Manfaat Bawang Putih dan Jahe Untuk Penyakit Kronis

Bawang putih dan jahe yang kaya akan aroma ini merupakan makanan terapeutik yang bisa ditemukan di dapur dengan mudah. Jahe dan bawang putih sama sama mengandung antioksidan tinggi dan beberapa jenis vitamin serta mineral yang bahkan sudah digunakan sejak dulu untuk menjaga kesehatan dan penyembuhan penyakit. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja manfaat bawang putih dan jahe yang bisa dihasilkan, berikut kami punya ulasan terpercaya yang bisa anda baca dan dipraktekkan untuk mengatasi penyakit yang anda derita.

  1. Perawatan Penderita Diabetes

Jahe sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah dimana minum 1 sendok makan jus jahe bersama 1 gelas air di pagi hari sudah cukup ampuh untuk mengontrol bawang merah. Ketika dicampur bersama bawang putih, maka tidak hanya gula darah yang bisa dikontrol secara baik namun juga memperkuat tingkat insulin dalam darah yang sangat penting bagi penderita diabetes.

  1. Mengobati Arthritis

Jahe dan bawang putih bisa bekerja sama dengan baik untuk mengurangi pembengkakan dan juga mengurangi rasa sakit akibat rheumatoid arthritis. Dari penelitian terbaru dikatakan jika campuran bawang putih dan jahe bisa meredakan gejala yang dialami penderita osteoarthritis dan 74% orang yang menderita rheumatoid arthritis.

  1. Mengatasi Batuk

Jahe dan bawang putih dianggap sebagai obat terbaik untuk mengatasi penyumbatan pada hidung dan juga bronkial. Senyawa utama dalam jahe bernama gingerol dan allicin dalam bawang putih bisa menjadi solusi batuk alami sekaligus mengatasi gejala yang menyertai akibat radang.

  1. Menyembuhkan Sakit Kepala

Efektivitas jahe dan bawang putih untuk sakit kepala sudah terbukti dimana jahe bisa meningkatkan keparahan dan juga gejala yang ditimbulkan ketika sakit kepala dengan cara memblokir prostaglandin yakni bahan kimia penyebab peradangan pada pembuluh darah otak. Kekuatan anti inflamasi yang terkandung dalam bawang putih dan jahe juga bisa mengurangi ketidaknyamanan ketika sakit kepala, flu dan bahkan sebagai solusi masuk angin alami.

  1. Mencegah Penggumpalan Darah

Dari sebuah penelitian di universitas Amerika Serikat dibuktikan jika jahe dan bawang putih bisa menjaga kesehatan kardiovaskular karena dianggap sebagai pengencer darah alami dengan cara mengurangi kepekatan trombosit untuk mencegah pembekuan darah. Selain itu, kombinasi kedua bahan ini juga bisa mengatasi masalah sirkulasi dan juga kolesterol tinggi dalam darah. Kolesterol LDL dan juga deposisi plak aorta yang berkumpul di dinding pembuluh darah bisa diatasi dengan kombinasi dua bahan alami ini yang sekaligus juga bisa mencegah penyakit jantung.

  1. Mencegah Beberapa Jenis Kanker

Kanker kandung kemih, kanker prostat, kanker perut, kanker payudara dan juga kanker usus besar semuanya bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi campuran bawang putih dan jahe. Vitamin B6 yang ada dalam dua bahan ini sangat penting sebagai solusi kanker sehingga sangat baik digunakan untuk menghindari efek samping akibat kemoterapi atau obat obatan.

  1. Meningkatkan Aktivitas Seksual

Secara penggunaan umum, jahe penting untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga secara otomatis juga bisa meningkatkan rangsangan pria. Jahe dan bawang putih sama sama masuk sebagai afrodisiak dan sudah terbukti bisa meningkatkan gairah seksual. Baesng putih bahkan telah digunakan selama berabad abad sebagai afrodisial dan dikenal sebagai peningkat libido dan stamina secara alami. Bahkan kedua bahan ini juga dipercaya bisa membantu masalah impotensi sera perawatan lain yang berhubungan dengan organ seksual. Campuran jahe dan bawang putih ini bisa dijadikan pengobatan alami sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat obatan resep dokter.

  1. Mengatasi Diare

Diare merupakan masalah yang sering dialami baik anak anak anak atau orang dewasa. Bawang putih dan jahe ini bisa dikonsumsi sebagai solusi diare sebab jahe bisa membantu mengatasi gas perut dan kejang serta bawang putih yang bisa menghilangkan semua bakteri berbahaya dalam usus penyebab diare.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal