Sponsors Link

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Sponsors Link

Kehamilan merupakan suatu momen yang paling ditunggu oleh sepasang suami istri di dunia ini. namun terkadang ada beberapa pasutri yang tidak bisa cepat mendapatkan hal tersebut tidak seperti pasutri lainnya. untuk bisa mendapatkan kehamilan terkadang harus diusahakan lebih keras dan lebih lama tidak dalam waktu yang wajar. Ada banyak cara yang bisa meningkatkan kesuburan supaya bisa cepat hamil dan salah satunya adalah dengan menggunakan cara herbal. Cara herbal saat ini memang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat karena dirasa lebih aman dan efektif dalam mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan tubuh baik pria maupun wanita dan baik dewasa maupun anak-anak.

Cara herbal yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan menggunakan daun sirsak. Khasiat daun sirsak sudah banyak diketahui oleh orang sangat baik untuk kesehatan dan ternyata salah satu khasiatnya adalah untuk membantu meningkatkan kesuburan. Daun sirsak mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan antara lain adalah membantu menurunkan berat badan atau diet, mengatasi kista, infeksi saluran kencing, pengobatan rematik dan lainnya.

artikel terkait:

Manfaat daun sirsak untuk kesuburan

Jika anda memiliki tanaman sirsak di rumah maka jangan sia-siakan manfaatnya. Selain mempercepat kehamilan, daun sirsak juga sangat baik untuk kesehatan lainnya. bahkan saat ini disinyalir beredar fakta bahwa khasiat dari daun sirsak lebih besar dibandingkan dengan buah sirsak itu sendiri.

  1. Memberikan gizi dan nutrisi pada sel telur dan sperma

Di dalam daun sirsak memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup lengkap bagi tubuh dimana kandungan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan sel telur dan sperma sehingga ketika keduannya bertemu dapat terjadi pembuahan yang baik dan akhirnya berubah menjadi janin. Hal ini sangatlah penting bagi pasangan suami istri yang sedang menunggu masa kehamilan setelah sekian lama belum juga diberikan kehamilan.

artikel terkait: manfaat sirsak

  1. Baik untuk pria

Jika dalam sebuah hubungan suami istri belum dikarunai kehamilan maka jangan selalu salahkan wanita karena bisa jadi pria lah yang tidak memiliki sel sperma yang berkualitas. Khasiat daun sirsak untuk pria mungkin masih menjadi ha lasing namun ini memang benar adanya. Daun sirsak mengandung mineral, protein, asam amino dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh sperma. Hal ini sangatlah penting karena hanya sel sperma yang sehatlah yang mampu membuahi sel telur dan jika sel sperma tidak baik maka bisa dipastikan akan susah membuahi telur. Namun sayangnya hal ini masih sering diabaikan oleh banyak orang karena merasa bahwa pria tidak mungkin memiliki sperma yang jelek dan selalu menyalahkan pihak wanita. Cukup sudah anda dengan mitos tersebut karena itu tidaklah benar.

artikel terkait: 36 manfaat daun sirsak untuk kesehatan rambut dan kulit

  1. Baik untuk wanita

Manfaat dari daun sirsak ini juga sangat baik bagi wanita dan kesuburannya. Jika anda saat ini sedang merencanakan kehamilan sebaiknya anda mengonsumsi ramuan atau jamu yang terbuat dari daun sirsak supaya bisa merangsang kehamilan lebih cepat. Mengonsumsi daun sirsak sebagai obat herbal tidaklah merugikan bagi anda karena aman dan sehat. daun sirsak ini juga bisa melancarkan menstruasi bagi wanita sehingga dengan menstruasi yang lancar ini akan membuat kehamilan semakin mudah terjadi.

artikel terkait: manfaat binahong merah

Itulah ketiga manfaat yang bisa anda dapatkan dari daun sirsak untuk membantu meningkatkan kesuburan.

Cara membuat ramuan dari daun sirsak

Setelah anda mengetahui apa saja manfaat dari daun sirsak, kemudian mungkin anda ingin tahu bagaimana cara mengolahnya supaya bisa dikonsumsi. Berikut ini adalah cara yang bisa anda gunakan:

Bahan:

  • 15 lembar daun sirsak
  • 5 gelas air
  • Gula jawa atau madu
  • Daun salam atau sereh

Alat:

  • Panci
  • Pengaduk
  • Saringan
sponsored links

Cara membuat:

  • Pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan mencuci bersih semua daun sirsak. Usahakan pilih yang tidak terlalu muda namun juga tidak terlalu tua.
  • Kemudian rebuslah dengan 5 gelas air tunggu hingga mendidih dan sampai airnya menyusut menjadi 2 gelas saja.
  • Jika anda ingin membuat rasanya lebih bersahabat dengan lidah maka anda bisa menambahkan gula jawa atau madu supaya rasanya lebih enak dan juga menambahkan daun salam atau sereh untuk membuat aromanya lebih harum. Masukan bahan saat merebus bersama dengan daun sirsak.
  • Setelah matang kemudian biarkan sebentar sampai hangat dan kemudians saringlah.
  • Minumlah ramuan daun sirsak ini secara rutin tiap pagi dan sore hari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

artikel terkait: manfaat wheatgrassmanfaat fiforlif

Saat ini juga sudah banyak beredar ekstrak daun sirsak di pasaran dengan berbagai merek. Jika anda ingin yang lebih praktis maka anda bisa membeli ekstrak daun sirsak tersebut saja atau anda juga bisa membeli di toko jamu yang menjual aneka daun herbal kering seperti daun sirsak untuk persediaan bagi anda di rumah.

Tips Merencanakan Kehamilan

Dengan menggunakan perencanaan kehamilan, normalnya sebagian besar pasangan suami istri akan mendapatkan kehamilan setelah satu tahun melakukan perencanaan. Namun ada juga pasangan yang harus menunggu lebih lama. Peluang wanita untuk bisa hamil berkisar 15-25 persen dalam tiap bulannya. kehamilan akan lebih cepat terjadi jika pasangan suami istri melakukan hubungan seksual pada masa subur wanita. Masa subur wanita adalah waktu ketika terjadi proses ovulasi atau ketika ovarium melepaskan sel telur di rahim. Masa subur biasanya adalah 14 hari setelah hari pertama masa menstruasi. Sel telur dapat bertahan hidup 12-24 jam di dalam rahim.

Kehamilan akan terjadi jika sel telur ini dibuahi oleh sperma. Kehamilan akan cepat terjadi jika wanita dalam masa subur atau ovulasi namun sperma bisa bertahan hidup hingga 7 hari lamanya di dalam rahim sehingga anda tidak perlu khawatir jika berhubungan seks tidak pada tanggal tepat wanita di masa subur karena sperma akan berada di rahim hingga 7 hari dan menunggu sel telur dilepaskan. Terdapat beberapa hal yang mempengaruhi cepat atau tidaknya terjadi kehamilan, diantaranya adalah:

  1. Frekuensi hubungan seks

Peluang wanita untuk hamil akan lebih besar jika dirinya lebih sering melakukan hubungan seks. Hal ini disebabkan karena peluang hamil terjadi saat wanita sedang masa subur sedangkan untuk mengetahui kapan masa subur dengan pasti itu sangatlah susah. Hal ini juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti kesehatan, stress dank arena kelelahan. Jadi tidak bisa diprediksi dengan pasti kapan masa subur sebenarnya. Oleh karena itu anda sebaiknya melakukan hubungan seks lebih sering jika anda sedang dalam perencanaan kehamilan.

artikel terkait: manfaat cabe rawitmanfaat siirh hijau

  1. Siklus haid

Siklus haid juga bisa menentukan cepat atau tidaknya kehamilan. Siklus haid yang normal adalah selama 21 hingga 35 hari sekali namun ada juga beberapa wanita yang memiliki siklus haid tidak teratur sehingga akan sangat sulit dalam menentukan kapan masa suburnya. Pada kasus wanita memiliki siklus haid tidak teratur sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya.

artikel terkait: manfaat okra untuk kolesterol

  1. Usia

Pada wanita yang sudah berada di usia  di atas 35 tahun maka kemungkinan dapat mendapatkan kehamilan akan lebih susah dibandingkan dengan wanita yang berada di usia di bawah 35 tahun.

artikel terkait: manfaat biang kunyit

  1. Kesehatan

Memiliki tubuh yang sehat bagi anda dan pasangan adalah hal yang mutlak harus didapatkan jika anda ingin kehamilan cepat datang. Selalu makan makanan yang bergizi, minum cukup air putih, dan olahraga teratur. Jauhi rokok dan alkohol karena bisa membuat sel telur dan sperma menjadi buruk kualitasnya.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 26th, July 2016 / 03:53 Oleh :
Kategori : Herbal