11 Manfaat Teh Hijau Tong Tji Minuman Sehat Untuk Segala Usia

Teh hijau Tong Tji merupakan produk teh yang dikemas dalam bentuk celup sehingga akan mempermudah dalam penyajian. Dalam setiap kotak teh hijau Tong Tji memiliki 25 teh celup dengan berat keseluruhan sebanyak 50 gram. Anda hanya perlu menyeduh satu kantong teh celup Tong Tji ini dengan air panas dan diamkan selama 5 menit lalu siap untuk diminum. Agar hasilnya bisa maksimal, sebaiknya teh hijau Tong Tji diminum tanpa tambahan gula sebagai pemanis. Teh hijau Tong Tji dibuat dari pucuk daun teh hijau pilihan dengan cita rasa yang premium. Teh hijau Tong Tji ini memiliki warna teh yang tidak sepekat teh lainnya namun memiliki rasa sangat segar dan juga sedap. Kandungan kafein dalam teh hijau Tong Tji yang memberikan rasa sedikit pahit ini bisa memberikan efek stimulasi. Selain itu, dalam teh hijau Tong Tji juga mengandung catechin polifenol seperti tanin, catechin, epicatechin, epicatechin gallate dan juga berbagai proanthocyanidins serta flavonoid seperti tiamin dan asam amino. Tidak hanya itu, namun dalam teh hijau Tong Tji juga mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, C dan juga E. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja manfaat teh hijau Tong Tji yang bisa anda dapatkan saat diminum dengan teratur.

  1. Menunda Penuaan Dini

Radikal bebas yang ada di dalam tubuh tentunya bisa menyebabkan berbagai kerusakan tubuh seperti salah satunya tanda tanda penuaan dini. Teh hijau Tong Tji mengandung sumber antioksidan tinggi yang sanggup menetralisir oksidan atau radikal bebas dalam tubuh. Polifenol katekin dalam teh ini memiliki senyawa antioksidan terkuat sehingga jika dikonsumsi secara teratur bisa menunda tanda tanda penuaan dini tersebut.

  1. Mengatasi Kelelahan

Banyak orang yang sangat menyukai teh ini karena efek stimulasi kuat khususnya karena kandungan kafein didalamnya. Minum teh hijau Tong Tji akan membuat tubuh terasa segar dan berenergi sehingga bisa dijadikan solusi baik untuk mengatasi lelah, malas, mengantuk dan kekurangan energi sekaligus meningkatkan sirkulasi darah.

  1. Meningkatkan Kekebalan

Minum teh hijau Tong Tji dengan teratur juga baik untuk mencegah infeksi bakteri dan virus. Teh ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan kandungan katekin dalam teh hijau berguna untuk mencegah bakteri dan virus menempel pada dinding sel sekaligus melawan racun dari mikroba. Sedangkan sifat anti mikroba dalam teh hijau Tong Tji juga penting untuk mengatasi bau mulut, solusi diare, disentri, mencegah kerusakan gigi, glu, gangguan pencernaan, solusi batuk pilek dan juga kolitis.

  1. Menjaga Kesehatan Gigi

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dengan minumteh hijau Tong Tji secara teratur adalah zat astringen yang bisa memicu kontraksi otot serta jarungan sehingga otot dan kulit anda bisa semakin kuat seperti manfaat teh Ashibata. Bahkan, hanya dengan berkumur dengan air teh hijau Tong Tji sudah cukup baik untuk menyehatkan gusi, mengencangkan gigi dan mencegah gigi tanggal.

  1. Mencegah Kanker

Selain mencegah penuaan dini, katekin yang terkandung dalam teh hijau Tong Tji juga berguna untuk menetralkan radikal bebas, mencegah pembentukan karsinogen seperti nitrosamin dan juga solusi kanker jika dikonsumsi dengan teratur seperti kanker rektum, kanker usus besar dan kanker pankreas.

  1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Minum teh hijau Tong Tji secara teratur juga terbukti efektif untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi hingga batas tertentu karena sifat alkalin yang terkandung dalam teh ini.

  1. Meningkatkan Kesehatan Arteri dan Jantung

Dalam teh hijau Tong Tji juga mengandung beberapa komponen tertentu yang bisa mencegah menebalnya darah sehingga risiko aterosklerosis, trombosis, stroke jantung dan otak juga bisa dihindari.

  1. Mengontrol Diabetes

Jika anda minum teh hijau Tong Tji tanpa gula, maka sifat basa dalam teh ini sangat membantu untuk mengurangi kadar glukosa darah. Sedangkan manfaat antioksidan dan astringen dalam teh ini bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh sekaligus meningkatkan fungsi pankreas. Dengan meningkatnya fungsi pankreas, maka sekresi insulin akan lebih efisien dan teregulasi sehingga penyerapan gula bisa dikurangi yang tentu sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.


  1. Menurunkan Berat Badan

Teh hijau Tong Tji juga menjadi minuman baik untuk menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme sehingga konsumsi lemak dalam tubuh akan berjalan lebih cepat. Minum satu hingga dua cangkir teh hijau Tong Tji setiap pagi akan membantu anda untuk menurunkan beberapa kilogram berat badan sekitar seminggu lebih.

  1. Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan

Minum satu cangkir teh hijau Tong Tji hangat sesudah latihan maka bisa menambah sumber energi anda agar bisa melakukan beberapa set lagi dalam latihan anda. Teh ini juga efektif untuk mengurangi rasa sakit nyeri otot dan juga kelelahan otot.

  1. Detoksifikasi Tubuh

Teh hijau Tong Tji  juga sering dikonsumsi untuk mengatasi lelah yang bahkan bisa menghilangkan efek alkohol dalam tubuh. Manfaat detoksifikasi dalam teh hijau Tong Tji  juga sangat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga bisa menyehatkan tubuh anda secara menyeluruh.

Ada begitu banyak manfaat teh hijau Tong Tji selain manfaat teh hijau Kepala Djenggot yang bisa anda dapatkan hanya dengan minum satu hingga dua cangkir teh ini secara teratur. Agar hasilnya bisa maksimal, hindari menambahkan gula sebagai pemanis dalam teh ini dan langsung minum sampai habis sesudah diseduh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.