6 Manfaat Beras Putih Untuk Ayam Bangkok (Wajib Tau)

Terdapat banyak sekali macam-macam beras yang ada di Indonesia baik beras putih beras merah ataupun beras hitam yang biasa disebut sebagai beras Terlarang, Beras putih dapat dikatakan beras terlarang tentu karena dahulunya manfaat beras hitam ini sangat beragam, terutama bagi para raja. Pasti anda sudah mengetahui beberapa manfaat dari beras merah untuk ayam bangkok. Maka dari itu kami akan sedikit membahas tentang manfaat beras putih untuk ayam bangkok. Adapun manfaat dari beras putih untuk ayam Bangkok adalah sebagai berikut

Manfaat beras putih untuk ayam bangkok

1. Menjadikan tubuh ringan

kandungan yang terdapat di dalam beras putih dapat bermanfaat untuk menjadikan tubuh ayam bangkok menjadi ringan. Yang dimasukkan tubuh menjadi ringan adalah ayam bangkok lebih mudah dalam melakukan kegiatan atau ayam bangkok menjadi lebih lincah. Apabila bagi ayam yang membuat tubuh ringan adalah beras putih, namun bagi manusia, manfaat air putihlah yang dapat membuat tubuh ringan karena dengan diet yang dilakukan dengan air putih.

2. Memperkuat bulu ayam bangkok

Mengkonsumsi beras putih untuk ayam bangkok juga bermanfaat dalam membantu memperkuat bulu ayam bangkok. Dengan demikian bulu ayam bangkok tidak akan mudah rontok dan tetap terjaga kekuatannya.

3. Memperlincah terbang ayam bangkok

Sama halnya dengan mengkonsumsi beras merah ternyata mengkonsumsi beras putih juga dapat digunakan untuk memperlincah terbang ayam bangkok. Selain beras putih ternyata ada pula manfaat lada untuk ayam bangkok yang juga akan membuat ayam bangkok lebih lincah. Jika terbang ayam menjadi lincah, maka akan membantu ayam menjadi lebih mudah menyerang musuhnya ketika dalam melakukan pertandingan ayam bangkok, selian itu juga dapat membuat ayam bangkok menjadi lebih maco.

4. Membuat ayam menjadi lebih kekar

Memberikan konsumsi makanan yang memiliki banyak vitamin serta mineral dapat membantu untuk membuat tubuh ayam bangkok menjadi terlihat lebih kekar dan lebih sehat. Beras Putih merupakan salah satu makanan yang dapat Anda berikan untuk dikonsumsi oleh ayam bangkok agar ayam bangkok menjadi kekar dan sehat. Sangat penging membuat ayam menjadi kekar, apalagi ayam bangkok, karena memang ayam bangkok sering digunakan untuk bertanding, sehingga sangat perlu menjaga kekaran tubuh ayam tersebut.

5. Menambah berat badan ayam

Dengan mengkonsumsi beras putih juga dapat digunakan untuk menambah berat badan pada ayam bangkok. Jadi Selain digunakan untuk menambah kekekaran ayam bangkok ternyata beras putih juga digunakan untuk menambah berat badan ayam bangkok. Selain manfaat menambah berat badan diperoleh dari ayam mengkonsumsi beras putih, namun ternyata dengan memberikan ayam telur puyuh dapat memberikan manfaat telur puyuh untuk ayam bangkok yang juga baik untuk kesehatan dan keberlangsungan hidup ayam 


6. Menambah kekuatan ayam

Manfaat beras putih yang terakhir untuk ayam Bangkok adalah beras putih yang dikonsumsi oleh ayam bangkok dapat digunakan untuk membantu dalam menambah kekuatan ayam bangkok dan juga menjaga kesehatan ayam bangkok. Tidak hanya manfaat beras putih saja yang memberikan manfaat untuk ayam bangkok, ternyata teman dari beras putih yaitu beras merah juga memiliki manfaat beras merah untuk ayam bangkok, terutama untuk memberikan atau menambah kekuatan ayam bangkok dalam bertarung.

Itulah 6 manfaat beras putih untuk ayam bangkok yang dapat anda ketahui. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kenyataannya tidak hanya beras putih saja yang dapat bermanfaat untuk ayam bangkok Namun ternyata beras merah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ayam bangkok.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan