidaklancaran aliran darah dalam tubuh Anda. Namun apabila hal tersebut dibiarkan maka kesemutan dapat menjadi tanda adanya penyakit yang lebih serius dalam tubuh. Nah, untuk membantu mengatasi kesemutan ini Anda dapat meminum teh daun afrika. Hal ini dikarenakan teh daun afrika konon dapat membantu mengurangi frekuensi kesemutan yang terjadi dalam tubuh.

13. Membantu mengobati sakit kepala

Ternyata selain dapat mengobati batuk, daun afrika juga dapat berguna untuk mengobati sakit kepala dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya. Caranya mudah, Anda hanya perlu untuk mengkonsumsi teh daun afrika ini ketika sakit kepala hingga berangsur-angsur sembuh

14. Membantu mengobati infeksi tenggorokan

Apakah Anda tahu? Konsumsi teh daun afrika dapat membantu Anda dalam mengobati infeksi pada tenggorokan Anda. Hal ini dikarenakan daun afrika ini memiliki semacam zat yang berguna untuk membunuh virus, bakteri maupun kuman penyebab terjadinya infeksi. Untuk mengobati infeksi tenggorokan, Anda hanya perlu meminum teh daun afrika ini secara teratur hingga sembuh.

15. Menyehatkan organ pencernaan

Konsumsi teh daun afrika dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan serta dapat mencegah dan mengobati adanya infeksi yang terjadi pada usus maupun lambung. Selain itu apabila Anda mempunyai masalah dengan buang air besar, hal ini juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi teh daun afrika.

artikel terkait: manfaat teh hitam

16. Membantu mengobati penyakit malaria

Katanya, makaria merupakan penyakit yang sulit dismebuhkan atau bahkan tidak bisa disembuhkan. Namun hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar dikarenakan konsumsi teh daun afrika dapat membantu seseorang dalam mengobati penyakit malaria.

17. Membantu menurunkan berat badan

Kabar baik bagi Anda yang sedang menjalankan proses diet! Konsumsi teh daun afria secara rutin ternyata dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Namun hal ini juga perlu diimbangi dengan pengurangan konsumsi lemak hewan dan olahraga secara teratur.

artikel terkait: manfaat teh hijau

Wah ternyata banyak juga ya manfaatnya! Jangan heran pula apabila Anda mendapati manfaat lainnya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya? Demikian merupakan informasi yang dapat kami sampaikan. Terimakasih telah membaca dan selamat mencoba!

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Thursday 24th, November 2016 / 15:00 Oleh :
Kategori : Minuman