6 Manfaat Kasur Angin Bagi Kesehatan

Kasur merupakan salah satu benda yang paling sering kita gunakan untuk beristirahat. Kasur sendiri saat ini sudah terdiri dari banyak macam dan jenis, tergantung penggunaan dan juga pemanfaatannya. Pada umumnya, kasur terbuat dari kain dan juga karet, dimana berisis per, kapuk, ataupun bisa saja berisi udara.

Berikut ini adalah beberapa jenis kasur yang dapat kita temui dengan mudah :

  • Kasur lipat

Merupakan jenis kasur yang dapat dibawa dengan mudah karena dapat dilipat, dan juga digulung. Mudah dibawa pergi dan juga mudah disimpan. Namun demikian, kelemahan dari kasur ini adalah ketebalan kasur yang sangat tipis, sehingga agak keras ketika digunakan untuk tidur.

  • Kasur kapuk

Merupakan kasur dengan teknologi lama, yaitu menggunakan kapuk. Kasur dengan isi kapuk, memiliki tingkat kenyamanan tertinggi, dan cenderung lebih sejuk untuk digunakan, namun demikian terkadang sering menimbulkan alergi karena kapuk yang digunakan dapat keluar dan mengganggu pernapasan.

  • Spring bed

Merupakan jenis kasur yang sering digunakan, dan cenderung lebih tahan lama dibandingkan kapuk. Menggunakan konstruksi per di dalam kasurnya, anti alergi, karena tidak memilki kandungan kapuk, namun demikian kenyamanannya masih kalah dengan kasur dengan isi kapuk, karena cenderung lebih keras.

  • Kasur angin

Kasur darurat, mudah untuk disimpan, dan juga mudah untuk digunakan. Bisa untuk dibawa kemana – mana. Penggunaannya cukup mudah, hanya perlu mengisi angin ke dalam kasur. Biasanya sudah didesain tahan akan kebocoran, namun demikian masih kalah nyaman denga kasur kapuk, dan proses pengisian dari angin yang memakan waktu cukup lama, dan harus menggunakan compressor.

Itulah beberapa jenis kasur yang ada di pasaran. Kenyamanan setiap orang berbeda – beda, maka dari itu pilihan kasur pada setiap orang pun pastinya akan berbeda – beda pula.

Kasur angin

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kasur angin merupakan jenis kasur yang dikembangkan dengan menggunakan angin sebagai isi dari kasur tersebut. Biasanya ukuran dari kasur angin ini cukup besar, sehingga muat untuk 3 – 4 orang dalam satu kasur.

Kasur angin sendiri juga dinilai cukup praktis untuk digunakan, sehingga dapat menjadi pilihan untuk kasur darurat, apabila di rumah sedang ada tamu tambahan. Berikut ini adalah beberap amanfaat kasur angin :

  1. Sebagai tempat istirahat darurat

Manfaat pertama dari kasur angin adalah dapat menjadi salah satu tempat beristirahat darurat. Ya, kasur angin memang sengaja didesain dan juga diciptakan sebagai kasur darurat. Anda bisa menggunakan kasur angin pada piknik keluarga anda di taman, atau bisa juga menggunakannya ketika melakukan acara kemping di bumi perkemahan. Dengan menggunakan kasur angin, maka anda akan memilki tempat istirahat darurat yang mudah untuk digunakan dan juga dibawa kemana – mana, tanpa harus repot membawa kasur lipat ataupun kasur lainnya yang berukurang sangat besar.

  1. Kasur tambahan

Rumah anda kecil, namun ternyata sahabat dan juga keabat anda ingin menginap di rumah anda? kekurangan kasur? Kalau begitu anda wajib memanfaatkan kasur angin. Ya, kasur angin memiliki manfaat yang sangat baik sebagai kasur tambahan. Kasur tambahan artinya hanya dipergunakan pada saat diperlukan saja, dan disimpan apabila tidak dipergunakan. Sebagai kasur tambahan, kasar sanga efektif, karena nyaman dan juga mudah untuk digunakan. Selain itu, penyimpanan dari kasur angin pung sangat mudah, anda dapat melipat kasur angin dan meletakkannya di dalam lemari pakaian anda, tanpa perlu memakan tempat di gudang.

  1. Untuk bersantai

Manfaat kasur angin lainnya adalah sebagai tempat untuk bersantai dan juga beristirahat. Kenyamanan dari kasur angin ini rata – rata memilki kenyamanan yang tinggi, dan hampir sebatar dengan kasur kapuk dan juga spring bed. Karena berisi angin, maka kasur angin sangat empuk dan juga nyaman untuk dimanfatkan sebagai tempat beristirahat dan juga bersantai.

  1. Praktis digunakan dan tidak memakan tempat ketika disimpan

Bagi anda yang memiliki rumah yang cendderung kecil dan juga sempit, namun membutuhkan tambahan kasur yang tidak memakan tempat terutama ketika menyimpan, maka kasur angin merupakan pilihan yang sangat tepat. Kasur angin tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang memakan tempat. Anda hanya perlu melipat kasur angin, dan bisa menyimpannya dimana saja, di lemarui pakaian, kolong tempat tidur, atau bisa juga menyimpannya di manapun tanpa harus memakan banyak tempat ketika menyimpan kasur angin.

  1. Mencegah terjadinya alergi kapuk

Bagi anda yang ingin memilki kenyamanan kasur kapuk, namun memilki alergi terhadap kapuk dan juga jenis bulu binatang lainnya, maka kasur angin juga merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Manfaaat kasur angin berikutnya adalah dapat mencegah terjadinya alergi kapuk. Ya, isi dari kasur angin yang berupa udara akan sangat baik bagi anda yang mungkin memilki alergi terhadap kapuk dan juga bul. Dengan begini, maka tidak akan ada bulu dan juga kapuk yang akan mengganggu kenyamana tidur anda, dan mengganggu pernapasan anda.

  1. Dapat mencegah infeksi dari binatang, seperti tungau

Pasti anda pernah merasakan banyak berita mengenai binatang – binatang, seperti tungau yang dapat menganggu kesehatan kulit anda. tungau dan binatang – binatang mikro lainnya hidup pada kasur yang memilki pori – pori, sehingga tidak terlihat oleh mata dan tidak kita sadari. Namun demikian, kasur angin merupakan jenis kasur yang aman dari binatang mikro seperti tungau, karena kasur angin tidak memiliki pori – pori, sehingga sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menghindari serangan dari binatang – binatang mikro, seperti tungau yang nantinya malahan akan menyebabkan terjadinya berbagai macam gangguan kesehatan, seperti kulit yang terasa gatal dan juga munculnya infeksi kulit.

Itulah 6 manfaat kasur angin bagi manusia. Secara umum, kasur angin memilki keungglan, terutamadi bidang kesehatan, karena kasur angin dapat menghindarkan anda dari bakteri dan juga binatang lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan pada diri anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 22nd, September 2015 / 16:51 Oleh :
Kategori : Teknologi