Sponsors Link

Manfaat Es Batu (No.1 Sangat Ampuh)

Sponsors Link

Es batu dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia, sayang masih banyak yang belum menyadarinya. Tak hanya dapat memberi kesegaran bagi tenggorokan Anda saat disajikan bersama segelas minuman segar. Ternyata es batu yang hanya dibuat dari air yang dibekukan, memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan Anda. Es batu adalah pembantu metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh di sekitar Anda.

ads

es batuBeberapa manfaat es batu berikut mungkin sudah sering Anda terapkan dalam kehidupan Anda sehari hari, tapi tak ada salahnya untuk dipaparkan secara lebih lengkap.  Berikut beberapa manfaat es batu untuk kesehatan Anda :

1. Pencerah wajah

es batu akan berfungsi sebagai pencerah wajah jika es batu yang dingin digosokkan ke kulit wajah Anda. Ini akan melancarkan sirkulasi darah pada wajah Anda sehingga wajah Anda akan terlihat lebih ceraj , lebih segar dan lebih bercahaya.

2. Pengecil pori pori

Es batu yang digosok secar rutin ke wajah, selain dapat mencerahkan wajah Anda juga dapat memperkecil ukuran pori pori wajah Anda. Dengan mengecilnya pori pori wajah Anda maka produksi keringat dapat dikurangi. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mengoles oles es batu pada wajah Anda sesat sebelum penggunaan bedak maupun rias wajah yang lain. Dengan demikain wajah Anda tak akan terlihat berkilau kilau.

3. Mengurangi produksi minyak

Perawatan dengan cara menggosok es batu pada wajah akan membawa perubahan yang signifikan terutama pada produksi minyak (sebum) di wajah.  Hal ini akan membuat kulit wajah tampak lebih cantik bersinar, dan tidak akan menyebabkan plak menempel di dalamnya.

4. Pengurang radang akibat jerawat

ads

Jika wajah Anda banyak terdapat jerawat maupun hanya sedikit berjerawat, maka es batu yang digosok secara lembut tepat di atas jerawat di wajah dapat menetralisir rasa sakit dan rasa gatal. Cara ini juga dapat digunakan sebagai pengempis jerawat.

5. Penenang kulit yang terbakar

Jika kulit Anda terbakar oleh sinar matahari, sehingga timbul ruam dan kemerahan pada kulit, Anda dapat gunakan es batu dengan campuran minyak lavender. Masukkan es batu kke dalam handuk yang lembut permukaannya, kemudian gosok secara lembut ke kulit  yang terbakar. Ini dapat memberi efek  tenang pada kulit serta dapat mengurangi terjadinya radang pada ruam.

6. Pencegah Dehidrasi Pada Kulit

Es batu ini akan sangat berguna saat musin panas, karena kulit dapat mengalami dehidrasi . Dengan mengusap es batu ke kulit dapat menjaga terjadinya dehidrasi secara berlebihan pada kulit Anda.

7. Penghilang bengkak di bawah kulit

Dengan menggosok es batu di bawah mata, dapat menjadi sebagai pengurang pembengkakan serta dapat membuat kulit menjadi lebih kencang.

8. Sebagai penghilang lingkaran bawah mata ( kantong mata)

Es batu juga dapat menghilangkan kantong mata atau yang sering disebut sebagai mata panda. Khusus untuk pengobatan ini, lebih disarankan untuk menggunakan es batu yang terbuat dari air mentimun yang dibekukan. Usapkan es batu khusus tadi ke bagian bawah mata Anda secara perlahan dan teratur . Cara ini dapat menghilangkan rasa lelah pada mata setelah kerja selama beberapa jam sekaligus akan  menyegarkan mata Anda.

9. Penghilang bengkak akibat memar

Es batu juga efektif digunakan sebagai kompres awal saat tubuh Anda mengalami memar akibat benturan hingga bengkak. Masukkan es batu ke dalam handuk yang lembut, lalu kompres bagian tubuh yang bengkak dan memar selama 2 hari (jika bengkak itu cukup besar) atau secukupnya jika bengkak akibat memar itu hanya kecil. Ini berguna untuk menghentikan pendarahan yang terjadi di bawah kulit Anda. Selanjutnya kompres dengan air hangat sehingga efek hangat dapat memberi rasa lunak pada kulit yang telah dikompres selama beberapa saat tadi.

10. Menawarkan rasa pedas di mulut

Sebagian orang sudah terbiasa dengan menempelkan es batu saat mengalami kepedasan, tidak heran karena es batu memang memiliki efek yang sangat menyegarkan untuk mengatasi rasa pedas di bibir dan mulut.

Walaupun manfaat es batu sangat banyak, namun yang harus diingat adalah jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan sebab dapat membuat masalah baru pada kulit Anda. Usahakan untuk tidak mengoleskan langsung es batu ke wajah Anda sebab akan merusak pembuluh kapiler di bawah kukit Anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 02nd, December 2014 / 09:29 Oleh :
Kategori : Minuman