Sponsors Link

8 Manfaat Jamu Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Jika berbicara tentang pepaya, pastinya kalian tahu dong buah yang satu ini. Yap benar buah yang biasa orang menyebutnya buah yang dapat melancarkan pup. Selain itu pepaya memiliki manfaat yang lainnya bagi kesehatan tubuh yang mungkin bisa kalian temukan pada artikel manfaat rebusan daun pepaya.

ads

Namun bukan hanya buahnya saja yang dapat dijadikan manfaat untuk kesehatan tubuh,kecantikan muka dan kulit. Namun daun pepaya pun berkhasiat untuk dapat dijadikan obat untuk kesehatan tubuh kita. Daun pepaya rasanya pahit, lalu bagaiamana cara mengkonsumsinya? Daun pepaya bisa dijadikan jamu jika ingin dikonsumsi. Banyak buah yang dapat dijadikan jamu salah satunya adalah daun dari buah pepaya.

Jadi apa manfaat jamu daun pepaya ?

1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh seseorang pastinya akan naik turun. Terkadang daya tahan tubuh kita lagi sehat, namun juga kadang tidak lagi sehat. Itu semua merupakan hal yang wajar sebagai manusia karena pada dasarnya manusia terus melakukan aktivitasnya. Lalu bagaimana caranya agar daya tahan tubuh kita dapat menjadi lebih kuat dan sehat ? hanya dengan mengkonsumsi daun pepaya saja masalah akan teratasi. Sangat mudah untuk mengkonsumsi daun pepaya seperti dibuat menjadi jamu misalnya.

Artikel yang terkait dengan imun tubuh :

2. Membantu Melawan Penyakit Kelamin

Dengan mengkonsumsi daun pepaya tentunya dapat membantu anda yang mengalami permasalahan pada alat vital, karena kita tahu bahwa penyakit kelamin sekarang sangat mudah masuk dan menyerang alat vital seorang pria mulai dari penyakit kelamin impoten, gonore, dan juga disfungsi seksual . Tidak ada salahnya mengkonsumsi daun pepaya mulai dari sekarang dengan menjadikan nya jamu agar mudah untuk dikonsumsi.

Artikel yang terkait dengan penyakit kelamin :

3. Baik Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil tentunya memerlukan banyak vitamin yang masuk kedalam kandungannya. Namun apakah kalian terpikir bahwa dengan mengkonsumsi daun pepaya yang dijadikan jamu dapat membuat seorang ibu hamil terawat dan baik juga untuk si bayi kecil dalam tubuhnya.

Artikel yang terkait dengan ibu hamil :

4. Membantu Kesehatan Mata

Kesehatan mata tentunya menjadi fokus bagi semua orang. Karena mata adalah organ tubuh yang vital. Mata akan mudah terkena debu atau penyakit yang mungkin bisa menyerang mata. Banyak orang diluar sana yang mengobati berbagai macam penyakit mata dengan terapi, minum herbal, dll. Sebenarnya hanya dengan mengkonsumsi daun pepaya saja yang mungkin bisa dijadikan jamu dapat mencegah atau memperbaiki penyakit mata yang diderita.

Artikel yang terkait dengan kesehatan mata :

5. Sangat membantu untuk para wanita mengurangi sakit pada haid

Setiap wanita pastinya akan mengalami haid. Dan jika wanita yang tidak biasa pastinya akan merasakan sakit yang luar biasa. Haid bisa menyebabkan banyak masalah mulai dari sakit perut, emosi yang berlebih dan rasa mual. Para wanita sejak dahulu memanfaatkan daun pepaya untuk permasalahan ini. Daun pepaya yang dijadikan jamu pastinya akan sangat efektif untuk mengurangi nyeri haid. Caranya dengan merebus beberapa ambil 1 daun pepaya, tambahkan asam jawa dan garam, campur dengan segelas air dan didihkan. Minumlah ramuan ini pada saat datang bulan. Secara tidak langsung akan mengurangi rasa nyeri haid anda nantinya.

Artikel yang terkait dengan kesehatan saat haid  :

ads

6. Dapat Melawan Penyakit Kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang berbahaya. Karena yang kita tahu bahwa penyakit ini dapat menular dengan cepat kedalam tubuh manusia. Kanker ada yang bisa disembuhkan ada juga yang tidak bisa disembuhkan. Namun jangan khawatir penyakit kanker tentunya dapat diobati atau diminimalisir untuk tidak makin parah. Hanya dengan mengkonsumsi jamu daun pepaya. Memang banyak yang tidak suka dengan daun pepaya karena rasanya yang pahit dan sepat namun salah satu alternatif caranya adalah dengan dibuat ramuan jamu.

Artikel yang terkait dengan kanker :

7. Mencegah Penyakit Demam Berdarah

Jika sudah terkena demam berdarah pastinya akan membuat tubuh tidak karuan mulai dari cape yang dirasa, tubuh yang lemas, menggigil di malam hari dan tidak ada semangat untuk melakukan aktivitas. Beberapa studi kasus telah menunjukkan bahwa ekstra daun .   Para dokter merekomendasikan untuk mengkonsumsi daun pepaya yang dijadikan jamu. Dan sering sering konsumsilah untuk mendapatkan hasil yang cepat. Walaupun akan terasa pahit nantinya.

Artikel yang terkait dengan demam berdarah :

8. Bisa juga untuk kesehatan kulit dan muka

kulit dan muka pastinya akan dirawat oleh setiap manusia. Berbagai cara pastinya akan dilakukan untuk dapat membuat kulit dan muka tampak cerah, bersinar dan sehat. Mulai dari cari membuat masker dari berbagai buah seperti pisang, alpukat, dan lain lain. Dan juga banyak yang melakukan cara dengan melulur kulit seluruh badan nya agar dapat terhindar dari daki yang membandel pada kulit manusia. Tidak ada salahnya mengkonsumsi jamu daun pepaya dan rasakan khasiatnya.

Cara Membuat Jamu Daun Pepaya

Untuk membuat jamu dari daun pepaya memang banyak yang bilang susah dan ada juga yang bilang mudah, karena diperlukan bahan-bahan lain yang pada umumnya sulit ditemukan.  Bahan-bahan untuk membuat jamu daun pepaya :

  • Ambil daun pepaya 4 – 5 lembar yang sehat dan bersih
  • Siapkan lengkuas merah
  • Temu ireng atau hitam
  • Bawang putih
  • Dan juga madu

Berikut ini langkah-langkah pembuatannya :

  1. Cuci bersih daun pepaya hingga benar benar bersih dan segar
  2. Kupas temu ireng dan bawang dan cuci hingga bersih
  3. Kemudian tumbuk bersama semua bahan yang lain hingga lembut, bisa tumbuh dengan ulekan jika terasa sulit.
  4. Tambahkan air dingin matang sebanyak 5 – 7 gelas dan aduk hingga rata dan tambahkan madu jika ingin tidak terasa pahit nya. karena madu juga sangat baik tubuh.

Setelah kita mengetahui manfaat jamu daun pepaya, tentunya ingin merasakan manfaatnya. Jadi tunggu apa lagi segera buat jamu dari daun pepaya dan konsumsilah secara rutin dan terjadwal.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 10th, June 2016 / 02:45 Oleh :
Kategori : Herbal