Manfaat

Manfaat Kayu Manis

Manfaat kayu manis telah digunakan sebagai rempah bumbu masakan. Rempah ini memang sangat unik karena mampergunakan bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut. Berbagai macam kuliner Indonesia banyak menggunakan kayu manis untuk bumbu masakannya seperti semur daging. Pohon kayu manis banyak terdapat pada wilayah Indonesia tepatnya di pulau Sumatera. Rempah-rempahan sepertinya selain sebagai bumbu masakan seperti manfaat kemiri juga bermanfaat untuk pengobatan alternatif khas Indonesia seperti jamu.

Kandungan Terbaik Dari Kayu Manis

Berbagai macam tanaman rempah seperti ini digunakan untuk dikombinasikan dengan bahan lain untuk dijadikan jamu. Hal ini dikarenakan kandungan alami seperti minyak atsiri, eugenol, kalsium oksalat, sinamaldehide, tanin, damar dan zat penyamak. Penelitian dari Amerika telah membuktikan dan telah dipublikasikan oleh Dr. Joanna Hlebowicz bahwa batang kulit kayu manis mengandung insulin yang bisa membantu memperlancar proses metabolisme glukosa sehingga bisa membantu menormalisasikan kadar gula dalam darah. Maka dari itu dapat dimanfaatkan untuk pengobatan gejala penyakit diabetes.

Pengobatan Alternatif Dengan Manfaat Kayu Manis

  • Pencegahan gejala kanker – penelitian pada studi di Maryland telah membuktikan bahwa kayu manis mampu mengurangi poliferasi pada penderita gejala kanker leukimia dan limfoma
  • Mangatasi nyeri sendi – bubuk kayu manis yang ditambahkan dengan manfaat madu lalu disedu dengan air hangat dan diminum sebelum sarapan dapat dijadikan terapi bagi penderita gejala penyakit rematik atau radang sendi lainnya. Minum ramuan ini selama 1 bulan untuk memberikan hasil yang signifikan.
  • Menyehatkan Otak -Manfaat kognitif otak dapat ditingkatkan dengan manfaat kayu manis. Hal ini juga mengurangi gejala penyakit alzheimer.
  • Menghindarkan Infeksi – Kayu manis banyak dimanfaatkan untuk mencegah infeksi karena luka. Infeksi ini dapat disembuhkan tanpa obat sekalipun seperti manfaat sirih merah.
  • Anti Bakteri – Kayu manis yang digunakan dalam bahan makana dapat menghambat pembusukan makanan sehingga dapat digunakan untuk bahan pengawet alami.
Berbagai manfaat kayu manis ini telah dignakan oleh berbagai produsen obat-obatan tradisional sehingga sudah teruji khasiat terbaiknya.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Kayu Manis
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id