Sponsors Link

5 Manfaat Sabun Black Walet bagi Kecantikan

Sponsors Link

Apakah Anda familiar dengan sabun Black Walet? Belum pernah mendengar sabun produksi lokal ini sebelumnya? Kalau begitu Anda perlu menyimak artikel kami ini sampai habis.

ads

Sabun Black Walet merupakan produk PT. Raja Walet Indonesia yang bertempat di Sragen, Jawa Tengah, dan perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2015. Produk mereka memang hanya satu, yaitu sabun Black Walet, yang komposisinya bisa ditebak dari namanya: air liur burung walet. Selain terkenal untuk dikonsumsi, ternyata manfaat air liur walet ini bisa digunakan untuk hal lain. Sabun ini diklaim sangat berkhasiat untuk kecantikan dan dapat digunakan baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Artikel lain terkait sabun:

Berikut akan kami tuliskan manfaat sabun Black Walet ini berdasarkan kandungan utama bahan-bahan di dalamnya sabun ini:

1. Air liur burung walet

Air liur burung walet kaya akan nutrisi yang secara tradisional dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, antara lain membantu proses pencernaan, meningkatkan sistem imun dan metabolisme tubuh, meningkatkan libido, menyembuhkan asma, meningkatkan fokus, dan meregenerasi sel. Yang terakhir itu dimanfaatkan sabun Black Walet untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Air liur burung walet dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga agar kulit nampak segar, kencang, dan awet muda.

Artikel terkait: manfaat burung waletmanfaat kotoran walet.

2. Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa bagi kesehatan ternyata juga dibarengi dengan manfaat untuk kulit dengan penggunaan dari luar (topical). Dia merupakan antibakteri dan antijamur alami, sehingga minyak kelapa sebenarnya adalah komponen pelembap yang amat baik bagi kulit yang kering. Minyak kelapa sendiri dapat digunakan sebagai pelembap pada malam hari dan Anda dapat membersihkan wajah Anda keesokan harinya saat bangun dengan cleanser favorit Anda.

Namun dengan sabun Black Walet yang sudah mengandung minyak kelapa, Anda jadi tidak perlu repot-repot mencari minyak kelapa extra virgin untuk merawat kulit Anda, bukan?

3. Minyak zaitun

Anda boleh jadi tidak mengenal sabun Black Walet, tapi ketika mendengar ‘minyak zaitun’, Anda pasti sudah tidak asing dengan komponen yang sudah terkenal akan manfaatnya baik untuk kesehatan dari dalam tubuh, maupun untuk kecantikan.

Manfaat minyak zaitun kaya akan antioksidan dan merupakan rahasia kecantikan yang telah eksis dan dimanfaatkan sejak ratusan tahun lalu. Selain merupakan pelembap alami yang baik, dia juga membantu menstimulasi perbaikan sel-sel kulit yang rusak agar kulit kembali kencang dan lembut. Sabun Black Walet memahami pentingnya manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan turut memasukkan komponen ini dalam sabunnya sehingga memperkaya manfaat sabun ini.

Artikel terkait minyak zaitun:

Sponsors Link

4. Minyak jojoba

Ternyata minyak jojoba memiliki komponen yang paling mirip dengan sebum manusia. Sebum adalah minyak yang diproduksi secara natural oleh kulit kita. Hal ini menjadikan minyak jojoba efektif untuk diaplikasikan ke berbagai tipe dan kondisi kulit. Minyak ini cocok digunakan untuk kulit yang mudah berjerawat, membuat kulit nampak sehat dan segar karena dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti garis atau kerutan di wajah.

Anda yang memiliki kulit sensitif, minyak jojoba adalah jawaban bagi Anda yang mencari produk pelembap karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya (sintetisnya yang mirip dengan sebum manusia), minyak ini tidak akan membuat kulit Anda iritasi, meradang, atau masalah kulit lainnya. Untuk Anda yang mengalami kulit kering hingga mengelupas, bisa memanfaatkan minyak jojoba untuk mengatasinya.

5. Gliserin

Gliserin sering digunakan dalam produk-produk kecantikan mulai dari sabun hingga gel antipenuaan. Dia larut dalam air, rasanya manis, dan tidak beracun. Gabungan antara gula dan alkohol ini dapat digunakan sebagai cleanser, toner, moisturizer, merawat jerawat, komedo, kulit kering, keriput, mencerahkan kulit, menyamarkan bekas luka atau jerawat, dan dapat pula digunakan untuk sunscreen.

Gliserin dapat diperoleh dari minyak-minyak tanaman atau diproduksi secara sintetik dengan membuatnya dari turunan kelapa sawit. Dia dapat membentuk lapisan perlindungan di kulit untuk menjaga kelembapan kulit. Gliserin paling baik dikombinasikan dengan bahan-bahan lain dalam produk perawatan kulit.

Nah, Anda bisa merasakan semua manfaat bahan-bahan yang telah kami sebutkan di atas sekaligus dalam sabun Black Walet. Anda tidak perlu repot-repot mencari berbagai macam minyak esensial karena sabun Black Walet telah meramunya menjadi satu agar dapat Anda gunakan dengan praktis. Selamat mencoba!

Baca juga: manfaat mencuci tangan dengan air bersih dan sabun

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 25th, March 2017 / 16:58 Oleh :
Kategori : kecantikan