Ini, 2 Manfaat Bulu Angsa yang Sering di Gunakan

Angsa merupakan hewan yang sangat familiar bagi semua kalangan masyarakat hampir semua orang pasti mengetahui hewan ini karena lingkungan hidupnya yang berada dalam lingkungan tempat tinggal manusia. Bahkan tidak sedikit orang yang memihara angsa baik hanya sekedar hobi atau memanfaatnya untuk beternak. Perlu anda ketahui bahwa angsa merupakan salah sau hewan yang tergolong paling besar dari famili Antidae atau kelompok burung. baca juga : manfaat kerang untuk penak pernik

Selain biasanya angsa diambil dagingnya untuk dijadikan berbagai macam olahan atau maskan angsa juga dapat diambil telurnya karena dalam telur angsa memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi yaitu memiliki kandungan protein, vitamin A dan zat besi selain itu telur angsa juga memiliki kandungan kolestrol yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain telurnya cangkang dari telur angsa juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan yang bernilai jual tinggi.

Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa angsa merupakan hewan yang sangat bermanfaat baik dari telurnya, dagingnya bahkan sampai bulunya. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas beberapa manfaat dari bulu angsa. Adapun manfaat dari bulu angsa adalah

1. Pengisi Bantal dan Kasur

Seperti yang kita tahu bahwa dalam bulu angsa memiliki efek menghangatkan selain itu buku angsa juga memiliki sifat ringan sehingga tidak aneh jika belakangan ini isi kasur ataupun bantal banyak yang mengunakan bulu angsa walaupun tidak semua, masih ada campiuran dengan bulu sitetis yang laiinya. Namun tetap saja bulu angsa sangat cocok jika diguakan sebagai alas tidur apalagi untuk orang-orang yang tinggal dinegara atau wilayah yang beriklim dingin.

Alas tidur yang hangat akan membuat badan saat tidur atau istirahat semakin nyaman sehingga bulu angsa sebagai alas tidur sangat dimiati oleh beberapa kalangan masyarakat. baca juga : manfaat kulit kerbau

2. Jaket

Walaupun terdengar aneh namun ternyata bulu angsa dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai jaket. Sifat atau efek hangat yang dimiliki oleh bulu angsa ini yang menjadi salah satu alasan bulu angsa diguakan sebagai jaket. Jaket bulu angsa saat ini sudah digemari oleh banyak orang apalagi untuk orang-orang yang sangat menggiati aktiftas outdor seperti para pendaki gunung.

Biasanya para pendaki gunung menggunakan jaket bulu angsa ini saat naik gunung agar melindungi tubuh dari suhu dingin atau membuat badan tetap hangat suoaya tidak terserang hipotermia dimana hipotermia ini sangat membahayakan karena akan berakibat fatal sampai pada kematian.

Selain itu jaket bulu angsa ini sangat diminati karena beratnya yang ringan, biasanya jaket-jaket yang sangat hangat juga memiliki berat yang lumayan sehingga sangat tidak efisien jika dibawa kemana-mana namun hal ini berbeda dengan jaket bulu angsa yang mempunyai berat cukup ringan. 


Itulah manfaat dari bulu angsa yang dapat kamu gunakan, selain itu bulu angsa juga dapat digunakan sebagai hiasan-hiasan gelang dan lain sebagainya. bulu angsa yang sudah dihias biasanya akan lebih menimbulkan penampilan yang lebih indah sehingga akan lebih tampak cantik. Manfaat lain dari bulu angsa adalah untuk hiasan dinding seperti yang sering kamu lihat, hiasan dinding dengan bulu-bulu itu biasanyanya menggunakan bulu angsa karena bulu angsa memiliki bulu yang lebih panjang.

Dengan mengatahui manfaat bulu angsa ini semoga dapat membuka wawasan kamu untuk membuat berbagai kreatifitas yang dapat pula kaamu jadikan alternatif untuk usaha agar kamu mendapatkan tambahan keuangan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Hewan