8 Manfaat Daun Mint dan Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Lemon dan juga daun mint merupakan bahan alami yang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Dalam lemon mengandung vitamin C, protein, serat, antioksidan dan beberapa kandungan lainnya. Sedangkan dalam mint juga mengandung banyak manfaat seperti beberapa jenis vitamin yakni vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D dan beberapa protein seperti serat, asam aspartate, alanine, karbohidrat, gluttamico dan juga protein. Ada begitu banyak manfaat daun mint dan lemon untuk untuk kesehatan dan beberapa diantaranya akan kami ulas dalam kesempatan kali ini.

  1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kombinasi antara daun mint dan lemon tidak hanya segar untuk diminum namun juga memiliki manfaat lain yakni menyehatkan pencernaan dan menenangkan perut saat sedang mengalami gangguan pencernaan. Untuk itu, mengkonsumsi daun mint dan lemon sangat baik sebagai solusi maag. Selain itu, kedua campuran ini juga bisa mengaktifkan kelenjar ludah sehingga bisa mengeluarkan enzim pencernaan sehingga bisa melancarkan pencernaan.

  1. Mengatasi Sakit Kepala

Mint dan lemon juga baik dikonsumsi untuk meringankan rasa sakit kepala sekaligus mengurangi mual yang disebabkan sakit kepala karena dalam lemon mengandung senyawa minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa mual. Selain bisa menyembuhkan sakit kepala minuman ini juga mengatasi migrain.

  1. Mencegah Gangguan Pernapasan

Kombinasi mint dan lemon memiliki aroma kuat yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai gangguan pernapasan seperti solusi batuk, hidung tersumbat, gangguan paru paru dan bahkan masuk angin. Mint bisa mendinginkan tenggorokan, sedangkan lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan bisa menyembuhkan kuman dan bakteri yang menyebabkan berbagai gangguan pernapasan tersebut.

  1. Mengurangi Depresi dan Kelelahan

Mint dan lemon merupakan stimulan alami yang bisa dijadikan sumber energi dan bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, kombinasi lemon dan mint juga bisa mengurangi rasa lelah, mengatasi depresi dan juga mengurangi rasa gelisah. Bahkan, minyak yang terbuat dari lemon dan mint juga ampuh untuk menenangkan pikiran sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

  1. Merawat Kesehatan Kulit

Kegunaan dari mint dan juga lemon memiliki sifat antiseptik dan antipruritik yang sangat baik dijadikan sebagai solusi kecantikan kulit dan menenangkan infeksi serta rasa gatal. Selain itu, mengkonsumsi lemon dan mint atau digunakan untuk membasuh wajah juga bisa menyembuhkan jerawat, mengatasi gigitan nyamuk sekaligus mengatasi pembengkakan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Gigi

Banyak produsen yang menggabungkan mint dengan lemon dalam berbagai produk perawatan gigi karena sangat baik manfaatnya untuk menjaga kesehatan gigi. Selain mengurangi rasa sakit, kombinasi kedua bahan ini juga baik dikonsumsi untuk memutihkan gigi dan membunuh berbagai bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut.


  1. Mengatasi Ketombe dan Kutu Rambut

Ketombe bisa terjadi karena minyak berlebih dan juga serpihan yang menumpuk di kulit kepala dan bahkan terkadang disebabkan karena infeksi jamur. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi ketombe dan juga kutu rambut adalah dengan memijat kulit kepala memakai air lemon yang dicampur dengan mint. Selain bisa mengatasi kedua masalah tersebut, kombinasi mint dan lemon juga membuat kulit kepala terasa sejuk dan lebih segar.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Mint dan lemon bisa melancarkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan denyut nadi. Dengan lancarnya sirkulasi darah, maka berbagai masalah tubuh seperti penyakit neuro degeneratif seperti penyakit alzheimer sekaligus mencegah penderita diabetes untuk mengembangkan komplikasi seperti ketidakseimbangan kadar glukosa dan gangguan yang berhubungan dengan sirkulasi darah.

Ada begitu banyak manfaat daun mint dan lemon yang sangat baik untuk dikonsumsi karena bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Selain itu, mengkonsumsi mint yang dicampur dengan lemon juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi berbagai penyakit karena tingginya kandungan antioksidan dalam kedua bahan alami tersebut.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.