6 Manfaat Susu Beruang untuk Kucing Sakit dan Sehat

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak dipilih karena selain lucu, kucing juga memiliki tingkah yang menggemaskan. Jika kucing kesayangan sakit atau tidak nafsu makan, pemilik kucing pasti akan sangat khawatir dan langsung memeriksakan ke dokter hewan. Selain itu, ternyata ada cara lain untuk menangani kucing yang tidak sehat secara alami yaitu dengan memanfaatkan susu beruang. Nah setelah sebelumnya diulas tentang beberapa manfaat susu beruang untuk perokok, artikel kali ini akan diulas tentang beberapa manfaat susu beruang untuk kucing.

Apa saja kandungan dalam susu beruang?

Susu beruang memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin (A, B1, B2, B6, B12, C, D), mineral, protein dan lemak yang dibutuhkan kucing. Selain itu susu beruang juga rendah akan kandungan laktosa, sehingga sangat nyaman untuk lambung dan tidak menimbulkan masalah pencernaan untuk kucing.

Apa khasiat susu beruang untuk kucing?

Dengan banyaknya khasiat susu beruang tersebut, di bawah ini adalah beberapa manfaat susu beruang untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kucing:

1. Meningkatkan sistem imun tubuh kucing

Tingginya kandungan antioksidan di dala susu beruang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kucing, sekaligus mencegah kucing terserang penyakit. Hal ini dikarenakan antioksidan dapat meningkatkan imun tubuh kucing, yang mana bisa meminimalisir dampak apabila kucing terkena infeksi atau tertular penyakit.

2. Meningkatkan stamina kucing ketika lemah dan sakit

Kekebalan tubuh kucing yang terjaga tentu saja membuat kucing tidak gampang sakit dan berenerjik. Selain itu banyaknya kandungan vitamin dan mineral bisa meningkatkan energi kucing, sehingga pemilik bisa mendapatkan  manfaat memelihara kucing dengan optimal karena kucing aktif dan tidak gampang sakit.

3. Menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat susu beruang untuk kucing juga dapat menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan tulang kucing. Tidak hanya manusia, kucing juga bisa mengalami gangguan tulang seperti tulang keropos atau osteoporosis. Selain itu jika kucing mengalami patah tulang atau retak, dengan konsumsi susu beruang juga dapat mempercepat proses penyembuhan tulang.

4. Menambah nutrisi yang dibutuhkan kucing

Pemenuhan nutrisi untuk kucing tidak hanya sekedar memberikan asupan dari makanan kucing saja. Susu beruang yang mana memiliki banyak sekali vitamin dan nutrisi lain yang tidak hanya memiliki manfaat minum susu setiap hari untuk manusia, tapi juga bisa melengkapi dan menambah asupan nutrisi yang diperlukan oleh kucing.

5. Membuat kucing tidur lebih nyenyak

Di samping membuat kucing kenyang, efek susu beruang bisa membuat tubuh kucing lebih rileks dan nyaman. Jadi selain membuat kucing enerjik dan aktif ketika bermain, bisa membantu kucing lebih rileks dan nyenyak saat tidur. Selain itu, pastikan juga tempat tidur kucing dibuat senyaman dan sehangat mungkin agar kucing semakin nyaman saat tidur.

6. Menambah nafsu makan kucing

Apabila kucing kesayangan Anda sedang tidak nafsu makan dan tampak lemas, susu beruang bisa dicoba untuk mengembalikan nafsu makan kucing. Untuk memperoleh khasiat ini, susu beruang bisa dikombinasikan dengan manfaat air kelapa untuk dikonsumsi kucing. Selain bisa menambah nafsu makan, kombinasi ini juga bisa mengatasi kucing ketika muntah-muntah atau keracunan.

Demikian informasi mengenai beberapa manfaat susu beruang untuk kucing, yang ternyata tidak hanya menambah asupan untuk kucing namun juga bisa mengatasi masalah kesehatan dan meningkatkan sistem imun tubuh kucing.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan