Manfaat Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak memang sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan tubuh manusia yang tidak terduga dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya. Dalam kehidupan sehari hari kita memang belum begitu menyadari bagaimana hebatnya kasiat daun sirsak ini. Jika anda belum mengetahui manfaat daun ini maka ada baiknya anda membaca artikel ini secara seksama.

Manfaat daun sirsak dapat mengobati berbagai penyakit dalam tubuh manusia bahkan mengobati penyakit paling berbahaya di dunia seperti kanker. Namun ada cara beberapa cara yang benar untuk menggunakan daun sirsak ini sebagai obat dan agar memberikan manfaat yang maksimal untuk tubuh manusia.  Tidak seperti manfaat buah lainnya yang hanya sebagai nutrisi, manfaat daun sirsak cendrung lebih maksimal untuk beberapa penyakit berbahaya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan sangat banyak sekali dan manfaat yang paling fenomenal adalah untuk mengobati kanker. Namun bukti empiris dari dunia medis masih belum pernah mengkonfirmasi hal tersebut. Karena manfaat kesehatan memang sangat banyak maka setiap orang berusaha untuk mencari berbagai alternatif obat alami yang paten. Berikut adalah beberapa manfaat untuk daun sirsak.

  1. Pengobatan Kanker. 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat karena hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.
  2. Mengobati Bisul: Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.
  3. Mengobati Sakit Pinggang. 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.
  4. Mengobati Eksim dan Rematik: Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus dan letakkan atau tempelkan di bagian yang sakit sampai tidak terasa sakit lagi, biasanya harus dilakukan hingga beberapa hari.

Keempat manfaat daun sirsak di atas merupakan manfaat yang paling ampuh untuk buah sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Alami

Manfaat daun ini memang tidak sama dengan manfaat air putih, air merupakan kebutuhan yang wajib sedangkan daun sirsak ini dapat digunakan untuk pengobatan bahkan mencegah terjadinya penyakit berbahaya yang menyerang akan menyerang tubuh manusia. Namun perlu diketahui bahwa manfaat daun sirsak ini harus kita maknai dengan akal sehat, jika penyakit tidak kunjung sembuh jangan ragu untuk mengunjungi dokter ahli terkait.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:32 Oleh :
Kategori : Tumbuhan