7 Manfaat Susu Produgen Bagi Kesehatan Tubuh Dan Tulang

Pola atau gaya hidup sehat merupakan salah satu bentuk pola kehidupan yang belakangan banyak dijalani dengan tujuan agar mampu menjaga kondisi kesehatan tubuh secara konsisten. Dalam pola atau gaya hidup sehat ada beberapa bentuk aktivitas umum yang sebaiknya diperhatikan yakni mulai dari menggunakan manfaat olahraga untuk kesehatan secara teratur, memperhatikan waktu istirahat, serta yang utama adalah mengatur pola makan dengan jenis dan jumlanya yang perlu diukur.

Terkait pengarutan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi, tentu setiap makanan dan minuman ada dampak buruk maupun manfaat yang berbeda satu sama lain. Diantaran beberapa jenis minuman, susu merupakan salah satu yang paling menyehatkan. Ada berbagai jenis susu dengan manfaatnya masing masing yang banyak beredar di masyarakat salah satunya adalah susu produgen. Berikut penjelasan mengenai manfaat susu produgen yang perlu diperhatikan dengan  baik dan benar dalam ulasan di bawah ini.

1. Membantu tubuh memenuhi kebutuhan kalsium

Susu produgen merupakan salah satu jenis usus yang tinggi kandungan kalsiumnya. Kandungan kalsium yang tinggi tersebut menjadikan salah satu manfaatnya tentu membantu tubuh dalam memenuhi kebutuhan kalsium harian terutama bagi para lansia atau mereka yang memiliki usia lebih dari 51 tahun. Secara sisi marketing, susu produgen memang dikhususkan untuk dapat dikonsumsi oleh mereka dengan usia yang memasuki masa lansia atau lebih dari lima puluh satu tahun baik pria maupun wanita. Dengan terpenuhinya nutrisi tersebut maka manfaat manfaat kalsium dapat diperoleh tubuh.

2. Mencegah terjadinya osteoporosis

Osteoporosis merupakan salah satu kondisi permasalahan pada tulang yang terjadi akibat kepadatan dari tulang yang menurun dan menyebabkan tulang menjadi keropos serta mudah rusak. Osteoporosis memang sangat rentan terjadi pada mereka dengan usia lanjut dan biasanya ditemukan ketika sudah terjadi kondisi tulang yang retan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya osteoporisis pada mereka dengan usia lanjut adalah memenuhi asupan kalsium dalam jumlah yang cukup banyak melalui konsumsi susu produgen sebagai salah satu susu tinggi kalsium. Dampak positif ini sama halnya dengan manfaat cdr untuk tulang dan gigi.

3. Meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh

Beberapa susu kalsium dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi seringkali tidak diimbagi oleh adanya stimulus terhadap porses pneyerapan kalsium yang lebih baik di dalam tubuh sehingga meskipun banyak kalsium yang terkandung di dalam susu tetap saja penyerapannya kurang dan menjadikan kadar kalsium tubuh tidak terlalu banyak. Berbeda dengan susu kalsium lainnya, susu produgen memiliki manfaat dalam membenru meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga jumlah kalsium yang masuk dan jumlah kasium yang terserap seimbang. Penyerapan yang baik tersebut diperoleh karena adanya kandungan prebiotik inulin sebanyak satu gram pada setiap satu takaran sajian susu.

4. Mempertahankan fungsi saluran cerna

Manfaat susu produgen selain membantu menstimulus penyerapan kalsium yang lebih baik karena adanya kandungan inulin di dalam susu juga dapat membantu dalam mempertahankan fungsi saluran pencernaan tetap dalam fungsi yang optimal dan kesehatan yang terjaga. Dengan fungsi saluran pencernaan yang optimal maka proses penyerapan berbagai macam nutrisi selain kalisum juga akan berlangsung dengan baik dan dapat mencegah terjadinya berbagai macam bentuk permasalahan yang dapat terjadi pada saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan inulin merupakan prebiotik atau makanan untuk bakteri baik probiotik yang bermanfaat positif dalam saluran pencernaan.

5. Memperkokoh dan menyehatkan tulang

Manfaat dari susu produgen yang lain adalah membantu dalam menjadikan tulang lebih kokoh dan sehat. Manfaat ini sebenarnya sama halnya dengan dampak positif susu lainnya karena memiliki kandungan beberapa mineral penting bagi kesehatan tulang diantaranya seperti magnesium, fosfor, kalsium, dan protein yang kadarnya cukup tinggi. Selain memperkokoh dan menjaga kesehatan tulang karena kebutuhan nutrisi yang terpenuhi juga dapat membantu dalam mencegah berbagai permasalahan tulang.


6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain mengandung mineral penting bagi kesehatan tulang, susu produgen juga tetap memiliki kandungan nutrisi lain seperti manfaat vitamin C, dan vitamin E, serta kandungan yang dapat membangkitkan hormon androgen yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan adanya kekebalan tubuh yang lebih baik maka berbagai jenis penyakit dapat dicegah agar tidak terjadi.

7. Manfaat lainnya

Selain beberapa manfaat utama yang disebutkan diatas, susu produgen juga dapat memberikan manfaat atau dampak positif lainnya. Beberapa manfaat susu produgen lainnya diantaranya seperti membantu mengatasi nyeri pada persendia, menambah tinggi badan, mengatasi anemia, menyehatkan dan menutrisi gigi, meningkatkan stamina fisik, mengurai resiko depresi, menyimpan pasokan energi untuk tubuh, serta membantu mengurangi rasa nyeri saat haid bagi wanita.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat susu produgen yang mungkin belum banyak diketahui selain membantu dalam menjaga kesehatan tulang bagi lansia atau mereka yang berumur lebih dari 51 tahun. Berbagai manfaat positif diatas dapat diperoleh dengan konsumsi rutin dan karena adanya kandungan kandungan nutrisi positif di dalam susu produgen.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman