Manfaat Sarang Semut

Manfaat sarang semut menjadi populer belakangan ini. Banyak produsen obat tradisional yang menggunakan sarang semut sebagai bahan pembuatan obatnya. Sarang semut adalah tumbuhan epifit yang digunakan semut sebagai sarangnya, jadi bukan semut yang membuat sarangnya. Sarang semut berbentuk bongkahan pada batang pohon. Terkadang sering dihinggapi pula binatang-binatang lain seprti kalajengking. Sarang semut ini ternyata banyak menyimpan khasiat untuk kesehatan manusia. Hal ini yang menjadikan sarang semut semakin dilirik produsen obat-obatan tradisional. Apa yang menjadikannya sangat berguna bagi manusia, pembahasannya ada pada artikel ini.

Manfaat Sarang Semut Mengobati Berbagai Penyakit

Berbagai penyakit akut dapat ditangani oleh sarang semut, berikut ini beberapa diantaranya :

  • Mengobati gejala penyakit jantung – Mineral, kalium dan kalsium yang terkandung pada sarang semut dapat menangani keluhan pada jantung seperti jantung koroner.
  • Mengatasi benjolan pada payudara – Pembangkakan yang terjadi pada payudara, merupakan salah satu terjadinya kanker payudara. Sarang semut terdapat senyawa flavanoid yang menghancurkan cairan penyebab benjolan pada payudara.
  • Mengobati ambeien – Pada peneletian sangat terbukti pada kandungan flavanoid dan tannin sangatm berkemapuan mencegah dan mengatasi penyakit wasir dan ambeien.
  • Melancarkan haid – Kandungan mineral yang kaya, kalsium, tannin dan flavanoid melancarkan menstruasi dan mengobati keputihan yang terjada pada wanita.
  • Mengobati gejala penyakit rematik – masalah tulang ini sering dikeluhkan pada usia menjelang menopouse dan tidak menutup kemungkinan pada remaja dan dewasa. Flavanoid dapat menjadi  inhibitor enzim xanthine dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut yang mengobati encok (rematik)

Manfaat Sarang Semut Memelihara Kesehatan Tubuh

Manfaat sarang semut terdapat pada senyawa baik yang ada pada sarang semut, dan diyakini memelihara tubuh seperti suplemen yang biasa dikonsumsi, sabagai berikut :

  1. Meningkatkan imunitas
  2. Sebagai antibiotik
  3. Menstimulus kinerja vitamin C
  4. Melancarkan peredaran darah
  5. Menyeimbangkan kadar insulin
  6. Menyembuhkan luka
  7. Mempengaruhi prioduksi enzim
  8. Memicu penyerapan kalsium yang membentuk energi
  9. Menghenyikan pendarahan
  10. Membantu metabolisme karbohidrat
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 10:01 Oleh :
Kategori : Herbal
Latest From Herbal