5 Manfaat Masker Telur Bebek dan Jeruk Nipis

Telur bebek merupakan telur yang bersal dari bebek, telur bebek ini biasanya memiliki warna biru dan cenderung lebih amis ketimbang telur ayam. Telur bebek biasa digunakan untuk membuat telur asin. Oleh karena itu mengapa telur asin lebih sering berwarna biru. Telur ini lebih enak dan tidak kalah khasiatnya dengan telur ayam.

Sedangkan  jeruk nipis adalah jenis jeruk-jerukan yang memiliiki rasa yang asam atau kecut. Jeruk ini biasa digunakan untuk obat seperti obat batuk dan lain sebagainya. Tak hanya itu jeruk nipis pun biasanya digunakan untuk maskeran fungsi dari jeruk ini dapat mengeringkan jerawat. Selain digunakan untuk maskeran jeruk nipis juga kerap digunakan sebagai wedang atau minuman hangat.

Namun apabila kedua jenis ini dipadukan menjadi satu maka manfaat apa yang akan kita peroleh dari keudannya ? untuk mengetahui lebih lanjut simak penjelasan dari manfaat telur bebek dan jeruk nipis berikut ini.

Telur bebek dan jeruk nipis ini dapat digunakan sebagai masker wajah. Dengan hanya menggunakan sebagai masker wajah saja telur bebek dan jeruk nipis ini sudah memberikan banyak manfaat untuk kesehatan wajah atau kecantikan. Apa saja efek baik yang ditimbulkan dengan menggunakan manfaat telur bebek dan jeruk nipik ini ? berikut manfaatnya

1. Mengeringkan jerawat

Formulasi yang didapatkan dari masker telur bebek dan jeruk nipis adalah dapat mengeringkan jerewat dengan efektif. Meskipun pada penggunaan masker akan terasa perih dan cenut-cenut namun hal itu adalah wajar, karena kandungan yang membantu mengeringkan jerawat sedang bereaksi menyembuhkan. Tetapi jika respon dari kulit adalah gatal. Maka kamu  harus berhenti. selain itu kamu juga dapat menggunakan manfaat laser wajah untuk kecantikan.

2. Mempercerah kulit wajah

Sudah dipercaya bahwa putih telur dapat membatu mencerahkan kulit wajah. Putih telur bebek yang ditambahkan dengan jeruk nipis ini akan lebih efektif dalam mengangkan sel kulit hitam dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

3. Mengatasi flek hitam

Flek hitam dapat terjadi kapan saja, flek hitam ini biasanya disebabkan akibat jerawat yang sengaja dikeluarkan dan juga bisa karena debu dan kotoran yang menumpuk dan tidak dirawat dengan benar. Oleh karena itu untuk mendapat hasil yang maksimal kamu dapat menggunakan masker ini dan juga menggunakan skincare yang cocok.

4. Menghilangkan jerawat

Tak hanya mengeringkan jerawat. Penggunaan yang rutin dari formulasi telur bebek dan jeruk nipis ini dapat pula mengahasilkan hasil yang lebih maksimal yaitu penghilangkan jerawat. Jerawat dapat muncul pada kulit berminyak dan jerawat 


5. Mengatasi Komedo di hidung

Komedo pada hidung tentu sangat menggaggu. Komedo ini biasanya terjadi akibat penumpukan debu dan kotoran pada hidung. Untuk itu agar komedo dapat segera hilang. Kamu dapat mengatasinya dengan memanfaatkan masker ini. Kamu harus menggunaknya dengan rutin paling tidak 2 kali dalam seminggu. Maka hasil yang kamu peroleh akan lebih maksimal.

Itulah beberap mafnaat yang dapat kamu rasakan jika kamu menggunakan manfaat masker telur bebek dan jeruk nipis ini. Kamu dapat menggunakan masker telur bebek dan jeruk nipis ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering ya, karena meskipun herbal tetapi penggunaan yang berlebihan juga dapat menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan.

Agar hasil lebih maksimal, selian dengan penggunaan masker, kamu pun harus menambahkan konsumsimakanan yang mengandung banyak serat, vitamin C vitamn A dan vitamin E agar wajah yang kamu impikan dapatsegera terwujud.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan