X

12 Manfaat Air Jahe untuk Wajah Cantik dan Sehat

Memiliki wajah yang cantik dan merseri merupakan dambaan setiap orang khususnya para wanita berbeda jika anda melihat manfaat sayur bit, tidak hanya cantik saja tetapi juga sehat. Bagi sebagian besar orang wajah cantik dan sehat merupakan salah satu penunjang penampilan yang baik dan prima. Ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk membuat wajah jadi lebih cantik, sehat dan berseri mulai dari sering membersihkan wajah, melakukan perawatan dengan harga yang sangat mahal, hingga melakukan senam wqajah.

Namun tentunya selain mahal dan hanya orang tertentu saja yang dapat melakukannya, akan lebih sulit jika anda tidak cocok dengan berbagai metode tersebut. Namun selain menggunakan berbagai macam produk mahal ataupun melakukan senam wajah, anda juga bisa melakukan cara- cara tradisional. Terkadang jika anda menggunakan produk berbahan dasar kimia, memang terlihat baik namun ada saja berbagai efek samping yang mungkin bisa anda alami.

Berbagai efek samping tersebut tidak hanya anda alami ketika menggunakan produk itu saja berbeda jika anda melihat manfaat air cuka apel untuk wajah, namun adapun efek jangka panjang yang mungkin bisa anda alami. Bahkan mungkin ada efek samping berupa jika anda tidak menggunakan produk itu lagi, anda merasa tampilan wajah menjadi berbeda atau kembali ke asal sebelum memakai produk. Untuk itu ada kalanya menggunakan produk berbahan dasar herbal lebih baik karena tidak memiliki efek samping ataupun.

Ada berbagai macam inovasi yang mungkin bisa anda coba lakukan di rumah, selain mudah ini juga sangat ekonomis dengan bahan yang mudah dijumpai pula. Menggunakan bahan dasar jahe, yaitu membuat air jahe sebagai penunjang wajah cantik dan sehat anda. Jahe sendiri merupakan jenis rempah- rempah dan termasuk ke dalam tanaman rimpang. Jahe memiliki nama ilmiah Zingiber officinale, biasanya jahe digunakan sebagai bahan makanan atau minuman. Dengan mencampurkan jahe ke dalam air dan mengolahnya menjadi air jahe, tidak hanya memiliki aroma yang wangi saja. Ada banyak sekalikandungan nutrisi pada jahe yang membuat air jahe menjadi lebih segar.

Kandungan Nutrisi Air Jahe

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada air jahe, air jahe ini tentunya sangat baik untuk wajah anda. Dibalik banyaknya kandungan nutrisi yang ada, maka tersimpan banyak sekali manfaat dari air jahe yang bisa anda dapatkan. Dan bagi anda yang penasaran apa saja manfaat air jahe untuk wajah anda yang berbeda dengan manfaat sayur asin, berikut kami sampaikan penjelasannya.

Manfaat Air Jahe Untuk Wajah

  1. Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak ataupun kulit campuran, untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah anda, anda bisa mencuci muka anda menggunakan air jahe setiap pagi.

  1. Menutrisi Kulit Wajah

Banyaknya kandungan nutrisi pada jahe sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda, selain itu nutrisi yang ada juga dapat menutri kulit anda agar terlihat berseri.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Dengan mencuci wajah anda menggunakan air jahe setiap pagi berbeda dengan manfaat pare untuk diet, ini sangat efektif untuk mengangkat sel- sel kulit mati yang menumpuk di wajah anda.

  1. Obat Jerawat

Jahe memiliki juga kandungan anti bakteri yang tinggi sehingga mampu membebaskan wajah anda dari bakteri penyebab jerawat. Ini juga mampu mengobati jerawat anda dengan membunuh bakteri penyebab jerawat yang ada.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi anda yang memiliki bekas jerawat di wajah anda dan sangat susah hilang, anda bisa mencoba mengoleskan air jahe dan membiarkannya selama 15 menit lalu bilas dengan air setiap pagi.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat dengan efektif, air jahe juga mampu menghilangkan bekas luka di wajah anda seperti bekas gores.

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Dengan kemampuannya yang dapat menutrisi kulit anda berbeda dengan manfaat jagung rebus untuk diet, kulit wajah akan lebih lembab dan terhindar dari kulit kering setiap harinya.

  1. Mengatasi Jamur Kulit di Wajah

Air jahe sangat bermanfat bagi anda yang memiliki jamur di wajah anda, ini sangat efektif untuk mengobati dan menghilangkannya.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Selain menutrisi, air jahe akan meningkatkan regenerasi sel kulit wajah anda menjadi 2 kali lipat sehingga anda akan terhindar dari penuaan dini.

  1. Mengecilkan Pori- Pori Wajah

Tidak hanya mampu mengobati jerawat, air jahe juga mampu mengecilkan pori- pori anda sehingga kulit wajah jadi lebih halus.

  1. Menyegarkan Kulit Wajah

Anda juga akan merasakan kesegaran pada kulit wajah anda ketika membersihkan wajah anda dengan air jahe.

  1. Mengatasi Iritasi Kulit Wajah

Bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan sering iritasi, anda bisa mengatasinya dengan air jahe.

Itulah berbagai manfaat dari air jahe yang sangat baik untuk kesehatan anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.

Categories: Minuman
Tags: airjaheminuman