Manfaat Emas Antam Sebagai Investasi

Emas Antam merupakan emas batangan yang diproduksi PT. Antam [Aneka Tambang] dengan ciri ciri yang sulit dipalsukan. Emas Antam juga memiliki sertifikat tentang dimensi emas, berat emas, kadar kemurnian dan juga nomor seri untuk setiap masing masing emas batangan tersebut. Emas Antam ini menjadi salah satu cara berinvestasi yang sangat baik untuk jangka pendek ataupun jangka panjang. Berikut akan kami jelaskan apa saja manfaat emas Antam yang bisa anda dapatkan.

  1. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Emas memang terbilang lebih baik dibandingkan dengan mata uang. Manfaat tabungan emas Antam, maka bisa bertahan terhadap arus inflasi dan jika memang mengalami penurunan harga pun hanya dalam waktu sebenar. Hal ini berbanding terbalik dengan uang kertas yang tidak memiliki nilai intrinsil dan bisa terus menggerus inflasi sehingga emas Antam dikatakan jauh lebih baik untuk dijadikan investasi jangka panjang jika dibandingkan dengan mata uang.

  1. Lebih Mudah Dicairkan

Ketika dalam keadaan darurat dan membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat, maka investasi emas Antam ini bisa menjadi penolong yang sangat baik karena bisa langsung dicairkan. Ini tentunya jauh lebih baik dibandingkan dengan investasi properti atau reksadana yang tidak bisa dicairkan pada saat itu juga. Untuk properti maka harus menunggu hingga laku terjual, sedangkan reksadana memiliki periode waktu tunggu sekitar 5 hingga 7 hari kerja.

  1. Untuk Jaminan

Emas Antam juga berguna bagi anda yang butuh uang dalam waktu cepat namun tidak ingin menjual emas tersebut. Emas Antam ini bisa digadaikan untuk mendapatkan dana yang cepat dari manfaat pegadaian dan bahkan ketika digadaikan, nilainya juga relatif jelas dan rasional jika dibandingkan benda lain seperti handphone atau laptop.

  1. Lebih Mudah dan Murah

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari manfaat menabung emas Antam adalah lebih mudah dan modal yang tidak terlalu besar. Anda bisa berinvestasi saham dengan membeli 0.01 gram emas yakni sekitar 6 ribu saja atau dengan kata lain anda bisa berinvestasi emas dengan cara cicilan.

  1. Harga Selalu Naik

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih investasi emas adalah karena harganya yang selalu naik dari tahun ke tahun. Jika pada tahun ini harga emas per gram sekitar 600 ribu, maka dalam waktu 2 tahun ke depan harganya sudah bisa mencapai 800 ribu dimana kenaikan ini biasanya dipicu karena peningkatan inflasi. Untuk itu, investasi emas Antam ini sangat menguntungkan mengingat harganya yang akan selalu naik dari tahun ke tahun.

  1. Daya Beli Bersifat Tetap

Manfaat emas dan perak khususnya emas Antam tidak hanya selalu naik dari waktu ke waktu, namun terkadang juga bisa mengalami penurunan meski sangat kecil kemungkinannya dan kemudian bisa berubah naik kembali dengan harga yang drastis. untuk itu, investasi emas Antam ini dikatakan baik karena daya beli masyarakat terhadap emas ini akan tetap sama berbeda dengan investasi lainnya.

  1. Merupakan Harta yang Tetap

Kelebihan lain yang bisa didapatkan dari berinvestasi emas Antam adalah logam mulia emas merupakan bentuk investasi yang tidak akan pernah berkurang bahkan akan semakin bertambah sebab seperti yang sudah dijelaskan di atas jika penurunan harga emas terbilang kecil kemungkinannya berbeda dengan manfaat emas putih.

  1. Sebagai Jaminan

Apabila sewaktu waktu anda membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar dalam waktu cepat, maka meminjam uang di bank syariah atau pegadaian syariah juga bisa dilakukan dengan investasi emas Antam ini sebagai jaminan. Mereka nantinya akan melayani dengan baik dan menjelaskan tentang regulasi yang berlaku dari masing masing penyedia layanan agar anda bisa mendapatkan dana dengan cepat dari pegadaian emas Antam tersebut yang tidak bisa diberikan dari manfaat perak.